Sabtu, Februari 13, 2010

OH BOY....

Punya anak laki-laki semua itu samasekali gak gampang, saya kudu siap diajak berantem2an,main PS,dan segala bentuk permainan yang saya samasekali gak suka (baca: gak mahir)....belum lagi ngadepin mereka yang kalo ketemu satu sama lain bisa berubah kayak anjing sama kucing...gak pernah akur...dohhhh puyeeeeng
Apalagi emang saya bukan tipikal orang yg sabar, alhasil jadilah hari2 dirumah saya isinya jeritan2 saya akibat kelakuan 2 jagoan cilik saya....

Anak sulung saya sekarang udah kelas 2 SD, si kecil udah playgroup, sebenernya jaraknya cukup jauh , tapi gak berarti si abang jadi ngalah sama adiknya yg masih piyik,malah kadang2 justru lebih nggak mau ngalah....kalo udah gini paling2 saya cuma bisa teriak " Adaaaaaam....Aryaaaaaaaa", apa habis itu mereka diam?! Ohhh tentu tidak :p

Dengan kondisi kami yg nomaden alias berpindah2 begini,kadang2 saya kasihan dengan anak2 saya,terutama masalah sekolah-nya, kalau untuk beradaptasi sih anak2 saya jagonya,semenit juga udah dapet kenalan baru,persis kayak ehmm...emak Bapaknya hahahahaha
Anak saya yg SD yg keliatan merosot jauh nilai2nya dibandingkan di Jambi,tapi ya saya juga gak mau memaksakan dia harus jadi yg terbaik karena takutnya dia tambah stress ,jadi untuk sementara saya biarkan dulu aja....

Nah, karena kebetulan domisili saya sekarang di Depok, otomatis anak saya dapet pelajaran bahasa sunda yang seumur2 dia gak pernah dapat, walaupun Babe nya urang sunda :p, kasihan banget liat anak saya terpatah2 baca teks bahasa sunda hahaha,dan kalo saya tanya "Adam ngerti artinya gak?!", dengan polosnya dia jawab "nggak!" Hahahaha

Saya selama ini gak suka kalo anak2 saya main keluar, lebih baik temennya yg datang main kerumah drpd membiarkan anak saya kelayapan kemana2, di. Jambi anak2 saya disiplin banget dan nurut (baca: takut) sama saya yg super galak, tapi sejak pindah Jakarta ampunnn deh saya samasekali gak dianggap,karena disini ada neneknya,om,tante dll yg bisa jadi tempat perlindungan, akibatnya anak saya terutama yg sulung kalo gak diliatin sebentar aja udah ngacir entah kemana dan pulang2 nanti menjelang Maghrib...dohhhh

Dan karena pergaulannya inilah makanya anak saya sekarang udah fasih berbahasa Betawi wkwkwkwk,saya sempet terkaget2 waktu si bungsu Arya tiba2 bilang "diamprokin" hahahaha Benyamin bener dahhh kata2nya,belum lagi keluar kata2 mampus,kampret,anjrit,yang bikin saya emosi tapi gak bisa marah karena diucapkan oleh anak 3,5 tahun tanpa tau apa arti kata2 itu hahahahaha

Tapi, ada kejadian yg selalu bikin saya ketawa kalo ingat, ceritanya si sulung kan mulai dapat pelajaran bahasa inggris, nah suatu hari dia pulang sekolah dan ngomong ke saya "mama tau gak bahasa Inggrisnya Ibu mendorong sapi?", saya pura2 bego and jawab "gak tau"...trus dia bilang"ih mama payah,bahasa inggrisnya Ibu mendorong sapi tuh mom push cow alias mampus kau! " Bwahahahahahahaha

9 komentar:

Ms Mushroom mengatakan...

oh jadi setiap daerah itu pasti ada pelajaran bahasa daerah ya ?:p
kupikir cuma di surabaya aja ada pelajaran bahasa jawa, anyway, anyhow ... pa kabar mbak nov, jarang update ya :D

felicity mengatakan...

Harus hati2x ya mbak dengan bahasa yang diserap anak secara mereka masih blom tahu mana yang baik ato nggak.

Ponakanku juga nggak ngerti bahasa Sunda dan di keluarga (asli Jateng) nggak ada yang ngerti juga... Pernah pas ulangan bahasa Sunda, si kecil dengan bangga (blom ngerti konsep nilai neh kayaknya) cerita: "Mama, aku dapet nol..." Akhirnya si mama nanya ke mbak tukang sayur keliling buat diajari bahasa Sunda. It works!

poppy mengatakan...

hihi lucu ya mba...kebayang ga klo ntar mereka dah pada jd abg? perjaka gt...makin heboh ga ya ngerjain mamanya? :P

Marshmallow mengatakan...

ya tuhaaaaan...
aku cuma bisa bilang: like mother like son. ups! hihi...

anak-anakmu itu lucu banget deh, nov. menggemaskan. adam, arya, ntar tante ajarin bahasa lain yang lebih dahsyat mau, ya?

Im3th mengatakan...

settt dahhh betawi bener tuh bocah hahahaa....kalau saya kebalikan Mbak, saya dari jakarta eh menikah langsung diboyong ke semarang (sape yang nanya hihihi)
salam kenal ya Mbak, blognya menarik banget!

the kampret mengatakan...

such a wonderwoman!
keren banget kamu mbaakk!! ^_^ aku malah pengen punya anak cowok semua soalnya kalo cowok ga seribet cewek ngurusinnya ahahha... ternyata sama aja ya mbak repotnya?? hehe




salam kampret ^^v

maya sitorus mengatakan...

hehehhe
dasar anak anak sekarang pada cerdas ya
harus jadi ibu yang smart
biar ga dibilang lagi mampus kau,,hahahah

salam buat si abang yang smart ya
:)

cK mengatakan...

HAHAHAHA anaknya mbak novi lucuuuuu! :)) precil-precilnya pasti bahagia punya mama kayak mbak novi. :D

Enno mengatakan...

hahaha
gue jd kangen sama arya...
udah jd anak betawi ya skrg?

:)