Jumat, Maret 04, 2011

Mensana In Corpore Sano

Astaga, nyaris setahun blog ini saya anggurin....basi bener kalo alesannya ribet ini itu yeeee hahaha, wong tiap hari saya update status twitter :p

Tapi bener deh,setahun lebih saya gak pernah nyentuh laptop, semenjak ada si mungil bernama blekberih, di tambah sahabatnya yg namanya Iphone4 plus Ipad...aseliii laptop or PC saya pada jablay karena gak pernah dicolek hahahahaha

Sejak pindah ke Jakarta,gak banyak yg berubah di keseharian saya, masih setia sama Vario pink and ngojek nganter jemput anak,mondar mandir ke JNE buat kirim2 barang dagangan,dan rutinitas emak2 lainnya :D
Bedanya, kali ini ditambah dengan aktifitas "GYM" ...awwww cool bener ya kedengerannya....Gym bokkk hahahaha
Sejak pindah ke Jakarta, saya mendadak jadi orang paling rakus sedunia, ya maklum yaaaa,di Jambi kagak ada sushi tei,dan teman2nya,jadi disini saya norak banget nyobain semua makanan yg terasa mewah buat lidah saya LOL, hasilnya?! Dalam waktu setahun bobot saya melambung gak karuan, dari 57 jadi 73....Ya Tuhannnnn!!! Dan saya gak pernah sadar , tepatnya berusaha gak sadar kalo badan saya udah gak karuan bentuknya ! Kesadaran itu baru timbul saat baju dan celana saya gak ada yg muat, foto2 saya menampilkan sosok berpipi chubby,pantat bahenol, tangan kayak gebukan kasti huahahahaha,daaaan yg paling menyakitkan komentar2 dari teman yg lama gak pernah ketemu ! Komentar2nya begini nih "eh,loe gede bgt sih! , seneng loe ya,kok gendut, buset pantat loe gede amatn dan msh banyak komentar sejenis yang rasanya bikin saya mau jerit "THIS IS NOT ME, I WANT MY BODY BACK!!"

Akhirnya dengan kesadaran penuh bahwa ini gak bisa didiamkan, saya mulai browsing2 and tanya2 soal tempat fitness yg ok. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Fitness First,karna itu adalah satu2nya tempat yg cabangnya ada di dekat daerah tempat saya tinggal.....
Suatu sore, hujan pula, saya nekad naik angkot menuju FF Cibubur Junction, berhubung gak ada yg bisa antar and saya (masih) gak bisa nyetir mobil :p, dan mendaftarkan diri menjadi member disana,niat saya udah bulat "saya harus kurus lagi".....
Di FF, badan saya ditimbang....dan mau nangis beneran liat berat saya yg mencapai kepala 7.....sebenernya dgn tinggi saya yg 168 cm sih saya gak terlihat gendut,tapi keliatan tinggi besar,tapi sumpah deh tetep aja gak enak rasanya liat paha,perut,lengan,and bokong segede gaban hahahahaha....bukan berarti kurus adalah suatu keharusan,tapi buat saya yg tiba2 menggemuk jelas hal ini amat sangat gak nyaman....migrain saya jadi sering kumat,badan rasanya berat,malas mau ngapa2in dan banyak lagi deh alasan kenapa saya memilih menguruskan badan secara sehat .....

Saya memutuskan menggunakan jasa PT (Personal Trainer), dengan pertimbangan,saya butuh orang yg bisa memotivasi saya tanpa membuat saya merasa tertekan....
Pertama kali bertemu PT saya, rasanya grogi banget,deg2an karna gak tau saya bakal diapain wakakakaka, saya di wawancara singkat, ditanya maunya bagaimana,dan karena gengsi kalo bilang mau kurus,akhirnya saya jawab aja "saya mau sehat" huahaahahaha
Latihan pertama berjalan dengan lancar, tapiiiiii krn saya lama gak pernah olahraga, saya nyaris pingsan diatas treadmill, kepala pusing,mata berkunang2, norak abesss lah pokoknya hahaha sampe dibuatin teh manis sama PT saya , hahahaha,gileee badan gede kemampuan segini doang,mungkin itu yg ada di pikiran PT saya :p

Seiring berjalannya waktu *tsahh*, saya mulai terbiasa dengan latihan2 yg diberikan,perlahan tapi pasti angka timbangan bergeser, kombinasi latihan plus perubahan pola dan menu makan membuat saya kehilangan 5 kilo dalam sebulan pertama ...horayyy I did it !
Saya makin semangat menjalani latihan2 yg dijadwalkan PT saya, dalam seminggu saya 3 kali latihan beban, hampir tiap hari ikut kelas2 cardio,semacam body combat,body attack,body jam, dll..saya mengganti nasi putih dgn nasi merah,kentang rebus,pasta dan roti gandum,mengganti gorengan dgn bakar2an atau panggang,minyak goreng saya ganti dgn zaitun,no santan,no cemilan,gula dan garam seminimal mungkin, perbanyak protein , minum air putih yg banyak,dan masih banyak lagi yg saya rubah dari menu keseharian saya
hasilnya mulai terlihat....size baju mulai mengecil, badan terasa lebih fit dan muka terlihat lebih segar ...cihuyyyy

Gak kerasa udah sekitar 4 bulanan saya berada dibawah asuhan PT yg kejam huahahaha, udah 14 kilo berhasil saya buang, size baju dari XL berhasil turun ke S, celana dari 32 turun ke 29 dan yang jelas penampilan jauhhhhh banget dengan sebelumnya, ummm kayaknya sih makin kayak ABG huahahahahahha

Jujur,saya gak nyangka hasilnya akan bisa begini, jauh banget dari yg saya bayangkan, krn saya pernah sok2an diet dan gak sekilo pun bisa saya buang -_-
Ternyata dengan niat,komitment,disiplin , semua bisa saya capai...Awalnya semua memang terasa amat berat,dan sampai sekarang pun saya masih suka mau nangis rasanya kalo lagi disuruh push up huahahaha,tapi dengan niat yg kuat, gak ada yg gak mungkin...

Semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi yg memiliki masalah berat badan..banyak sih komentar2 gak enak yg saya dengar,seperti "hidup kan cuma sekali, kenapa gak dinikmatin sih? Or emang langsing itu wajib ya?!"....ya emang langsung itu tidak wajib,tapi selama bisa kita capai dengan cara yg sehat, why not? Dan benar hidup hanya sekali, makanya saya mau menikmati hidup lebih lama dengan berpola hidup sehat, and saya kan gak mau buru2 check out dari bumi huahahahahaha


Ini penampakan Before and After hahahaha


Dan Ini penampakan terakhir saya :D

13 komentar:

Ms Mushroom mengatakan...

huwaaaahhh, pengeeeen T_T itu gak makan ya mbak ? x(

Anonim mengatakan...

Horeeee!!!! Novi update :D
btw, ternyata kekejaman PT ada hasilnya kan...

Prince mengatakan...

tapi bokong J-Lo nya gak ikut terkikis kan ? *headache*

Long Ai Tian mengatakan...

@fenty : kalo gak makan mah laperrrr,ya makan lahhh hahaha
@mb Ira : ada hasilnya siy emang tapi pas disiksanya manyun :p
@prince : heyy kamuuu, ya kamuuu, aimisyuuuu hahaha,update napa!! Ceile baru update sekali aja songong ya gue :p, bokong Jlo mah modaaaal,gak bakal dikurusin tuh hahaha

enno mengatakan...

bwahahahaha

noooov! fantastis abesss!!!
gile maaak! lo keren banget bisa langsing kayak artis wkwkwkwk

bener banget, langsing ga harus, tapi apa salahnya pengen langsing biar sehat ya gak?

ah, klo ketemu lu lagi entar, gw bs pangling neh hehehe

apdet lagi mak! elu mah skalinya nulis lagi cm buat pamer body! :))

Long Ai Tian mengatakan...

@enno : narsis kan udah mendarah daging di gue,jadi ya jangan heran dooooong huahahaha, aseli sibuks no gue,sibuks gak ada bedinde maksudnya wakakakakaka

alice FD mengatakan...

Jadi mampir ke blog terinspirasi ama crita lo ϑΐ workout fd
Gileee novv , badan elo bagusssss bangettttt :) iri
Itu mesti jaga makan terus selamanya dan sport terus kah utk maintain?
Masih turun terus timbangan or udah stabil? Skrg ϑΐ brapa kg?

Long Ai Tian mengatakan...

@ Alice : haiiii, thanks loh udah mampir, gw skrg berat udh 58,6 say, kata PT mau dicoba ke 56 or 57 tapi skrg sih udah gak ditarget turun beratnya, yg penting size mengecil and massa otot nambah and badannya keliatan kecil :D, sebenernya masalah mau jaga pola Makan terus or Gak sih terserah gw say, tapi yg jelas Kalo udh ngerasain disiksa di gym sih, Gak Akan deh gue mau kebablasan lagi -_- , trus gue mau terus bergaya hidup sehat begini walaupun udh kurus, karena manfaatnya kerasa bgt, migrain jarang kambuh, insomnia ilang, kram betis udah jarang and udh lama gw Gak prnh flu hehehhe

orange float mengatakan...

wah hati-hati mbak, penampakan foto terakhir itu bisa-bisa ada fotografer yang tertarik buat jadi modelnya :)

Anonim mengatakan...

hai ka!ak salah satu yg pgn ikt program PT di FF nii,,klo bole tw,,biayany berapa ya klo pake personal trainer gt??thx b4

jus manggis murah mengatakan...

salam kenal,
kutunggu kunjungan baliknya

distributor jelly gamat mengatakan...

nice post ya gan

smk n btkl mengatakan...

aduh mbak cuantik banget deh ,,,jadi pengen meluk saya mbak ...