Kamis, Mei 07, 2009

Buntut

Anak bungsu saya, Arya baru saja memasuki usia 3 tahun. Rasanya baru kemarin sore saya melahirkan dia, begadang karena tangisannya, nyusuin, melihat dia merangkak dan sekarang dia tumbuh menjadi anak yang amat sangat aktif dan kritis.

Jujur aja, kadang2 nggak gampang loh buat menjawab pertanyaan anak saya, apalagi di usia nya saat ini, semua kepengen tahu, semua ditanyain, sampe saya kadang kewalahan menjawabnya, satu hal yang paling bikin bingung adalah pertanyaannya mengenai alat kelamin heheehehe

Selama ini saya berusaha menjelaskan kepada anak2 saya tentang alat kelamin, dengan bahasa yang mudah mereka pahami pastinya....dan karena 2 anak saya semuanya laki2, saya jarang sekali mengajak mereka untuk mandi bareng saya, kebetulan suami saya juga cukup keras dalam hal ini, anak laki2 tidak boleh mandi bareng mamanya...cuma beberapa hari yang lalu , Arya bener2 nggak mau saya tinggal dan ikut mandi dengan saya....dan terjadilah percakapan sebagai berikut:

Arya : Ma, kok mama gak ada buntutnya kayak aku sih?

Saya : *tersipu2* ...iya soalnya mama kan perempuan

Arya : Tapi aku ada buntutnya, nih liat nih

Saya : Arya kan anak laki2

Arya : Eh dasarrr mama bodoh, Arya itu bukan laki2, Arya itu Arya Wicaksono

Hahahahhahahahahaa kena deh gue kali ini!!!

21 komentar:

Enno mengatakan...

huahahaha...
kayaknya udah nasib loe dikatain bodoh mulu sama anak loe ya...

:D

Si Maria. mengatakan...

Mbak NOv, kenap ngajarinnya pake nama 'Buntut'sich...??? Kenapa bukan 'Belalai' atau 'Cula' gitu...??? Hehe...

ceritaeka mengatakan...

Hehehhe
Arya cerdas :)

genial mengatakan...

pertamaxxx??? hwuaaaaaaasshhuuuuu aQ dpt pertamaxxx di sini...!!!

meneng2 se' lah nikmatin 'pertamaxxx' baru baca2 anak bungsunya :)

gnw mengatakan...

kalo mandi ma suami pasti gak pake tanya2, malah langsung dijawab :-)

winahyu mengatakan...

kalau anaknya cewek boleh mandi bareng adek/kakaknya yang cowok gak mbak ?

pakde mengatakan...

Anak bungsu saya, Arya baru saja memasuki usia 3 tahun. Rasanya baru kemarin sore saya melahirkan dia,

SALAH...seharusnya

Anak bungsu saya, Arya baru saja memasuki usia 3 tahun. Rasanya baru kemarin sore saya senam ranjang..ha ha ha ha

Pesan moralnya....kebodohan Ibu tidak bisa diturunkan kepada anaknya....Jadi rumus like mother like son...kagak berlaku. Kenapa...ya...karena arya cerdas!

Jiahaaaaaaaaa...kabur mode on!

SELAMAT ULANGTAHUN ARYA KAMANDANU! Semoga Jadi anak yang soleh, dapat berbakti pada orang tua dan guru...

annosmile mengatakan...

lucu banget anaknya
pengen liat fotonya

silly mengatakan...

hahahaha... anak jaman sekarang emang lucu2 ya bu...

Arya wicaksono, kenal gak sama om wicaksono yang di koran tempo

*dipentung*

Brokoli sehat mengatakan...

nyeeet!!! sumpahhh kangeeen!!

Adhini Amaliafitri mengatakan...

ahahahahaha.. lucunya! :D
dasarrr mama bodoh, polos bener sih arya

mata mengatakan...

buntut apaan sih jeung...? hahahah

genialbutuhsomay mengatakan...

sial da ahhh . . . kirain pertamaxxx

chie_putRi mengatakan...

wahh...kreaTipp ney anak..;p

Ecko mengatakan...

Wah, pengalaman menarik yg bakal dialami setiap orang tua kayanya. Saya yg calon ortu ini mesti siap2 dari skrg biar gak salah jawab. :)

Btw, lam kenal dari sesama blogger Jambi. Bedanya saya sedang berjuang di Jogja. :D

noer mengatakan...

Wakakakakaka asli, ngakak guling-guling baca tulisan ini. Arya pinter yah??? Tapi... emang knapa anak laki2 suka nanya alat kelamin ya??? Riza aja sampe berdo'a Ya Allah, semoga kalo ibu besal nanti... dikasih TITIT supaya ama spelti Ma'Iza huahahahaha

tere616 mengatakan...

Hai..Nov ..akhirnya aku kembali lagi nih .. :-)

Makasih ya beberapa waktu lalu meninggalkan pesan di tempatku.

Jadi kamu bilang sama Arya, penis itu Buntut ya ? Wakakakakak *guling-guling*...

Sdh drpd ribet bilang aja itu namanya "Penis" drpd ntar keliru sama Belalai ..

Marshmallow mengatakan...

hahaha...
gimana sih bentuk buntut itu? kasih foto dong, nov...
*pasang tampang lugu*

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno : sialan loe no!

@ maria : aku nggak ngajarin mbak, dia yg inisiatif sendiri hehehe

@ cerita eka : hehe tq tante

@ genial : anda tertipuuu hahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ gnw : pengalaman loe yee sekarang ahahahaha

@ winahyu : gak boleh juga, pokoknya kl beda jenis kelaminnya gak diperbolehkan...

@ pakde : ahh pakde jgn buka rahasia dunks..

@ silly : kenalin dunks aunty hahahaha

@ annosmile : lahh itu fotonya ada dibawah xixixi

BATIK ONLINE mengatakan...

Cerita menggelikan namun membuat jadi mikir. Gimana ya cara ajarkan yang tepat?