Senin, Juni 29, 2009

Pindahan.....

Setelah 5 tahun meninggalkan kampung halaman tercinta karena mengikuti tugas suami, akhirnya datang juga kabar gembira yang amat sangat saya nantikan....suami di mutasi lagi ke Jakarta...horrrayyyyy....

Jujur aja, walaupun saya tau dan sadar sesadar2nya bahwa resiko bersuamikan anggota Polri adalah bersedia mengikuti suami dimanapun dia ditempatkan,tapi hati kecil gak bisa dibohongin makkk....berhubung dari lahir saya gak pernah jauh dari monas, rasanya kalo dapet di tempat yang antah berantah kok bawaannya gimanaaa gitu heheh...ya yang jelas ongkos pulkam nggak murah, belum lagi minimnya hiburan, dll.....emang sih lama kelamaan akan terbiasa juga, tapi teteup buat saya sih Jakarta dengan segala keruwetannya punya pesona tersendiri...halahhh....

Pindahan ternyata cukup menguras tenaga dan pikiran....dari sejak surat mutasi suami saya resmi turun, saya udah sibuk packing2 barang yang nggak tau kenapa mendadak jadi keliatan lebih banyak dari biasanya, so jangan heran kalo saya jarang buka2 blog,apalagi jalan2 ke tempat temen2 blogger...duhhh gak sempet.....

Pengalaman pindahan saya dari Jakarta ke Jambi cukup menyebalkan...berhubung saya waktu itu belum pengalaman jadi saya asal2an soal packing2 barang...dan hasilnya?! hampir semua perabotan saya lecet2 dan gompel2...duhh sesak nafas deh ngeliatnya....
Belajar dari pengalaman, waktu pindahan kemarin saya udah lebih canggih...saya panggil tukang furniture buat bantu packing barang2 saya....emang sih jelas harus mengeluarkan biaya ekstra, tapi gak apa2 deh daripada barang2 saya hancur semua akan jauh lebih mahal beli ganti nya kan?...

Akhirnya hari yang dinanti2kan tiba....dan saya amat sangat terkaget2 karena untuk mengangkut barang2 saya dibutuhkan 2 truk PS dan 1 truk fuso untuk mengangkut mobil dan koleksi anthurium dan aglaonema saya.....makkkk!!!!

Setibanya di Jakarta saya senang karena yakin kali ini barang2 saya nggak akan lecet2 lagi....tapi ternyata?!....mungkin karena sudah terlalu lelah, sopir dan cabin crew truk itu asal2an aja menurunkan barang2 saya...untuk barang2 kayu memang tidak masalah, tapi barang2 kaca?!...huhuhu sebelll...kaca meja 10 mm bisa2nya pecah ujung2nya.....
Yang lebih menyedihkan kondisi kembang2 saya....daunnya patah2 , tanahnya tumpah semua, tercabut sampe ke akar2nya, daunnya gosong2 pokoknya sebelll liatnya!!!!
Padahal saya rawat itu tanaman dari sebesar pohon toge! dan aglaonema itu ngerawatnya sama dengan ngerawat bayi...rewel...arrrghhhh sebelllll....
yah tapi apa mau dikata?....kayaknya emang ada yang harus di korbankan deh kalo bernasib sering pindah2 kayak saya...dan pindahnya gak nanggung2...antar propinsi!

Tapi yang pasti saat ini saya lagi hepi karena balik lagi ke kampung halaman, entah untuk berapa lama....
Sekarang saya lagi mikir...next destinations kemana ya?! Papua? Aceh? Kalimantan?...Semoga di jakarta bakal lama dehhh hahahahahaha maunya tuhhh......

13 komentar:

Enno mengatakan...

hahaha....

jangankan elo sebagai bini... gue aja sebagai anak yg tinggal diangkut sebel kalo pas bokap disuruh pindah lagi...

koleksi buku gue ancur, koleksi kaset dan cd gue byk yg hilang...

keluarga gue malah bawa2 binatang piaraan juga... repot kan?

begitulah nasib jadi anak kolong hehehe....

Fenty Fahmi mengatakan...

Waaah enaknyaaa ... :D

selamat yaaa ...

sachroel mengatakan...

wuehehehe....turut senang.
salam kenal n salam nge-blog

ke2nai mengatakan...

welkombek aja deh.. :D

narpen mengatakan...

ow, mbak.. miris ngebacanya. gak kebayang sih pindahan rumah, apalagi antar pulau..
lha aku baru dimintain tolong temen pindahan kosan (1 kamar doang padahal), udah capek, hehe..
nilai moral, mungkin: barang2nya jangan yg mahal/pecah belah, makan ati soalnya. tetep semangat ya :)

narpen mengatakan...

ow, mbak.. miris ngebacanya. gak kebayang sih pindahan rumah, apalagi antar pulau..
lha aku baru dimintain tolong temen pindahan kosan (1 kamar doang padahal), udah capek, hehe..
nilai moral, mungkin: barang2nya jangan yg mahal/pecah belah, makan ati soalnya. tetep semangat ya :)

kips mengatakan...

Betapa senangnya jika impian sudah didepan mata *sudah digenggaman* Alhamdulillah. Selamat ya :-D

si bulet mengatakan...

ntar tanemannya d mutasi lagi ke "next destination" nya dong mba?
huhuhu...selamat datang di Monas ;)
Btw, Adam+Arya seneng ga pindah Jakarta? *klo nyokapnya mah ga usah d tanya*

chie_putRi mengatakan...

gimana kLo k makassaR ajahh mBa??!! ;)

itikkecil mengatakan...

selamat jalan.... sayang gak sempat ketemu pada saat dirimu main bowling di Palembang

Milla W. Schumacher mengatakan...

yahhh patah deh pohon mahal2 :(
aniwei... selamat datang di Ibu kota yang hiruk pikuk ini yaaa..... semoga betah deh .... banyak pilihan mall soalnya hahahahahaha

nova mengatakan...

salam kenal ya mbak, maaf baru bisa maen nih,selamat datang lagi deh di ibukota hehehe

Fiet mengatakan...

Next destination sespim dolo buuu baru papua,,..kalo perlu jangan berburu aglonema tapi koteka juga

*ngaciiiirrrr*