Senin, April 13, 2009

Meong Ijo......

Anak bungsu saya, Arya punya kebiasaan sedari bayi yaitu mengisap kain/segala sesuatu yang bisa dia masukkan ke mulutnya kalau mau tidur, bahasa kerennya "ngempeng".....
waktu bayi, dia seringkali mengempeng kain batik/jarik yg digunakan untuk menggendong dia, atau bahkan mengempeng pakaian orang yg menggendong, sehingga bisa dipastikan siapapun yang menggendong dia akan basah kuyup bajunya oleh air liur Arya....huh untung ludah bayi...kalo nggak kan bisa mabok gw hahahahaha.....

Suatu hari iseng2 saya beri dia sebuah boneka kecil berbentuk bantal yang sebenarnya adalah bentuk badak tapi entah kenapa Arya memanggil boneka ini dengan sebutan meong....dan si meong ini berwarna hijau......semenjak dia mulai lancar bicara, dia memanggil boneka kesayangannya dengan sebutan "Meong Ijo"...hahahahaha

Kemanapun dia pergi si meong ijo selalu setia menemani,apalagi kalo mau tidur...jangan sampai nggak ada si meong karena dia bakalan ngamuk sejadi2nya.....
Pernah suatu hari kami mudik ke Jakarta, dan karena terburu2 saya lupa membawa serta si meong, dan tau apa yang terjadi?...semalaman dia gelisah tidak bisa tidur dan memanggil2 si meong......kacau deh pokoknya...

Jangan dipikir si meong ini boneka yang bagus, setelah sekian lama diepeng oleh Arya, si meong bentuknya menjai amburadul nggak karuan hahaha, sebenernya Arya hanya suka bagian kuping dan ekor karena dua bagian itulah yang biasanya dia masukkan ke mulutnya....

Lama kelamaan, suami saya mulai gerah dengan kebiasaan Arya karena takut keterusan sampai dia besar dan makin susah dihilangkan, akhirnya suatu hari dia gunting ekor si meong agar Arya nggak bisa ngempeng lagi...tapi upaya ini nggak berhasil karena Arya masih tetap mengempeng bagian ujung2 dari si meong hahaha.....sejak digunting ekornya otomatis bentuk si meong makin nggak karuan aja, tapi Arya samasekali nggak peduli pada bentuk si Meong, pokoknya kemanapun harus dibawa.....kadang2 saya malu sendiri karena seringkali orang2 menatap dengan pandangan yang seakan2 berkata "emaknya pelit amat yakkk, boneka udah dekil gitu masih aja dipake buat mainan" hahahahahaaha....

Nah, beberapa hari lalu suami saya memutuskan untuk memisahkan secara paksa Arya dan meong ijo nya......dia ambil si meong, dan dia gunting di depan Arya yang cuma bisa menatap dengan tatapan yang sungguh membuat iba.....setelah selesai digunting, suami saya memerintahkan Arya untuk membuang si meong.....dan ternyata oleh Arya si meong tidak dibuang ke dalam tempat sampah melainkan dibuang di dapur saya jadi sewaktu2 dia masih bisa menengok si meong hahahaha..anak pinterrrrr

Saya deg2an membayangkan malamnya saya pasti akan kewalahan diamuk Arya, dan benar aja....saat mulai ngantuk, mulutnya mulai nanya "aku mau meong ijo"...saya jawab "kan udah dibuang" dan spontan dia memaki saya "dasar mama bodohhhh"...waduhhhhhh
yang bikin saya geli sekaligus iba, dia ngomong gini " mah, dibenerin aja lah meong ijo ku, pake obeng"...hahahahaha duh Arya.......

Sampai hari ini, genap 3 hari kepergian si meong...dan masih aja dia sering menanyakan meongnya....kasihan banget sebenernya, tapi kudu tega lah.....selain emang si meong udah gak layak pakai, saya juga takut kalo lama kelamaan bibirnya jadi manyun karena kebiasaan mengempeng, gak lucu kan muka nicolas saputra tapi bibir kayak tukul..ahahahahahahaha

Nih penampakan si meong ijo.....

29 komentar:

cahaya mengatakan...

hehehe... dulu yaya juga gitu tapi guling bentuk boneka yang ada kepala gajah...dengan bentuk dan bau yang sudah gak karuan tp emang gak isa bobo kalau gak ada si guling dekil itu hehehe...

karena mama udah eneg gulingnya dibuang kesungai hahaha...untung gak ikut nyemplung Yayanya...berminggu2 mama jadi repot karena susah bobo2 hahaha...salah sendiri, tapi bener juga kalau dilihat dari sisi orang tua, kalau kebablasan ampe gedhe kan berabe tuch untung yaya gak ngempeng tuch guling cuma ngelonin ajah...

hehehe jadi bayangin wajah nicholas saputra tapi pake bibirnya mas tukul...hihihihi

ceritaeka mengatakan...

ada beberapa anak yang punya boneka kesayangan atau bahkan imaginary friend...
Tapi saya koq dulu gak punya yaaa...
Padahal seru kali yah, bisa berfantasi ria dengan teman dari kecil pemberi rasa aman seperti meong ijo ;D hehehhe

Pasti si Arya kehilangan banget tuch mbak, banyak hal udh diarungi bersama si meong ijo.. :) but for his own sake kalau sudah belel ya harus dienyahkan...
Mungkin dibeliin naga aja mbak ? ;) hehehhe biar sama ama ibunya

si bulet mengatakan...

O itu meong to? kirain tiker :P
Duh Mba..kasian banget si Arya...aku bisa merasakan kesedihannya :(

Nitnot mengatakan...

mbak nov, anakku juga gitu. tapi bukan boneka melainkan saputangan dari bahan handuk. caranya, si anak kudu di beri kepercayaan diri. kalo dia melakukan sesuatu yang baik, dipuji, trus bilang: waaaah arya udah jadi anak gede ya. trus lanjut disinggung : anak udah gede kalo bobo gak perlu meong ijo lagi. anakku umur 2 udah lepas dengan sendirinya sama saputangan handuknya itu. dia sendiri yang bilang: mama, anak yang sudah besar gak bobo lagi sama doeki (=saputangannya itu) ya mama... semoga membantu...

riosisemut mengatakan...

Hyakakaka... tega buanget papa mamanya.
Tapi kalo demi kebaikan si Arya gak papa juga sih.
Di ganti aja mainannya jadi mobil2an.

Kalo bibirnya kayak Tukul bs gawat.

Bdw, tumben2an mau mampir di Pesanggrahanku. Sering2 aja Bu, main ke tempatku, pasti terhibur koq.

genial mengatakan...

wkwkwkwwkwk nico bibir tukul... wkwkwkwkwkw tp kesian juga yah udah biasa sama si meong ijo, trus tiba saatnya bobo selalu aja nanyain... gmn ya enaknya?!?!?
kasih henpon aja kali mba' biar kapok ngempengnya... hehehe pan biar tetangga juga ngeliatnya enak gk nyangka spt yg tadi mba bilang, itu udah belel masih aja di piara.. huakakakakakak...
ngabur dulu ahhh...

Si Maria. mengatakan...

Untungnya cuma meong ijo, coba kalo Arya minta kolor ijo...??? Berabe lah...???

arvernester mengatakan...

wah, bahaya tuh kebiasanga ngempeng. kuman jahat cepe masuk k dalam tubuh.

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

hadeuh senengnya punya baby...

sisesu mengatakan...

ah..biasa kok nov, anak ngempeng. adek gw sampe SD padahal cowok. dia demen ngempengin pucuk bantal. pas udah sekolah, dia suka mlintir2in kerah baju seragam...sampe robek2.
tapi seiring dg umurnya, lama2 malu sendiri.....
kaciaaaaaan deh arya....papah kejam ya ya???? haha...

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Waduh.. itu meong ijo udah nggak keruan bener... mboknya Mamanya Arya dicat ijo aja deh :D

Kok abis mbaca entry yang satu ini kemudian jadi teringat 'aksi si kolor ijo' yah? :D

Kumaha khabarnya dunia persilatan..?

noer mengatakan...

Huahahahaha ternyat Arya gak sendiri mbak??? Riza juga gitu, tapi masih mending Riza sih kalo mbaca ceritanya mbak Novi :P Riza mah bobonya ama Donald Bebek, tapi matanya si Donald yang diuwik-uwik [hehehe istilahku dan Ayah], jadi kalo malam mo BOBO, abis ngedot... maka jari TELUNJUKnya mulai uwik-uwik mata si Donald, abis itu TELER dech dia...

Jadi KMANA PUN Riza pergi, gak boleh lupa tuk NENTENG si Donald ini :((

1nd1r4 mengatakan...

hahahaah...aku tak mampu mengenali wujud aslinya yg badak ituh.... :D

Neng Rara mengatakan...

ass.
slamat ats bayinya
wassalam

ichaawe mengatakan...

untung nadine ga doyan ngempeng.

meong ijonya ga gitu jelas kliatan. fotonya kecil bgt euuuy.
ga apalah ngempeng kaen, drpd doyan ngempeng jempol kaki .. kan repot tuuuh... hahahahah

wi3nd mengatakan...

duYu waktu daku amsih piyik ju9a 9ituh punya boneka kesayan9an,wat temen tidur..sampe kuceL bin dekil..
da 9ede ilan9s endiri kok kebiasaannya..

sadis ya ayahnya heheh

Wisata Jambi mengatakan...

wah, pacar saya juga kek gitu. Jadi sekarang bibirnya manyun deh. hihihihi..... liat kanan kiri neh, takut ketauan buka belang si dia... wkwwkwkwkwk

juliach mengatakan...

Untung masih meong ijo ato jarik ... Nah kalo si Piki ngempeng jempol... mau dibungang gimana ya?

Marshmallow mengatakan...

selain bentuknya udah gak karuan, baunya juga pasti udah gak ketulungan tuh. belum lagi kumannya. wih! nggak ngomongin giginya yang ntar bikin arya jadi nicholas saputra kembaran sama tukul itu ya? kumplit! memang sebaiknya dipisah sejak awal.

tapi melihat arya yang patah hati pasti nggak tahan banget ya, nov? kebayang deh.

Long Ai Tian mengatakan...

@ yaya : jgn di bayangin ya ntar pengen hahahaha

@ cerita eka : iya keilangan banget, tapi gak mau saya ganti takut kebiasaan ngempeng terus

@ si bulet : yeyyy tiker dari hongkong?! siwer loe ya ahahaha

@ nitnot : takut susah lepasnya mbak...kakaknya sampe sekarang msh kebiasaan megang rambutku kalo mau tidur hehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ rio : wahh bukannya tumben pak..saya aslinya doyan jalan2...cuma belakangan ini emang ribet banget and koneksi internet nya dodol banget hehe

@ genial : hushhhh ntar henponnya yg di empeng ya rugi dong gue!!!

@ simaria : ahahahaha kolor ijo mah gampang, bapaknya punya banyak tuhhh hahaha

@ arvenester : iya, makanya buru2 di stop deh dari sekarang

andyan mengatakan...

udah nggak kayak boneka tuh

suci mengatakan...

waduh...saya aja sampe sekarang (22 taun) masih punya temen hayalan mbak! tapi wujudnya bukan boneka, cuma dalem hayalan aja! :(

Gildo Kaldorana mengatakan...

Yah, anak saya juga waktu kecil hisap jempol dan pegan kuping orang. Lama-lama itu jempoel jadi lebih kecil dari biasa, ada satu waktu kita takut, tapi tidak lama berenti, untung.....hehehehehehe.
----------------------------------
Omong-omong, ¿kok tidak mengerti kalau saya post bahasa spanyol?.
Di sidebar dari blog saya ada satu translator untuk penterjemah ke bahasa indonesia, jadi sekarang tidak ada alazan.
Salam manis dari Barcelona(Spain)

pakde mengatakan...

Like mother like son kata MJ. lawong ibunya dulu juga begitu koq...ha ha ha ha udah itu ajah. wakakkk

Meidy mengatakan...

drpd patah hati hrs dipisahin, mending JANGAN pernah dikenalin deh.. :) pasti rasanya sama dg kita klo lg patah hati, huehehhe..

Deeedeee mengatakan...

saya jadi ngebayangin muka anaknya Mba yg mirip nicholas saputra :D
moga mulutnya ga kayak tukul.. aamiin...

Cak Win mengatakan...

Wew kasian, ikut Omm pye dek Arya :D

livia mengatakan...

ihhh...kasihan bgt dic arya tapi gpp kebiasaan buruk harus segera dimusnahkan...hihihihi