Minggu, Januari 18, 2009

Hampir aja jadi orang kaya......

Beberapa hari lalu, sekitar jam 12 malam, saya baru aja pulang dari sebuah acara dan di depan pintu gerbang rumah saya tergeletak sebuah amplop yang terbungkus plastik bening...saya ambil amplop itu dengan asumsi " paling2 juga undangan kawin"... dan tanpa membaca lagi langsung saya sobek amplopnya dan saya baca isinya....

Ternyata isinya bukan undangan, melainkan Selembar surat dari Badan Pertanahan Manokwari (Irian Jaya), Surat Ijin Usaha (SIUP), dan ada selembar lagi yang membuat mata saya melotot.....yaitu..selembar cek dengan jumlah 4,7 milyar dan bisa dicairkan oleh pembawa, yang artinya kalau saya jahat dan pergi ke Bank, 4,7 M jadi milik saya.....makkkkkk....

Semua surat2 itu bukan foto copy, melainkan dokumen asli....dan membuat saya kebingungan setengah mampus.....bukan masalah nominal uangnya tapi saya yakin, siapapun pemilik amplop ini pasti pusing bukan main karena kehilangan dokumen2 berharga seperti ini.....

Untungnya, di SIUP tersebuat, ada nomor telepon yang bisa saya hubungi, dan langsung saya coba kontak Bapak xxx, presiden direktur PT xxx, yang kebetulan nama dan nomor HP nya ada di SIUP itu...tapi ternyata handphone nya mati...akhirnya saya SMS beliau dan memberitahukan bahwa saya menemukan dokumen2nya.....

Saya tunggu sampai keesokan harinya, masih juga belum ada jawaban, akhirnya saya berinisiatif menelepon ke penerangan dan menanyakan nomor telepon PT xxx tersebut, dan setelah berhasil mendapatkan nomor teleponnya, saya menelepon PT xxx untuk menanyakan masalah dokumen2 tersebut.....telepon pertama, langsung ditutup oleh resepsionis dengan jutek nya....saya coba telepon lagi, kali ini laki2 yang mengangkat dan hampir ditutup juga, tapi cepat2 saya nyerocos...sebentar2 mas, bla..bla..bla.....dan akhirnya si penerima telepon menjawab...."Mbak, asal tau aja ya..mbak adalah penelepon ke 500 yang melaporkan menemukan cek sebesar 4,7 M"....trus dia melanjutkan..."bakar aja tuh mbak semua dokumen2 nya..orang gila kurang kerjaan tuh emang yang niat banget mau nipu sampe mencetak semua dokumen persis seperti aslinya...."

Saya, dan 2 adik saya yang kebetulan mendengarkan percakapan tersebut langsung ketawa ngakak.....dan sialnya adik2 saya malah ngeledek...batal dong loe jadi orang kaya....

HAHAHAHAHAHAHAHA

42 komentar:

bagus mengatakan...

ti ati mba..di bandung n di jawa sekarang banyak modus penipuan kaya gitu..biasanya ntar kl bisa di hubungi (no yg HP) orangnya bakal ngasi iming2 uang ratusan juta kl mba mau balikin dokumennya trus ujung2nya malah kita yg di bujuk buat transfer uang ke mereka..yang bikin heran ko penipunya ga kreatif bgt ya..jumlah ceknya ko selalu sama 4.7 M (selalu segitu kl baca surat pembaca di koran)ada apakah di balik angka 4.7M ??? :p ato penipunya produksi massal kali ya jadi males ngubah2 angkanya...

Erik mengatakan...

Wah, hampir aja aku minta dibeliin mobil, gak jadi deh...

juitamayasari mengatakan...

Penelpon ke 500?! Wooooow...dapet mangkok tuh haruznya

noer mengatakan...

Wakakakakakaka SIYALLLLL... tiwas aku mbacanya dah serius gitu, kirain beneran mbak Novi dapat uang sealaium gambreng... Yahhh ternyata DIKERJAIN juga, btw kalo tiba-tiba jadi kaya... inget kita-kita ya??? ['mangnya sapa ELU... huahahahahaha]

Pisssss...

madaff mengatakan...

Ampyuuuunnn...
*ngarep kecipratan du-it*
gagal dehhhh
Ih, mba Nov gariiiiingg
*kriyuk*
Dah ngeces neh!

try mengatakan...

Ternyata beneran ya kejadian ini nov. kemaren dapat email dari teman. isinya tentang orang yg dapat amplop coklat yang isinya dokumen2 berharga.trus di dalam dokumen itu tertulis bahwa siapa yg menemukan amplop ini tolong diberitahukan ke nomor yg punya amplop itu.
ternyata tuh orang yg menu amplop disuruh ke ATM untuk transfer sejumlah uang karena akan mendapat imbalan uang dan barang2 lain. Wah hampir ketipu orang itu, masak yg nemuin malah disuruh transfer uang.
anyway, syukur deh gak ada yg dirugikan. walopun kamu gak jadi orang kaya nov heheheh...

thevemo mengatakan...

Heheh..pasti malamnya gak bisa tidur, membayangkan dapat tanda jasa dari orang yang kehilangan cek tersebut.gak tau nya...hahah

kalo saya dapat 4.7 Miliar, saya kasih semuanya untuk Mbak..terus saya ngayal lagi

Enno mengatakan...

yah nov... baru aja gue mau minta bagian... hahahaha

reinhardjambi mengatakan...

Wah sayang bangeet yaaa, kalau elo kaya gw juga kecipratan kan Nov ?

Brokoli sehat mengatakan...

hahahahaha, kebayang deh muka loo nyoong

indah rephi mengatakan...

padahal saya udah ngarep kecipratan duit dari mbak nov :D
kejahatan sekarang aneh2 mbak modus operandinya, jadi, waspada ya mbaak :)

Onik mengatakan...

nyariiis banget yah... berarti u adalah orang yg ke 500 yg berniat baik mengembalikan cek berharga itu... yg berarti masih banyak yah orang baik di dunia ini :)

Wisata Jambi mengatakan...

Maren taunya juga dari temen kalo ada penipuan kek gitu... wah..wah keren ya. wkwkwwkwk

ichaawe mengatakan...

oalaaaah penipu2 makin kreatif aja jaman skrg. ckckck... hrs bnr2 hati2 tuh yah.
jd inget jaman2 imel tuh, yg iming2 menang lotre jutaan dollar... sinting!!

cie mengatakan...

haahahahaha... hampiiiiiiiiir aja :P

mercuryfalling mengatakan...

eh aku baruuu aja nerima email ttg penipuan ini. ktnya ntar disuruh transfer duit.

tak doain laen kali dapat cek beneran ya hehhe

Fenty Fahmi mengatakan...

Walah ... ditipu toh, hahahahaha ...
Kesian banget sih mbak novnov ... dulu sih pernah dapet begituan, dapet motor gituh ngomongnya, tapi udah yakin cuma nipu, akhirnya kita iseng2 telfon, bilang harus transfer kesini lah ke situ lah ... huu ... dasar penipu ...

tuyi mengatakan...

Kalo jadi kaya...
gw minta dikit Dong, buat cicilan rumah...
hawahahahaha..

kira mengatakan...

hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha
^o^

ke2nai mengatakan...

makin aneh2 aja cara orang berbuat jahat ya.. untung gak jadi ketipu :D

BrenciA KerenS mengatakan...

udah semangat nih bacanya....

udah terharu dengan kejujurannya..

ternyata ketepoong jugaa..

selameet ya mbak..

semoga besok2 ga' ketipuu lagii..

arvernester mengatakan...

4.7 M jadi nominal standart international dalam penipuan, hihihih....
weleh, makin kreatif aje penipu. Lha, mbak nov hampir ajah ketepu... wekekekek....

gerrilya mengatakan...

hahaha...ini jebakan kali mbak. ada kamera tersembunyinya. masuk acara spontan versi baru kali...

Felicity mengatakan...

Turut prihatin ya jeung... Buat pelajaran supaya lain kali nggak terlalu naif lagi karena kebaikan pun sudah dieksploitasi oleh para penipu iseng itu. Yang penting Yang Di Atas tahu kalo dirimu punya niat baik. Sapa tau ketiban rejeki beneran, ya nggak?... Aminnn :D *sambil komat-kamit*

estu mengatakan...

wa nggak jadi kaya dong

tapi pengalamannya ngejutin kak

omiyan mengatakan...

heheheheh satu orang tertipu satu orang tertipu..ini juga pernah dialamin ma istri saya dulu waktu itu dia dapetin mobil ...cuman ada yang janggal masalahnya di kok ada Surat Perintah Pemeriksaan Pajak yang diterbitkan oleh Kanwil x...dan saya tahu jelas bahwa SP3 tuh hanya untuk pemeriksaan Wajib Pajak yang ber NPWP......

laura mengatakan...

hahaha...nov, hare gene banyak aja ya yang mo nipu...ati2..

dekroy mengatakan...

Untungnya Novie yang saya kenal nggak mudah ditepu, coba kalo mudah, gaswat tuh Neng!
di scann terus upload seru keknya.....

idawy mengatakan...

penipuan model baru mbak kl yg ini..
kapan itu aq pernah baca di kaskus, sama persis dgn ceritanya Mbak Nov..

mudah2an dgn sharing kyk gini, tmn2 yg tdnya ga tau jd tau.. wasapdalah.. waspadalah.. *mode bang napi.com

Marshmallow mengatakan...

wah, nggak di mana, penipuan ala spammer ini udah merambah seluruh modus operandi deh. (bahasa polisi, mentang-mentang lagi komen di blog nyonya polisi. huehe)

gpp deh batal jadi orang kaya, nov. kan dari dulu udah ketauan kalau emang nggak bakat juga. wakakak!
*dipentung*

carra mengatakan...

hmmm aku jadi tau kenapa HP si bapak itu mati :)) hehehe...

Nurta San mengatakan...

Nice blog…
anyway… are you care for exchange link??
just add me & leave a comment on my post if you interested…

Have a great day! ^_^

Yulis mengatakan...

Pertama saya turut prihatin karena ngak jadi kaya. Kedua seandainya chequenya dicairkan apa yang akan terjadi mbak Nove.. :( Thanks

Devi mengatakan...

Agak susah dipercaya memang klo uangnya begitu banyakkk.. hahaha..

aftrie mengatakan...

weleh weleh.. mba nov masi baek hati dan niat banget nelpon2 sana sini.. hihihi.. semoga ga sampe beneran ketipu deh.. ^^

*oia..ku pindahan rumah ni blognya.. sekalian promosi.. halah.. wkwkwkwk*

Meidy mengatakan...

ati2... penipuan smakin macem2 caranya.. klo org kepepet emang smakin kreatif ya..

Rossa mengatakan...

hha*
parah.
itu impossible.
saya juga hampir kaya, (sering bgt)
tapi lagi-lagi, itu cuma tipuan
;)

ariefdj mengatakan...

hehehe.. Bu Nov, tu cerita-nya kejadian nyata ya ? wah, kalo gitu, bu Nov orangnya masih lugu ya, tapi baik hati..

ciwir mengatakan...

nggak coba dicairkan ke bank dulu???
heheheh

cahaya mengatakan...

kurang kerjaan bgt ya mbak... :)

siti mengatakan...

sama mbak saya juga dapat dokumen kaya gini dekat rumah. tapi nilai ceknya 3 milyar 25 juta. ini di Palangka Raya loh. wah, saya nyuruh ambil sendiri dokumennya dan yang ngambil harus bawa KTP... habis tu ga ditanggapin ya udah...

Ari mengatakan...

banyak2 sedekah kalo mw kaya