Senin, Januari 12, 2009

Sekolah dulu deh mbak!!!!

xxx : Hallo selamat siang
saya : Siang....
xxx : Bisa bicara dengan Ibu Noviana..
saya : oh, saya sendiri...darimana ya..
xxx : Ow ini Ibu Novi ya, saya dari Bank Mega Ibu....*dengan suara yang manis manja*
bisa minta waktunya sebentar Bu ?..
saya : silahkan mbak...ada apa ya?..
xxx : Begini Bu, nama Ibu direkomendasikan untuk membuat kartu kredit Bank Mega, maaf, apakah sebelumnya Ibu sudah mempunya kartu kredit dari Bank lain?..
saya : Belum tuh....(dan tidak akan pernah...)
xxx : Oh, syaratnya gampang kok Ibu...maaf saya boleh tanya data2 Ibu ya... ....apakah Ibu saat ini bekerja?...
saya : Nggak mbak....
xxx : Tapi ada usaha sendiri di rumah kan?...
saya : Nggak juga....
xxx : Jadi pekerjaan Ibu apa ya ?...
saya : Ibu rumah tangga..
xxx : Ooooooh, tapi suami bekerja kan?...
saya : IYA *sudah mulai kesal*
xxx : Karyawan ya Bu?...
saya : Bukan...POLRI or POLISI
xxx : *suara berubah menjadi songong bukan main* ...Ooooooh POLISI tohhh, wah maaf
ya Bu, kalo POLISI kami nggak terima!!!

Saya : *dengan suara paling judes sedunia* Hehhh mbak, jangan belagu deh loe!!!!
Klik, saya matikan HP saya!!!

Percakapan paling menyebalkan antara saya dengan telemarketing credit card Bank Mega, saya merasa tidak pernah apply CC Bank Mega or Bank manapun, buat apa punya CC?..cuma nambah2in utang!!! Selama bisa bayar cash or debet, akan lebih enak bayar cash daripada ngutang......
Dia yang telpon dan minta waktu saya, sudah saya jawab dengan sopan dan baik, tapi buntutnya begitu....apa dia nggak makan sekolahan or nggak pernah belajar etika sih?....

OK, suami saya emang pekerjaannya POLISI, trus kenapa?...salah?...takut gak bisa bayar?...Hhhhh, kalo yang dia telpon adalah istri Jenderal, kira2 bagaimana ?....
Apa nggak bisa jawab baik2..."OK bu, data2 Ibu sudah kami simpan dan nanti akan kami follow up"....lebih enak kedengarannya kan ?..walaupun nantinya data2 saya cuma masuk tong sampah....
Bikin kesel aja kalo kayak begitu caranya...tolong ya kalo ada orang Bank apalagi Bank Mega yang baca tulisan ini "JANGAN PERNAH TELPON2 SAYA LAGI UNTUK MENAWARKAN KARTU KREDIT"

Oh iya...apa dipikir Ibu rumah tangga itu tidak bisa bayar tagihan CC?...salah besar...justru Ibu rumah tangga sebenarnya adalah nasabah potensial!!!!
Oh iya, buat si Mbak2 Bank Mega..kalo ada apa2 dengan situ or keluarga situ atau bahkan Bank Mega,jangan lapor POLISI ya!!!!

36 komentar:

Fenty Fahmi mengatakan...

hahahahahaha, serem amat mbak ngambeknya ...

Mbaknya kan cuma menjalani tugas, hehehehe, tapi saya memang juga anti pake kartu kredit, takut gak bisa bayar malah kebanyakan utang ... :p

Heni Widiyastuti mengatakan...

Sabar2 bu, heheheeh cuman ya itu mbak2 CS Bank Mega kok juga goblok ya....dia gak tau lagi berhadapan ma ibu2 pejabat( yang narsis..)hahahah kabur keburu dijudesin.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ fenty fahmi : emang cuma menjalankan tugas, tapi bisa kan jawab dengan lebih sopan?...bukan begitu cara jawab yg bener, kayaknya kalo saya aduin ke atasannya juga pasti dia bakal kena tegur kok....btw emberrr CC cuma nambah2in utang...

Long Ai Tian mengatakan...

@ heny : saya tuh orang yg paling sabar kok mbak kalo ngadepin sales...cuma ya itu tadi, cara dia ngomong yg bikin emosi saya memuncak, karena rasanya pekerjaan yg berhubungan dengan customer itu kan mestinya membutuhkan satu hal yg paling utama "sopan santun"....
wahhh saya mah bukan ibu pejabat mbak, kalo narsis mah iya hahahaha

Leah mengatakan...

Waaah...mestinya lo jangan langsung tutup telpon jeung. Kasih dia "kuliah" dulu, biar paham etika !
Ato kalo gak lo tambahin :

"Trus situ ngapain telpon2 saya, heh ?? !! Dasar begoooo....!!

Leah mengatakan...

Waaah..mestinya lo jangan langsung tutup telpon Bu...kasih dia "kuliah" dulu biar paham etika !
Ato kalop gak lo bilang gini :

"Trus situ ngapain telpon2 saya, heh ?? !! Dasar begoooo.....!!

MiMi aRiE mengatakan...

hehehe, maen kesini ada yg gi marah marah, tenang bu,....

nanzzzcy mengatakan...

HAJAR MBAAAKK..
SIKAAATTTT... GAMPAAARRRR...!!!!

huahahahahaha.....

Enno mengatakan...

hahaha... kan sama juga kayak gue... pekerjaan gue juga paling dimalesin sama org CC.. ya gpp sih, sapa juga yg mau apply kekekek...

bagus mengatakan...

duh..baru mampir lagi ee lagi marah2..sabar mba..sabaaar :)

naki mengatakan...

wihh tuh orang bener2 minta ditaboq
sabar ya mba ..

temen saya ada yang perna ditawarin gitu ( tapi bukan bank mega ) , trus karna dia lagi suntuk , dibiarinin aja tuh sales cc-nya ngoceh2 ampe 20 menitan . buntut2nya temen gw bilang : " ooww saya uda punya cc mba . sori yaa " klik . telpon pun ditutup si temen

gelOoooooo , ga kebayang dah gondoknya di sales cc ^0^

madaff mengatakan...

G sopan banget tuh orang! Mulut manis doang! Ketahuan hatinya butut! Maksude apa coba?
Belum tau dia ya, mba novi ini mau jadi bintang pilem tau!
(loh,ga nyambung ya?)
hehehe...
Aku ikut jengkel deh mba', kurang ajar tuh orang!

noer mengatakan...

Wakakakakakaka sabar mbak... sabar... orang SABAR pasti disayang suami :P

Tapi emang bener kok mbak, CC malahan mbuat kita jadi DOYAN belanja, jadi emang sebaiknya gak punya CC, hiksss.... jangan jauh jauh dech, daku kan dah jadi KORBAN-nya T-T

ika mengatakan...

hiyahhh...... emang mbak, aq juga sering kesel ama klakuan para telemarketer kartu kredit....... dulu aq emang penah punya kartu kredit, sampe 4 malah..... tapi skarang dah aq tutup smua. Bukan hanya karna aq dah bosen ngutang tapi aq juga bosen ama klakuamereka-mereka ntu...... Misalnya tanggal jatuh tempo-nya tgl 12, eeehhh sejak tgl 5 dah rajiiiinnn banget nagih....... Takut banget kalo qta ni gak bayar ato kabur ke manaaaa gitu kayak Edie Tanzil..... Padahal jumlah kreditnya gak seberapa.. Untung skarang dah lunas smua dan selama 5 taun ini aq dah hidup bebas merdeka dari kartu hutang!!!!! hahaha......

ke2nai mengatakan...

baru tau kalo polisi gak boleh punya CC..

Long Ai Tian mengatakan...

@ Leah : hahaha iya kata adek gue juga gw kecepetan nutup telpon nya, mestinya ceramahin dulu biar puas hahaha

@ mimi arie : marah sih nggak jeung...cuma kesel...

@ nanczzzy : hahahaha yuuuk bantuin...

@ enno : loe wartawan kan no?..loe tulis dong di media..biar seru..hahaha

@ bagus : hmmm mampirnya disaat yg gak tepat siyy hahaha

@ naki : emberrrr yuuuk kita taboq...

@ madaff : hahahahahaha iya, saya aja sampe bengong, kok ada ya model begitu?....

@ noer : hahaha kalo situ sih nggak heran mbak noer...

@ ika : nahhh enak kan hidup tanpa utang?...

@ ke2nai : bukan gak boleh, tapi mereka yang gak bersedia..hmm biarin aja..gak butuh juga kok...haha

Brokoli sehat mengatakan...

say, emang kenapa sih dengan polisi?

eh eh jangan-jangan, si yang nelepon itu cuma nyamar aja pas dia bilang dari bank mega, jangan-jangan dia dari sindikat penipuan bok, dan dia langsung kaget pas denger laki lo pulisi

Anonim mengatakan...

hehehehe.... kenapa langsung ditutup, mestinya dimaki2 dulu... gak seru endingnya....

btw... bayar HSBC bu....

Zuli

theKRY mengatakan...

Saya pernah respon gini nov,
"Mbak, kita sama-sama ngerti konsep marketing, tapi etika tetep di pakai, jangan mengatas namakan instansi tertentu dan membuat instansi itu malah jadi jelek. Mbak nggak dilahirkan iuntuk itu bukan?"
Itu saking saya nggak nyaman keluar kata2 kasar seperti itu.
Ngemarket sekarang kadang2 banyak yang asal Ngejar target seradak seruduk kayak kebo edan.
Anehnya sindikat yang punya nomor pribadi sebetulnya yang ngeselin. koq asal catut aja mereka tuh NGGAK BERETIKA RIA.

Erik mengatakan...

Saya juga pernah ditelpon, nanyain data saya, padahal saya gak ada permintaan kartu credit.

Dan nomor telpnya juga disembunyikan

sisesu mengatakan...

aduh nov...kok saking napsunya sampe muncrat kesini sih? hehe. sabar buuuuu...bukan maksud dia menghina kali...tapi ciut, kayak masuk kandang singa.
eh nov....minat beli tas coach ngga? elo kan doyan barang branded.....ini dijamin asli lho....*wink*

cahaya mengatakan...

whuuuiiii...hihihi bayangin mbak nov marah pasti lucu dech.
Hmm..iya sich mbak sekarang tuch sales2 kadang gak beretika ups..maaf utk yg tersinggung gak semua sich tapi kebanyakan. Padahal mereka membutuhkan kita lho, kalau mereka gak bisa membujuk kita lha mereka dapat apa? Ya kan mbak??
Wah..ancaman yang terakhir ngeri juga hahaha...balas dendam ni yeee?? :D

thya mengatakan...

hadoooh, males amat tu orang **si orang bank

thya mengatakan...

males banget sih tu mba2 marketingnya... hahah

Chic mengatakan...

masukin ke koran aja Mbak...

JelajahiDuniaEly mengatakan...

iya nih wartakan saja ke koran biar kapok

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Neng,

Telemarketing memang menjengkelkan apalagi mereka yang tidak punya/tahu tatakrama seperti si kampret sontoloyo itu..

Biasanya kalau saya sih, sebelum kita kasih data2nya selalu tanya balik, dengan siapa/nama lengkap si telemarketing yang ngajak biacara itu dan catat jam berapa dan tanggal berapa percakapan itu terjadi..

Nah kalau kejadian-nya 'ngaco' begini, bisa dilaporkan ke surat pembaca.

Bilang aja abis itu: Saya gak perlu CC (Che-che) tuh karena udah punya KK (khei-khei) alias kartu keluarga :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : ehmmm...gajinya kecil neng..hahaha...serius gue niyyy

@ zuly : untung loe komen disini, nmr tlp and semua data2 di iphone gw ilang nihhh..iya gw nyesel gak maki2 dia..

@ thekry : emberr pakde, bener2 gak punya etika dehhh...heran!!

@ erik : kemarin sih nmr tlp gak disembunyikan,cuma saya lupa nanya namanya mas..

@ sisesu : hahahaha...ihhh mbak sumpah deh nada suara nya teramat melecehkan..btw gw dah liat coach nya..mahal nekk..nabung dulu :p

@ cahaya : lohhh orang marah mana ada yg lucu?..hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ thya : emberrr

@ chic : heeh, adekku juga bilang begitu..

@ elly : iya mbak perlu dibikin kapok kayaknya..

@ luigi : hahahahahahaha cc and kk?...hahahahaha

indah rephi mengatakan...

wahahhaa...itu mbak2 yg telpon ndak sopan banget mbak..kalo saya udah tak makan itu orang, ndak sopan banget soalnya :D

sabar ya mbaak..

arvernester mengatakan...

Yakin tuh yang nelpon dari bank mega? emank nomor teleponnya sesuai dengan kanca atau kanto pusat?

juliach mengatakan...

Lah kalo ngamuk kok bersaing sama aku seh?

Wakakakakakak.........

Felicity mengatakan...

Saya cuma bisa mengelus dada mbak. pasti kesel juga kalo ada di posisi dirimu. Jadiin bahan pelajaran aja supaya laen kali kalo ada kejadian serupa dirimu jadi lebih pinter ngejawab n ngerjain balik.

Saya sendiri punya prinsip nggak akan pernah punya CC, lebih baik debit card ato atm biasa. Terserah deh mo dibilang kolot. Yang penting kan bisa tidur nyenyak tanpa dikejar2x hutang :D

Marshmallow mengatakan...

wakakak!
kelakuan banget deh si mbak. emang ngeselin banget tuh, kayak yang kita aja minta-minta duluan. tau gitu dari awal kan udah situ jutekin ya, jeung?

*ngebayangin muka novnov juteks*

eh, emang juteks terus kan ya? :P

ariefdj mengatakan...

hihi.. Sabar Bu... Mestinya, santai ajah.. Kali ajah si cs itu pernah di-tolak cintanya ama polisi.. :D

narpen mengatakan...

hahahahaha... klo aku jadi mbak juga speechlees...
ini cs bener2 deeehhh..
klo tau rumahnya mending disamperin mbak.. (mode lebay :D)