Rabu, Oktober 15, 2008

Disini ada setan...........

Saya mau ngaku kalo saya tuh adalah penakut kelas berat...dari dulu saya paling nggak berani kalo sendirian di rumah...walaupun siang hari....dan sifat penakut ini tetap melekat pada diri saya walaupun saya udah punya anak 2....

Kalo pergi dan pulang diatas jam 12 malam mah gak ada masalah buat saya, asal jangan disuruh di rumah sendiran deh...NYERAHHHH....

Waktu pertama nikah, saya ikut suami tinggal di rumah dinas di daerah Kedunghalang, Bogor....dan sialnya, kok ya di belakang rumah dinas itu terdapat makam keluarga...kira2 ada 8 makam deh....kebayang gak gimana stress nya saya waktu itu?....Akhirnya saya jadi ngekor kemanapun suami saya pergi...selama masih bisa ikut pasti saya nggak mau ketinggalan deh, dan kalo kira2 urusannya adalah urusan dinas yg tidak bisa membawa istri, maka saya akan dititipkan kerumah anggota hahahaha, malu deh saya kalo inget....suami saya berasa nitipin anak TK....
Yang paling parah kalo kebetulan suami saya dapat giliran piket kantor, yang mengharuskan dia bermalam di kantornya.....gak mungkin kan saya ngintilin dia piket...dan akhirnya solusinya adalah...saya bawa bed cover plus bantal guling, dan tidur di dalam mobil yang di parkir di depan kantor suami hahahahaha.....

Tapi sebenarnya ketakutan saya sewaktu tinggal di Kedunghalang cukup beralasan kok....karena rumah saya waktu itu emang horror...masa tiap malam suka bau2 wangi gitu, trus lampu gudang sering byar pet alias nyala and mati sendiri...yang parahnya temen saya yg pernah nginep di rumah bilang kalo kompor gas saya pernah nyala sendiri....duhhh ampun deh pokoknya.....saya sendiri belum pernah dan berdoa jangan sampai ngeliat penampakan yang aneh2...tapi dari cerita beberapa orang yang pernah tinggal di rumah saya, katanya sih yang sering terlihat adalah perempuan berambut panjang gitu...hiiiiiiiiiiii......

Di Jambi, saya juga tinggal di rumah dinas....dan selama ini sih belum pernah terjadi hal2 yang aneh di rumah ini....saya udah tinggal di rumah ini kurang lebih selama 2 tahun......
Tapi tadi malam, ada satu kejadian yang membuat saya ketakutan setengah mampus...

Jadi critanya, semalam anak2 saya lagi nonton TV di kamar, suami lagi keluar, dan saya lagi asik blogwalking....tau2 saya dengar pintu samping rumah saya di ketok2 keras banget, sama ada suara perempuan manggil2 anak saya yang ke-2....tokkk...tokkk.tokkkk....Arya....Arya....spontan saya langsung jawab.."iyaaa...sebentar"..trus saya buka deh pintu samping, setelah saya tengok...Lohh, kok gak ada siapa2...trus saya buka pintu belakang...nihil juga gak ada orang...trus saya suruh anak sulung saya, Adam buka pintu depan...dan Adam juga bilang gak ada siapa2......
Saya pikir ahhh mungkin tamunya tetangga dan saya salah denger, saat itu belum terlalu malam, kira2 jam 21.00 lahh....trus saya lanjutin lagi deh blogwalking and anak2 masuk kamar lagi...gak lama kemudian...pintu di ketuk lagi...keras banget.....dan masih memanggil2 Arya....trus saya buru2 lari ke belakang dan buka pintu...dan lagi2 NIHIL..gak ada orang.....tapi saya masih berusaha tenang dan gak mau mikir macem2.....
Saya pun melanjutkan internetan lagi...dan tiba2...tokkk...tokkk..tokk... ARYA....ARYA....sumpah suaranya jelas banget dan sepertinya dari belakang...saya kejar ke pintu belakang dan ya ampuuuun tetep gak ada siapa2......kali ini tanpa ba bi bu saya langsung kunci pintu, masuk kamar dan telpon suami saya minta segera pulang!!!

Dan anak saya Arya tanpa ada sebab akibat mendadak nangis jerit2 dan teriak2 gitu....wahh tambah panik aja saya pokoknya...di apa2in salah, pokoknya dia teriak2 kenceng banget dan ngamuk gak karuan gitu......saya yang dasarnya emang penakut tambah stress aja dengan kejadian itu.....

Gak lama, suami saya pulang....dan Arya mulai tenang....trus suami saya ngajak ngobrol si Arya.....suami saya tanya..."adek, kenapa nangis?"....trus dia jawab " itu tuh pa...ada hantu".....alamakkkk saya yang denger udah mau pingsan, dan sialnya suami saya yang tau kalo saya penakut setengah mampus malah ngeledekin saya abis2an.....GAK LUCUUU tau gak!!!! Dan sejak kejadian semalam sampai hari ini, saya resmi jadi ekornya suami saya...dia ke dapur saya ikut...dia ke ruang tamu juga saya ikutin.....bahkan dia ke WC juga saya ikutan ngintil hahaha....biar deh mau di ketawain juga saya rela ...emang saya penakut banget kok........

Kalo udah begini alamat saya bakal paranoid nih kalo di rumah sendirian....otak saya pasti langsung membayangkan yang aneh2 deh...huhuhu sebel!!! Ada yang kenal sama Ghostbuster gak sih?...duhhh tolong suruh kesini dunks...DI SINI ADA SETAN!!!!!

66 komentar:

fatamorgana mengatakan...

Tenang, bu...
panggil aja ustadz or pak haji.
Jangan lupa berdoa juga ya.

uNieQ mengatakan...

ikhhh ya ampyun aslii ngeri banged gitu mba ceritanya..

cc aja ngebacanya mpe merinding deyh!!!!!!

klo di Kedunghalang, wajar siyh mba.. secara dibelakang emang ada makam.. tp ditempat baru ini.. wuihhh ngeri juga booo...

Fenty Fahmi mengatakan...

Aaahhhh sereeemm .... karena rumah lama ya mbak ... waduuhh, ati2 ya jeng ... semakin rajin do'a aja, baca yassin ... aahh ...serem, saya juga penakut masalah beginian ... hiii ...

pakde mengatakan...

ApA?????? Nov nov penakyut????
Oh My god..SALUT Bu!!Masih punya rasa takut, minimal nggak berani hidup dan tinggal sendirian ya toh....

Kalau abah bilang "Kop Tah Borokokok "
ini sebagai satu bentuk peringatan kalo anak gak bisa di takut-takutin, sama seperti saya. Tapi ya...kita kan sudah gede...malu atuh sama Adam...masak harus takut...adam aja nggak takut...

fisha17 mengatakan...

loh nov, masak ama temen sendiri tatut? mungkin sekedar perasaan ae. :D

dwi willimann-krisnan mengatakan...

Novi.....

Tatuttttt!! Gih ruwatan...hihihihi.

Di sini nggak ada setan kayaknya Nov. Mungkin ada setan Thailand.. tapi gue nggak ngerti bahasanya...hihihi

Tapi sama jeung, gue juga penakut abis.

Brokoli sehat mengatakan...

HAHAHAHAHAH!AHAHAHAHAHAH! AHAHAHAHAHA! ya olo jeeeng, lu sampe tidur di mobil hahahaha, aduh gw ngebayangin muka lu waktu itu hahahaha. Eh gw punya satu pertanyaan nih buat orang-orang yang baca postingan jeng novnov ini :

NOVI BAKAL TERKENCING-KENCING GAK YAA KALO NGELIAT MAKHLUK HALUS?

HAHAHAHAHAHAHA

itu pertanyaan buat lu juga jeng! hahaha

pojokjambi mengatakan...

jaga kesehatan anaknya aja mbak, ntar dia sakit... dulu ada jg tmn dedi gitu trus dia sakit seminggu...

mmm... kalo hantunya Mr. bean apakah masih takut juga???....
hehehe..
lam kenal...

ceritakuhariini mengatakan...

hihh,, serem buanget.. kayanya udah sampe taraf annoying deh klo kejadiannya sampe kayak gitu.. pindah aja mbak,, sumprit serem banget!

Felicity mengatakan...

Waduh mbak, kalo ini saya bingung mau komen apa karena saya juga penakut sama seperti mbak. Kalo ditinggal hubby, pasti saya mengungsi dengan mertua (malu2xin yah). Sampe2x pernah saat ronda (giliran jaga setahun sekali di dok kapal), saya bela2xin ikut ronda.

Harus banyak baca2x kali ya mbak... bukan baca koran, tapi baca2x doa gitu...

Selama ini saya belajar menghapuskan pikiran2x negatif. Pernah saat tugas di Sri Lanka saya harus tinggal seorang diri di hotel 3 tingkat yang kosong melompong di daerah tsunami dan rawa2x selama beberapa minggu. Nggak kebayang sebelumnya. Biarpun sempat mengalami kejadian2x aneh ya dibawa santai aja...

Wish you all d best!

itikkecil mengatakan...

saya juga penakut Nov....

Onik mengatakan...

aku juga penakut bgt tp syukurlah ngga pernah ngalami kejadian2 aneh kayak ceritamu. amit2....

Long Ai Tian mengatakan...

@ fatamorgana : hiiii kalo udah soal beginian mah aku nggak bisa tenang hehe..sumpahh!!!

@ unieq : iya nih bt d saya, dapet rumah dinas kok selalu bermasalah...kayaknya mesti usul agar rumah dinas pindah ke daerah yang deket mall ya biar rame hahahaha

@ fenty fahmi : iya mungkin karena bangunan lama, tapi dasarnya saya emang penakut bgt kok hehe

@ pakde : kalo sama orang sih daku gak takut pakde..kalo sama setan hiiiiii gak janji!!!

Long Ai Tian mengatakan...

@ fisha17 : hahahaha rese deh loe....ya setan kan tetep takut sama raja setan tauuuu

@ dwi : ihh kata sapa di Thailand g ada setan ?...loe aja yg g bisa bedain karena mereka sejenis dengan loe hahahahaha

@ brokoli sehat : Monyooooooong...puas deh loe ya ngetawain gue!!!! eh pertanyaan loe gue jawab ya..kalo ketemu mahluk halus, gue gak akan terkencing2 karena sedetik kemudian gue pasti udah PINGSAN!!!!

@ pojok jambi : yeee biar Mr.Bean kalo setan mah tetep aja setan...

Long Ai Tian mengatakan...

@ ceritakuhariini : iya emang annoying...maunya juga buru2 pindah, tapi kan gak segampang itu ya...

@ felicity : maunya sih menghilangkan pikiran2 aneh mbak, tapi gak tau deh kalo lagi sendiri kok pikiran2 saya malah tambah liar hehehehe....btw ternyata rata2 cewek takut sama setan ya?..hahahaha

@ itikkecil : hahahaha ternyata pada penakut juga ya mbak, kirain aku doang...

@ onik : wahh kalo sampe ngalamin bisa ingsan kamu say hehe

Ivana mengatakan...

hahaha...balada si penakut ni ye...

gendhis mengatakan...

Aduuhh, gak kebayang deh Mbak Novi meringkuk di dalem mobil, di parkiran gitu, apa gak malah serem tho Mbak? Parkiran kan luas banget ya? Kalo setannya banyak gmn hayoo?? Hehehe...
Anu Mbak, diadakan pengajian aja tiap malem jumat, jadi setannya ogah dateng..
*Seru ah, kemarin berburu tikus, sekarang berburu hantu! Hiiii...*

Long Ai Tian mengatakan...

@ ivana : teganya..teganya..malah ngetawain!!

@ gendhis : lagi hobby berburu nih say, next project berburu lekong kali yeee ahahahahaha

ariefdj mengatakan...

bu, kalo lagi takut, baca ajah sholawat.. atau, bisa juga : "ya sayyidi, ya rasulullah..".. dulu, jaman sma, sebelom tau akan hal itu juga aq penakut, tapi setelah ada yang ngasih tau, bahkan naek gunung sendirian menembus hutan dan keangkeran, biasa ajah tuh.. coba deh.. semoga bermanfaat..

zainuddinjambi mengatakan...

Duh seram deh...

Trus kalo suaminya BAB, gimana donk Mbak.

Hehehehehe...

Indah Sitepu mengatakan...

Jadi ingat masa kecil tinggal di rumah dinas.

Seringnya bokap kalau tugas dapat rumah dinas peninggalan Belanda, yang seringnya kata orang agak2 horor.

Pengalaman diganggu gituan juga pernah mbak..

waktu nginep di rumah kk saya yg lama di Bekasi.Saya tidur trus ada yang ngorok di kuping saya (untungnya wujudnya ga ada), dan terasa panasnya juga, kayak nafas orang, saya takut setengah mati, tapi untuk buka mata aja ga bisa, berusaha berdoa dan menyebut nama Tuhan saya, setelah berhasil saya bisa buka mata langsung ngacir ke kamar kk..

Tapi takutnya cuma seminggu, wiken berikutnya maen ke rumah kk, saya sudah biasa saja.

Tapi kalau ketakutan tak jelas memang kadang pernah saya alami, mungkin karena cerita orang atau gimana githuu. Tapi itu semua dari pikiran kita sendiri.

Jadi intinya mengendalikan pikiran.
Walaupun syuuusyyyaaah... hehehhehe

Marshmallow mengatakan...

aduh, sumpah! kalau pengalaman kayak gitu, gak usah situ yang penakut deh, nov, aku yang biasanya berani pun bisa mencret-mencret!
sumpaaahh... sereeemm...

banyak-banyak ngaji dan sholat aja deh, jeung.
aku bantu doa aja dari sini.

*niggalin blog novnov sambil masih merinding*

wet mengatakan...

yasin an dulu ... ayat kursi wajib

bagus mengatakan...

wew...berarti sekarang ga berani ngeblog tengah malem lagi donk mba :p
btw suaranya ce ato co tuh?
o iya btw di tempatku JUGA ada SETAN mba hahahaha
mirip2 tuh kejadiannya...

MAY'S mengatakan...

banyakin buat ibadah aja mbak rumahnya.... saya malah mengkhawatirkan si arya, soalnya ia bisa ngelihat dan kayaknya si Hantunya bisa ngajak komunikasi dia....

Long Ai Tian mengatakan...

@ ariefdj : makasih sarannya mas...akan saya coba....

@ JAY : ya gak masalah..tetep ngekor hahaha

@ indah sitepu : emang say, mengendalikan pikiran2 aneh itu yg paling syusah

@ marshmallow : makasih atas bantuan doanya mbak..iya nih mengganggu jadwal ngeblog aja....

Long Ai Tian mengatakan...

@ wet : sippp....

@ bagus : suaranya cewek gus, iya nih padahal waktu ngeblog yang santai tuh justru di malam hari..siyall!!

@ may's : iya, anak kecil emang peka...

mascayo mengatakan...

waduh .. lagi cerita hantu-hantuan yah... untung bacanya siang-siang ..

thevemo mengatakan...

bukannya setan tajut sama mbak..heheh

Prince mengatakan...

huaduh... asli aku ngakak amper pipis baca postingmu ini ...
apalagi yg bagian belain ngikut ke WC... bayangin wajahmu nungguin si Pistol lagi be'ol.... wakkakakaak...

btw, aku menawarkan diri jadi ghosbusternya... gimana ? :-)

Long Ai Tian mengatakan...

@ mascayo : hayoooo penakut juga ya?..

@ thevemo : mestinya sih takut, tapi ini tumben ada yg berani hehehehe

@ prince : jahatt ih, orang takut malah situ ngakak!!! sok atuh datang kesini and usir tuh setan.....

Brokoli sehat mengatakan...

HAHAHAHAHAHAH! belooom, gw belom puaas hahahahaha! masih mau ngetawain lu lagii. Aduuh booo, setan mana sih yang berani sama ratu kunti senior macam luuu

muhammadamrul mengatakan...

waduh2....

saya dulu juga takut banget kalo sendirian..

akhirnya saya tahu gimana supaya gak takut lagi...

"MEREM" aja...

kalo mau ke WC merem aja, dengan merem kita akan berlatih untuk memberanikan di tempat gelap...

cuman ya, jangan berfantasi kalo pas merem ada setan :D

sante aja karena sebenernya setan juga takut sama kita kok...

*kita..?? *

v3rdee mengatakan...

arggh.hhshhhhh..
mbak kebulan saya berkunjung tengah malam, dalam keadaan sendiri.. trus baca cerita ini.. arrrghhhh.. salah kunjungan saya mbak... so kabooooooooooooor..

ah ga ko mbak,becanda aja.. oya soal hantu gitu saya antara percaya ma ga.. tapi dasar saya penakut so alusinasi juga tinggi. menurut saya di jambi tepatnya muara tebo banyak tu ghostbuster, apa lagi daerah sungai penuh,... hheheeh... walaupun orang padang tapi saya tau juga jambee mbak...hehehhehe..

Note : mbak kalo bikin cerita gini lagi, jangan kasi tau saya yach.. karena saya sering blog walking nya tengah malam...takuuuuuuuuuuuuut mbak...

avartara mengatakan...

Ga disangka ternyata mbak yg satu ini takut juga ya ama setan...... dilawan aja mbak,.. secara "dia" juga takut ama kita kok :)

Dimas mengatakan...

jadi inget jaman masi ngekos di jogja, sering digangguin dari melek sampe pas tidur, tapi lama2 cuek aja si, abisnya mau gimana lagi, hihi...

sandi mengatakan...

mbak yuw.... kalau kejadiannya kayak gitu mah rata2 orang pasti pada takut... gak kepikiran pindah rumah aja mbak...

latree mengatakan...

komat kamit terus aja nov, baca doa maksudnya... mohon lindunganNYA

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : SIYALANNNNN LOE POP!!! Loe pikir gue Suzanna apa?..hahahahahaha

@ Muhammadanamrul : perasaan kalo merem malah suka ngayal yang aneh2 deh hehe

@ v3rdee : hehe banyak ghostbuster ato banyak dukun santet?..hahahaha

@ avartara : ya takut lah...saya kan manusia biasa ya pasti punya rasa takut hehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ dimas : lama2 terbiasa ya?...

@ sandi : andaikan pindah rumah itu gak ribet, pasti aku pindah ASAP

@ latree : ini juga komat kamit mulu jeung....

trendy mengatakan...

cara jitu adalah mencari teman setan juga biar kalo ada setan yang ganggu ada temen setan yang belain!
wkekekek!

kishandono mengatakan...

kos saya kuliah dulu juga berhantu, banyak lagi. hi!!!

OpPie mengatakan...

dulu saya pernah juga tuh di kerjain. Malah parah banget, mulai dari colek2, goyang2 tempat tidur, sampe di tendang!!
kurang jaar banget kan tu setan.

Sampe2 dulu pernah ngikutin langkah kaki yang ga ada orang eh setannya hehehe bukan berani, tapi saking keselnya mbak.

pernah juga pas tempat tidur digoyang2, saya sampe ngamuk2, eh taunya beneran...GEMPA hehehehe

kayaknya mesti selametan or yasinan deh mbak...

nich mengatakan...

waddoo..
kenapa saya mesti baca yang beginian waktu lagi sendirian di lantai 2 basecamp saya yah?
mana user di lantai 1 juga udah gak ada .. =((

cahayadihati mengatakan...

Haduh...mbak baca aja udah ketakutan apalagi ngalami udah pingsan kali. :)
Tetap berdoa ya mbak biar tuch setan kapok gangguin, apalagi yang diliati si Arya. Kasian dedenya tuch...

nie mengatakan...

yaaaaaaaaaaaaiiii!!! syaa juga takut sama setan. untung belom perna liat setan..klo engga, brrr..pingsan ditempat! hahaha

Setiaji mengatakan...

Paling gak enak emang kalo dirumah ada hantunya, bikin bete :(

-Setiaji-
www.kodokijo.net

try mengatakan...

iihhh serem ya. Gitu deh kalo tinggal di rumah dinas, mungkin karena pernah ditinggal lama gak berpenghuni.
Kita sekeluarga juga pernah tinggal di rumah dinas yg dibangun jaman Belanda dulu.Dan tau gak nov, pernah pada suatu tengah malam terdengar suara sepatu laras tentara dari rg tamu ke kamar adikku.plok..plok..plok.. trus krreeeekk...pintunya terbuka sendiri dan suara sepatu itu masuk ke kamar.Adikku yg tiba2 terbangun hanya bisa diam dan pura2 tutup mata padahal deg2annya minta ampun. Suara sepatu larasnya juga tiba2 hilang. Akhirnya adikku tertidur mungkin karena takut dan lemas hhhahahaha..

ndop mengatakan...

ndak berani mbaca...

maaf mengandung sorri...

FaNZ mengatakan...

wew ngeri tuh mbak..
jadi merinding hiiiiiiiiiiiiiii

Long Ai Tian mengatakan...

@ trendy : lha wong saya penakut abisss kok malah disuruh temenan ama setan!!!

@ kishandono : whuaaa banyak?!!! satu aja udah nyusahin!!!

@ oppie : hehe yasinan sih sering non, cuma entah lah kalo pas sial mah adaaaa aja deh

@ nich : hahahahaha maap ya..gak bermaksud menakut2i dirimu....

Long Ai Tian mengatakan...

@ cahayadihati : iya, kasian emang karena anak kecil kan peka...

@ nie : hehe saya kalo liat juga pasti pingsan...

@ setiaji : bete banget nget!!! plus takut tentunya haha

@ try : iya mbak, kalo bangunan lama emang suka kayak gitu ya...bikin senewen ajahhhh

Long Ai Tian mengatakan...

@ ndop : hahaha baca aja gak berani, apalagi ngalamin?....kencing di celana kali ya?..hahahaha

@ fanz : hihi emang bikin merinding....

Enno mengatakan...

hahaha gue ngakak, sumpah! lo ngintilin sampe kamar mandi nov? astaganaga! LOL deh!

buffyy mengatakan...

huu huu... samaan kita mbak, gw juga suka parno sama yang kaya2 begituan, gw juga pernah posting soal "mereka" itu... hiiiyy.. ga lagi2 deh..
tp beneran tuh mbak, sampe rela tidur di mobil didepan kantor suami? phew!!! ;)

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno ; lu kok bukan prihatin malahan ngakak sih no?!!!!

@ buffyy: hehe iya, saya emang penakut kelewatan jadi apa aja rela dilakukan asal bisa ngikut suami dan jgn sendiri di rumah hehe

nanzzzcy mengatakan...

hahahaha.. selamet yee mbak dg status barunya jadi EKOR SUAMI :P
eh, tp gw jg sama dink, gw jg ga berani klo di rmh sendirian tp untungnya blm pernah sampe ada kejadian aneh bin ajaib kyk gini
duuhh..amit2 deh.. hehehe..

peni nasrudin fahmi mengatakan...

seharusnya, hantu-nya yang takut lihat dirimu, bu! hahaha... becanda...

tapi, saya juga pasti berkelakuan sama dengan dirimu, bu!

dan amit2 deh, nggak mau lihat2 yang begituan!!!

peni nasrudin fahmi mengatakan...

seharusnya, hantu-nya yang takut lihat dirimu, bu! hahaha... becanda...

tapi, saya juga pasti berkelakuan sama dengan dirimu, bu!

dan amit2 deh, nggak mau lihat2 yang begituan!!!

Yulis mengatakan...

Waduh saya juga penakut banget nich mbak. Jadi ga bisa kasih saran. Thanks and take care ajah ya.

Priscilla mengatakan...

toss, gw jg penakut hahaha...
imajinasi ini terlalu hebat, kadang jadi serem ndiri hahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ nanzzzcy : hehe enak kok jadi ekor say...cobain ajah hahaha

@ peni : mestinya sih begitu tapi gak tau nih kok gak takut ya hahahaha

@ yulis : hahaha tosss dulu deh mbak

@ priscilla : iya nih, daya khayal gue terlalu tinggi kayaknya deh hahaha

dewi kurniasari mengatakan...

lam kenal sebelumnya...

ada yang bilang bahwa munculnya "sosok"yang tidak diinginkan krn sugesti kita sendiri...tapi kl sikonnya kayak mbak ini ya mgkn beda...

tmpat n keadaan memungknkan plus kita yang ketakutan super...tapi sapa seh yang kepegn liat hal "gituan"??? saya juga g kepengen...

saran aj...kl kita dah mulai ketakutan dengn keadaan, buang jauh2 pikiran buruk kita n banyak2 berdoa, plus satu lagi...pikiran g boleh kosong...

semangat ya mb novi...

cyber dreamer mengatakan...

haduuuh... mba'....

saya baca post nya pas malem2 dan sendirian pula...

mana rumah aku juga peninggalan jaman belanda...

haduuuuh.....
jadi takut keluar kamar...

banyak2 baca doa aja mba'...

sering2 adain pengajian

yossy hamdan mengatakan...

Duh baca postingannya ampe ikut merinding nih... Untung Arya gk knp2 ya.. Tuh setan tau aja anak ganteng yak? *idung emaknya naik nih*

pimbem mengatakan...

waduh kok serem!
kasian arya, beneran ngeliat hantu...

mbak nov, hbs maghriban ngaji aja biar roh jahatnya jd takut kl mo deket2 kesana...

tetangga punya cerita yg sama?