Minggu, Oktober 12, 2008

Rumahku...Kebun Binatangku.......

Ini masih menyambung cerita penderitaan saya akibat di tinggal si mbak untuk selamanya....

Di Jambi ini kan bener2 susah nyari pembantu, jangankan yang mau nginep, pembantu pulang pergi aja susah bener nyarinya, jadi ya mau gak mau,suka gak suka, semuanya harus saya jalanin and kerjain dengan ikhlas...HALAHHH...padahal sumpah mampus gue gak ikhlas...CUAPEKKKK cong!!!!

Nah, critanya kemarin di rumah saya tercium bau yang amat sangat pengen bikin muntah....dan saya yakin 100% kalo itu adalah bau bangkai tikus, karena sebelum mudik ke Jakarta,saya ingat kalo saya sempet naruh racun tikus di dapur saya.....asal tau aja ya, rumah saya ini bener2 kayak kebun binatang deh, banyak tikus, semut,kecoa,dan nyamuk....makanya penyakit yg sering timbul apalagi kalo bukan malaria, typus, diare.....sumpah saya benci banget sama binatang2 liar di rumah saya.....dan saya bukannya nggak usaha buat membasmi lho.....obat anti serangga sekaleng besar tuh paling lama hanya tahan seminggu deh, karena sebentar2 pasti saya semprot2 kesana kemari buat ngusir binatang2 sialan itu..belum lagi racun tikus...sering bgt deh saya beli racun tikus, bisa dapet privilege card deh saking sering nya hahahahahaha.....tapi nggak tau deh kenapa ini binatang pada datang and datang lagi......dan saya benci kalo denger lagu "BANYAK NYAMUK DI RUMAH KUUUUUUU...gara2 aku....malas bersih2....".....duhh sapa juga yg males bersih2?!!! Nyamuknya aja yang pada NEKAD!!!! Kalo banyak semut sih masih wajar lah...maklum penghuni rumah nya MANISSSS....hakhakhakhakhak.....udah gak puasa berarti back to NARSIS boleh kan?...hahahahahaha

Yah namanya juga rumah dinas, jatah dari kantor suami....bangunannya aja udah bangunan jaman Belanda....dari depan sih lumayan, tapi coba tengok ke belakang...masih terbuat dari papan bokkkk....buset dehhh...sampai2 waktu adik2 saya pertama kali ngeliat rumah saya, komentar pertama adalah "bagusan kandang ayam di rumah Jakarta deh, daripada rumah loe"...hahahahaha sialan...emang sebenernya sih nih rumah udah gak layak huni, kalo hujan...di jamin saya bakal kerepotan nyari2 baskom,panci and ember karena bocor dimana2, pokoknya udah jelek banget deh,trus berhubung bagian belakangnya dari papan, maka nggak heran kalo suka ada binatang2 melata yg masuk dari sela2 antara papan dan lantai rumah...ihhhhh............ Padahal,sebelum pindah ke rumah ini,suami juga udah banyak merenovasi, tapi ya kan namanya rumah dinas gak bisa di rubah semau2nya, makanya hanya di renovasi seperlunya aja....dan ini udah terbilang jauuuuuh lebih bagus daripada dulu waktu pertama saya datang....

Balik ke soal bau bangkai....biasanya sih bau itu cuma bakal tercium sehari aja, karena saya beli racun yg bikin kering tuh tikus jadi gak bakal sampe busuk and belatungan...duhh yang lagi makan jangan baca deh ntar kalo eneg gue nggak tanggung jawab hahaha.....
Nah kali ini di luar kebiasaan, baunya makin hari makin menyengat dan bikin saya kepengen muntah setiap lewat daerah antara gudang dan ruang setrika....tadinya saya pengen cuekin aja, tapi lama2 sumpah gak tahan, nah akhirnya dengan menguat2kan iman, saya putuskan untuk bongkar gudang......
Semua barang2 di gudang saya keluarin....yg kotor2 saya lap dan cuci....dan tau nggak setelah hampir seharian ngubek2 gudang, saya nyaris pingsan....bukan karena capek..tapi karena gudang saya isinya kotoran and kencing tikus yang menyebar rata di seluruh gudang....TOLOOOOOOOOOOOOONG!!!!!!

Tapi kerja keras saya nggak sia2.....saking sebelnya ngeliat barang2 nggak terpakai yang numpuk di gudang, akhirnya saya putuskan untuk jual tuh barang2 ke tukang loak yg kebetulan lewat rumah saya....segala macam kardus2,majalah,accu,sepeda anak,tas2 anak, pokoknya semua saya bersihkan deh....si abang sampe terheran2 ngeliat saya ngejualin barang2 segitu banyaknya hehehe...dan ternyata barang2 bekas itu bisa jadi duit juga hahahahaha...lumayan buat beli lipstick and bedak hahahahahaha

Dan bener aja, setelah bongkar sana sini...akhirnya ketemu tuh sumber bau bangkai.....nggak lain dan nggak bukan yaitu tikus yang udah setengah kering dan kejepit di balik kardus.....duhhh sumpah jijik banget saya sebenernya, tapi mau gimana lagi, dengan menahan napas, saya buang tuh bangkai sialan.......duhhh kalo lagi begini jadi keinget lagi sama si Aas....hiksss.....

Saya nih, udah dalam taraf KESEL berats lho sama binatang2 di rumah saya...ada ide nggak gimana cara membasmi tikus,kecoa,nyamuk and semut yang efektif?....sumpah butuh banget nih....

Iri deh kalo ada yang bilang bahwa rumahku adalah surgaku, atau rumahku adalah istanaku......karena kalo menurut saya....RUMAHKU ADALAH KEBUN BINATANGKU.........DAMN!!!

Note : Postingan yang dibuat disela2 kegiatan mengangkat jemuran berhubung hari hampir hujan hahahahahahaha.....

44 komentar:

mylif3journey mengatakan...

ketahuan deh nga suka bersih-bersih

EMAKCANTIQUE mengatakan...

wahhhh.....asek neh . banyak tikus na, bisa buat bakso tikus mbak.....eemmmm yummy...huuueeekkkk.

kirim salam ma tikus yg pal;ing guantengg deh mbak.

fatamorgana mengatakan...

wah, kalo soal urusan dg tikus, bokap aku jagonya tuh, mpok. di rumahku juga suka ada tikus, tapi gak pake racun ngebasminya. Pake tongkat kayu. Jadi, begitu sang tikus udah masuk ke dalam rumah, kita serumah udah siaga. bawa kayu, sapu,dll. udah kayak mau gebuk maling deh. he he he....jadi, kalo dia lari, pasti terkejar oleh salah satu dari kita. Buk! Buk! Buk! yg mukul sih biasanya bokap. Aku sih gak berani. paling mencegah dia masuk ke kamarku aja.

natazya mengatakan...

heuehuheuhe jorok ih jorooooooooook

ga tau deh bu apa tipsnya... secara kalo saya sih agak jijian kalo ngeliat yang gitu gitu jadi biasanya urusan demikian diserahkan pada pihak lain dirumah

uh uh uh jadi inget kemaren pas nyapu kolong peti ada tulang ayam berserakan yang kayanya ulah tikus siyalan! hmm... tapi ga separah rumah situ sih bu hehehe

pakde mengatakan...

"Taman Binatang Marga Novnov" kira2 begitu namanya. Ya..taman ini berlokasi di daerah TheHock. Samping Polda Jambi, Taman dengan luas sekitar 500 meter persegi ini....HALAH....ticket masuknya berape nih? Manula dan dewasa tetep di beda_in kan?

Bolehkah kami menyaksikan berburu tikus nya? Hebat euy...pengen nonton aksinya....masuk animal planet kah???

Kuncinya jaga kebersihan. Tikus jangan di racun cukup piara jangkrik aja. Tikus paling takuit bunyi suara jangkrik. Kedua coba tangkep tikus hidup2. kasih anting gerincingan. (kalao bingung gerincingan itu apa, lihat penari india. mereka selalu pakai gengge alias gerincingan kalo lagi nari. Nah ambil satu buah gerincingan. tindik deh tuh tikus biar pakai anting gerincingan. Tekhnik ini cukup jitu. karena akan membuat tikus2 lain lari karena nggak kuat dengerin gerincingan. dipikir ngajak dansa kali ya...? Tapi bener koq. selain memusnahkan tikus yang ada. ini akan jadi sesuatu yang menakutkan saat malam tiba. dengerin suara gerincingan di dapur atap di atap rumah. BERANI COBA?

Urusan kecoa...sama gw juga nggak suka. jijik tahu. bakakak!
Kalau nyamuk sih...cukup raket nyamuk aja. ini aman terkendali bos. bebas DDT.

Ikuti lomba menangkap Tikus Kecoa dan Nyamuk. Hadiahnya...Pembantu baru ha ha ha ha Udah ah kepanjangan.

bagus mengatakan...

wuih..sama nih mba sama rumah di sini..tikusnya betah banget ngumpul di gudang..dah di kasi racun ga mati2
semut di sini juga banyak (manis2 juga orangnya :p)
btw ga ada pembantu jadi ada hikmahnya juga tu mba..jadi bisa nulis cerita satu ini he3

Poppy mengatakan...

Kok "RUMAHKU ADALAH KEBUN BINATANGKU" sih? serem banget...pernah ketemu ular dan musang ga mba? kata si bagus...di Jambi banyak tuh :P

ario saja mengatakan...

he..he..he... setuju buat bon-in aja di rumah gimana ?? tiket masuk 5000 per kepala

Ivana mengatakan...

hehehe..jago juga ni cari duitnya...

felicity mengatakan...

Mbak, setelah mencoba cari2x di primbon mbah Wiki, ada beberapa info yang semoga berguna: cara membasmi tikus dan cara mengusir nyamuk secara alami

Sayang saya tidak menemukan cara membasmi kecoa yang efektif. Good luck yah :D

Annisa mengatakan...

Sabar neng ... semua dijalani aja meskipun terpaksa hahahaha ya itung2 jadi PAWANG meskipun PAWANG TIKUS. :))

yossy hamdan mengatakan...

hoek, sumpah gw anti banget tuh sm kecoa,tikus... yuckss.. lain kali diplester aja tuh sela2 papan, biar rapet.. pet.. pet

pimbem mengatakan...

sama mbak, di rumah saya yg di palembang jg banyak tikus, sampe pasrah ibu saya menghadapi kelakuan binatang sialan itu... ya mo gimana lg, rumah saya setengah batu setengah papan...
yg sabar mbak, berdoa aja supaya suami lekas dipindah ke jakarta hahahaha
*dilempar mbak nov pake jemuran :D

Onik mengatakan...

akhirnya ada pahala atas kerja kerasmu, bisa dapet duit hasil penjualan barang dari gudang sampe bisa beli bedak dan lipstik kan lumayaaaan :)

itikkecil mengatakan...

rumahnya menyeramkan sekali....
*dihajar*

avartara mengatakan...

hahahahaha..... kejujuran mbak patut dihargai,.. klu mbak malas bersih2, klu rumah mbak kayak kebun binatang,.... btw tetap semangat mbak,.. undang aja pembasmi binatang :)

Long Ai Tian mengatakan...

@ mylif3journey : ihhh sotoy dehhh...makanya eike ngeluh karena udh bolak balik di bersihin tapi masih pada nekad dateng....

@ emakcantique : eh nice idea, ntar saya bikinin tapi kamu yg makan ya...gimana ?..hahahahahahaha...

@ fatamorgana : wuihhh takut ah kalo pake tongkat, takutnya dia malah berbalik and gigit kaki gue hehehe

@ natazya : hehe gw jg biasanya jijikan berat say, tapi ya begini deh krn udh g ada orang lain ya mau g mau mesti dikerjain juga hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ pakde : yey malah ngeledek ya.....orang lagi kesusahan juga....btw ternyata situ takut sama kecoa ya?...hahahahahaha

@ bagus : emang nih tikus rese banget ya, makin diburu makin merajalela....enaknya kita apain ya gus?...

@ poppy : kalo ular sih dirumah dinas yg di Bogor sering say, maklum belakang rumahnya sungai...gilingan ya asrama Polisi mah tempatnya cihuy2....kalo dirumah ini disamping sempet ketemu biawak hehehehe...

@ ario saja : kalo dibuat situ mau jadi pelanggan gak?..hahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ ivana : hahaha Ibu RT mah harus kreatif.....

@ felicity : nah ini dia yg saya tunggu2...makasih banyak ya...yg lain malah pada ngeledek nih bukannya bantuin hehehehe...

@ annisa : hahahaha pawang tikus?...asik juga kayaknya ya, ntar bikin pertunjukan kayak topeng monyet tp bintang utamanya tikus hahahaha

@ yossy hamdan : kayaknya tikus tuh paling pinter deh nyari cara buat masuk rumah....putus asa deh membasminya...

Long Ai Tian mengatakan...

@ pimbem : hehe iya nih nasib punya rmh jelek...disukain sama binatang2 sialan hehehe...saya lg g mau ngelempar2 nih, lagi baik...

@ onik : hahahaha iya nik, bisa buat bayar channel santa barbara di FD hahahahahahaha

@ itikkecil : menjijikkan atuh mbak, bukan menyeramkan hahahaha

@ avartara : duhh saya kan gak bilang kalo saya malas bersih2....saya mah gak malas tapi tuh binatang tetep pada nekad....

Marshmallow mengatakan...

selamat berburu deh, nov.
(dan beli kosmetik baru hasil jual loakan. hihi!)
tapi insektisida kebanyakan juga bukan menyelesaikan masalah, malah bikin masalah baru: resistensi.
serangga jadi gak mempan lagi dibunuh pake racun.
saran pakde worth trying juga tuh.
waduh, waduuuhh... jeuung, jemurannyaaa...

juliach mengatakan...

Rumah harus tertutup rapat: plafond, dinding dan pintu (dipakein swing door). yg otomatis bisa nutup sendiri.
Pakai bahan bangunan yg tidak bisa dikrikiti tikus:tembok beton/kayu jati
Mengunakan double jendela/pintu: yg dalam memakai jaring/net anti nyamuk yang luar bisa pakai kaca/krepyak.
Gudang sebaiknya diatur rapi: pakai rak, pakai kotak plastik biar mudah mencari barang. Barang yg udh tidak terpakai sebaiknya dibuang/dijual/kasih orang yg memperlukannya.

Dias mengatakan...

wah...wah...

Long Ai Tian mengatakan...

@ marshmallow : hehehe berburu tikus maksudnya?....iya ntar dicoba piara jangkrik..mudah2an gak di makan Arya hehehehe....

@ Juliach : hiks...mbak, kalo rumah sendiri so pasti udah aku antisipasi dari binatang2 menyebalkan itu, tapi ini?....rumah ini bener2 parah mbak kondisinya hehehe...

@ diaz : kenapa?..takjub?..hahahha

try mengatakan...

weekss,baca ini lagi makan roti heheh..
pake apa ya? racun tikus?

Fenty Fahmi mengatakan...

Waduw ... kesian banget mbak ... ntar kalau udah berhasil membasmi semua tikus2 itu, aku ikut dikasih tipsnya ya ;;) hahahahaha
soalnya di rumah juga banyak, huuuhh

namaku wendy mengatakan...

sabar.. sabar.. sing sabra nggih ehehehe

INDAH REPHI mengatakan...

kalo rumahnya di bongkar aja dulu gimana mbak? biasanya efektif tuuuh :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ try : nggak muntah kan mbak?..hehehe

@ fenty : yah kamu nih, orang saya nanya malah kamu ikutan nanya hahahaha

@ namaku wendy : pasti..pasti...

@ indah rephi : udah sering di bongkar kok, tapi gak ngaruh hehehe

Syamsuddin Ideris mengatakan...

Salam kenal mbak!
Met ngebenahin kapal pecahnya ya?

Yulis mengatakan...

Saya pernah punya pengalaman tentang tikus juga mbak Nov. Waktu saya liat di pantry ada beras yang berceceran dan palstik kantung terigu dimakan tikus. akhirnya saya pasang jebakan tikus dengan umpan peanut butter. Hanya semalam sitikus tertangkap. Tetapi malangnya dan sedihnya sitikus nich ternyata punya 3 anak. Setelah 3 hari si induk meninggal pas bangun pagi suamiku nemu anak tikus di bathroom master bedroom dan satu lagi didekat kloset linen trus terakhir di baseman. Untung aku ga sempat liat tuh anak tikus, kasihan juga sih. Tapi kalau mau dibiarin juga bikin rumah berantakan. Selamat berburu dan membasmi tikus mbak. Have fun and thanks

kecoakdisko mengatakan...

daaaaaaaaamn!!! satu lagi pembenci kecoaak.. kabuuuuuur...wekekeke..
salam kenal

Bunda Rierie mengatakan...

ha.ha.ha

kelihatannya perlu bala bantuan nich/

tp kalo bunda bantuin siap2 kirim tiket, dan siapin kamar untuk 3 orang yaaaaa

(wahh berat di ongkosss)

wi3nd mengatakan...

sabar mba'..
ayo belajar bersih2 dan bebenah
terbiasa ad yg bantu jd klu ditinggal riweh ya hehehe...

wi3nd mengatakan...

sabarr mba novnov..
ayo belajar bersih2 dan bebenah..
terbiasa da yg bantuin ya,jd riweh klu sendiri heheh..
pelan2 ajah nti juga kelar,dibwa fun ajah...

nanzzzcy mengatakan...

hahahaha.. salut..salutt..
ternyata dirimu bisa berfungi ganda ya mbak..
1. jadi seorang istri
2. jadi ibu
3. jadi PEMBOKAT
4. klo pemburu hantu ada ghoosebuster, disini ada mousebuster

hahahahaha....

indah sitepu mengatakan...

mbak.. dari awal mbak cerita bangkai yang terbayang dibenakku cuma bapak tua yang ditemukan tewas di dekat kostku itu. Yang udah bikin bau bangkai sepanjang jalan kostku.

MMhhh kirain mbak Novnov nemu apa.. syukurlah mbak dapatnya bangkai tikus yahhh... bukan bangkai yang lain.....

evan mengatakan...

tulisannya asyik mbak,tikusnya ditangkepin ya biar bobok ama ngeblognya ga dikrikitin tuh kaki.salam

Long Ai Tian mengatakan...

@ syamsudin idris : salam kenal juga..hehe kapal pecahnya udah rapi kok pak...

@ @ yulis : hehe anak tikus aku jijik bgt lho mbak, merah2 gitu kan..hiiii...kalo liat anaknya kasian tapi kalo ingat ulah mbok nya nyebelin bgt kan hehe

@ kecoakdisko : toloooooong ada kecoak lagi disko hehehe....

@ bunda ririe : bunda serius nih mau bantuin ?....nggak nyesel hahahaha...

Long Ai Tian mengatakan...

@ wi3nd : hehe iya emang terbiasa ada bala bantuan, sekarang mati kutu deh jadi tahanan rumah...

@ nanzzzy : ntar kamu rasain ya kalo udah seperti diriku hahahahaha

@ indah sitepu : ihhh ya jgn sampe lah nemu bankai orang jeung, bs mati berdiri deh gue hehehe

@ evan : hehe makasih van, iya nih lagi giat berburu tikus...

Nenad Mohamed mengatakan...

Salam kenal dulu ya,Mbak.. baru pertama nih maen kesini :)

ariefdj mengatakan...

emmm.. sedikit info ajah.. rumah yang kotor dan gak bersih, adalah tempat favorit utk dikunjungi para jin lho.. he he.. yeah, kebalikan dari mall yang gemerlap bagi para abg yang suka pecicilan dan narsisisme tinggi.. jadi, rajin2lah bersih2 ya..

OpPie mengatakan...

loh, komen gue koq ga ada ya??
Mbak gini aja. Tangkep tu tikus idup2, trus digencet, kan treak2 tuh, nah abis tu direkam, trus kalo malem tinggal idupin deh tu rekaman. di jamin temen2nya pada kabur smua... (sadis gw ye...)

or, hmm... pajang foto mbak nov aja kali yeee...
hehehehe
*kabuuur*

dewi mengatakan...

waah....
waaahh....
waaahhh....
salut deh, berani bongkar gudang en ambil bangkai tikusnya.
duh, ngeliatnya aja..... huwaaaaaaa.......larrrrriiiii aja deh!