Senin, Oktober 20, 2008

Melahirkan itu rasanya sakit......Jenderal !!!!

Beberapa hari lalu, saya dan suami diundang makan malam sama temennya suami saya, nah berhubung di rumah gak ada orang ya terpaksa deh 2 jagoan saya yang lasak2 itu saya angkut......

Dan seperti biasa, kalo lagi ada acara rame2 gitu anak2 saya sering jadi pusat perhatian...maklum ganteng2 hakhakhak...yaialah masa anak gue sendiri gue bilang jelek sihhh?!!!!.....Dan rata2 temen2 suami saya pada berkomentar begini " kalo anak cakep2 gini kenapa cuma bikin 2 sih?..yang banyak lah...trus bikin anak cewek....pasti cantik"
Eeeeh buset, emangnya bikin anak kayak bikin adonan kue apa?...masalah cakep or nggak mah itu urusan yang di atas, dan yang jelas kalo soal bikin mah emang bikin mulu, tapi gak di jadiin hahahahahahaha......

Jujur aja, saya sebenernya masih kepengen punya anak cewek....kayaknya enak bisa di dandanin macem2 dan bisa di ajak shopping bareng hehe..tapi masalahnya, dari 2 kali peristiwa melahirkan yang saya alami semuanya menyisakan trauma buat saya.....

Kelahiran anak pertama.....saya melahirkan secara normal....dan kebetulan waktu hari H-nya, Dokter yang biasa menangani saya sedang menghadiri seminar di Perancis, dan akhirnya saya di tangani oleh dokter pengganti....emang sih sebelum pembukaan lengkap, pasti kita cuma ditungguin sama suster dan bidan, sampe pembukaan hampir lengkap biasanya baru Dokter datang, nah suster sebenarnya udah bolak balik nelpon Dokter yang menangani saya, tapi si Dokter masih praktek di suatu tempat yang lumayan jauh dari RS tempat saya melahirkan....sampai saya udah merasa bener2 pengen "brojol" eh si dokter masih belum datang2 juga, dan suami saya udah rada2 emosi karena kok kayaknya tuh Dokter cuek banget, mentang2 saya bukan pasiennya....sampai akhirnya saya bener2 nggak kuat nahan lagi, kepala bayi saya udah mulai keluar, dan si dokter udah datang, tapi masih di ruang praktek dan belum ke ruang bersalin untuk menangani saya.....trus saya diminta oleh suster2 untuk menahan agar jangan sampai mengejan dulu!!! Gila bokkk, kepala bayi udah nongol masih disuruh nahan pula!!!! Jangan ditanya sakitnya...mungkin itu yang di bilang batas antara hidup dan mati....
Dan ketika Dokter datang, ya dengan 2 kali ngejan aja keluar deh si adam samudra...huh enak bener ya tuh Dokter, cuma nadahin bayi saya doang!!!!

Setelah bayi dan plasenta keluar, tiba saatnya untuk jahit menjahit hehe....dan siyalan ternyata sakitnya minta ampun, padahal udah di bius, dan Dokternya sampa nanya " masa sakit sih bu?..kan udah saya bius?"....Ya meneketehe..pokoknya SUAKIT!!! acara jahit menjahit selesai dalam waktu 30 menit, rekor terlama kata Pak dokter, karena katanya dia biasanya jahit orang habis melahirkan selesai dalam waktu 5-10 menit!! Saya jadi mikir, buset deh kalo gitu punya gue nih di obras or di bordir kali ya, makanya lama bener hahahahahaa......

Malamnya, ketika saya disuruh belajar jalan untuk pertama kalinya, saya turun dari tempat tidur...dan BYARRRRRR darah mengalir kayak air ke lantai kamar RS itu..bener2 banyak dan nggak berhenti2...suami dan ortu panik bukan main.....tapi untungnya gak lama kemudian gak keluar darah lagi, kata suster sih mungkin sisa2 melahirkan, cuma heran aja kok banyak banget, dan besoknya saya demam dan menggigil hebat, dan HB drop sampe 7....dan mesti di transfusi darah.....

Biasanya orang yang melahirkan normal 2 atau 3 hari udah bisa jalan atau duduk enak, tapi tidak demikian dengan saya.....saya dirawat sampai seminggu dan saya belum bisa duduk apalagi jalan...dan tadinya sempat mau dipindah ke RSCM untuk di observasi, tapi suami saya menolak dan minta agar saya boleh pulang kerumah.....

Nggak kerasa, udah sebulan saya melahirkan dan gilanya saya masih kesakitan setengah mampus kalo duduk atau jalan....dan ini membuat orang2 yang menjenguk saya pada aneh, yang paling saya sebel kalo ada yang komentar 'ahhh novi nya aja yang manja, dulu saya 3 hari udah bisa nyuci baju tuh".....Ihhh sok tau deh loe, coba aja loe rasain!!!!

Saya sendiri mulai ngerasa ada yang aneh dengan badan saya, setiap kontrol jahitan si Dokter bilang udah bagus, tapi kayak ada yang mengganjal di "dalam"...dan feeling saya terbukti, karena gak tahan lagi, saya akhirnya pergi ke bidan dekat rumah saya...dan tau nggak ternyata kenapa?......ternyata ada kain kasa panjang banget yang tertinggal di dalam dan udah mulai membusuk!!!! GILA!!!! kok bisa2nya sih Dokter itu bilang udah gak apa2, bisa2 nya lalai mengambil kain kasa itu sehabis saya melahirkan!!!! Wah suami saya ngamuk hebat dan tadinya mau nuntut, tapi Alm. bapak saya bilang udah lah gak usah di perpanjang, yang penting udah ketahuan, dan sejak si kasa sialan itu di ambil, saya langsung bisa jalan, duduk, bahkan lari!!! Dan untungnya, saya nggak kenapa2 lho, padahal ada benda asing di tubuh saya selama kira2 40 hari...Ahhh Tuhan Maha Besar!!!

3 hari sejak kasa itu dikeluarkan, ketika saya lagi pipis tau2 keluar benda sebesar telur ayam berwarna merah kecoklatan yang ternyata adalah darah yang udah membeku...dan setelah benda itu keluar baru deh badan saya bener2 terasa fit.....ahhh benar2 pengalaman melahirkan yang nggak mengenakkan.....

3 tahun berlalu sejak kejadian itu, dan saya hamil anak ke dua.....gak ada masalah samasekali bahkan saya dapet Dokter yang super baik, masih muda and bonus nya Ganteng hahaha.....sama si Dokter ini saya bebas deh cerita apa aja termasuk pengalaman melahirkan saya yang pertama...

Tiba saat saya melahirkan, jam 12 malam ketuban saya pecah...dan begitu di telpon oleh suami, pak Dokter langsung ke RS dan memeriksa saya...kemudian ketahuan kalo ternyata air ketuban saya sudah sedikit sementara belum ada pembukaan samasekali dan saya juga nggak mules2...akhirnya diputuskan untuk di induksi.......dan ternyata oh ternyata, kalo di induksi itu mulesnya berkali kali lipat dari kontraksi secara alami!!! Ampunnn deh pokoknya......

sejak saat itu lah saya putuskan untuk punya anak 2 aja, laki or perempuan sama aja!!! Sumpah saya kapok melahirkan.....

Makanya kalo ada yang nyuruh saya melahirkan lagi, saya bakal jawab "Melahirkan itu rasanya sakit, Jenderal!!!" (diucapkan dengan nada seperti di film G 30 S PKI!!!!)

hahahahahahahahaha

Note : postingan ini gak bermaksud menakut2i anda yang belum pernah melahirkan!!!


Oh iya, nih saya kasih liat hasil kolaborasi antara saya dan suami...soalnya ada yg belum pernah lihat...gimana, ganteng kan?..ehem......

66 komentar:

heni mengatakan...

Waaah, Kok bisa2nya tu dokter ceroboh sekali sampe kain kasanya ketinggalan,memang bener mbak kalo melahirkan tu sakit tapi yang lebihhh bikin cuapek ya momongnya itu mbak, ampuuuuunnnn2 dehhhh.Aku juga cukup 2 aja mbak, cuma aku uda komplet aka sepasang.....

Onik mengatakan...

nov, rasa sakitmu ketika melahirkan ngga sia2 dong krn udah melahirkan 2 putramu yg cakep2 :)

Marshmallow mengatakan...

ya ampun, kelakuan deh si dokter, bikin malu para kolega aja!
kapan ya aku bisa share pengalaman melahirkan juga?
ntar deh kalau udah hamil. (ya iyalah, kalau gak hamil gimana mau melahirkan? aneh!)
kapan mau hamil?
ya ntar, tunggu dijantanin dengan baik dan benar dulu.
wakakak!

fatamorgana mengatakan...

aduuuh, jadi takut nih! serem banget sih! Dokternya gimana tuh? Masa ninggalin 'oleh2' di anunya orang.

Fenty Fahmi mengatakan...

Duuhh Ibu emang gak ada matinya ... jadi makin sayang sama Mama saya nih ... hik hik ...

Ya nanti kan suatu saat punya anak perempuan juga *kalau udah nikahin anaknya* hehehehehe ...

Nancy mengatakan...

wadoh mba.. serem bener yak..
tp gw gak boleh takut ah..gak boleh trauma saat hari ISTIMEWA itu datang.. ceilee..hehe.. Tapi gak semua perempuan bisa jadi seorg ibu loh, so berbahagialah dirimu mba :P

hayoo..nambah 1 lagi, siapa tau cewe dan senarsis emaknya hahaha..

try mengatakan...

dokter > *celingak celinguk nyari tong sampah mo buang kain kasa*
"ah, gak ada tempat sampah nih! buang 'di sini' aja!"
hihihihihih....*pis Nov! ;D

sakit ya,nov? duuuhhhh...udah deg2an duluan nih.Aahh,tidak takut! hehe :D

Panda mengatakan...

untung Panda cowok :D

Enno mengatakan...

aduh hebohnya ye mpok... ck ck ck... kasa itu bonus dr pak dokter kali. Mang sialan tu dokter ya...

(gaya anak kolongnya keluar)

Brokoli sehat mengatakan...

Iiih booo, postingan lu bikin gw menggelinjang deh! gw punya temen dokter, dia narasumber di radio gw, demen banget nyeritain soal reproduksi. Iiiiih gw berasa diiris sembilu deeh denger diaaa. Nah ini, baca postingan lu aduuuuh. Tapi ini yang membuat orang-orang harusnya lebih hormat sama perempuan. Ah..jadi pengen kawin hahahaha!

gnw mengatakan...

hmmmmmmh... mbak yakin gak salah masuk klinik?
wakawkakakawkawkawk...

Ayang Cempaka mengatakan...

ini cerita melahirkan ke 4 selama 2 hari ini.
MBAK, AKU TAKUTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
aku udah berasa ngilu-ngilu beneran ini. kayaknya kok gak ada cerita melahirkan yg bikin kepengen cepet2 melahirkan.
*stres* uhuks...

Ivana mengatakan...

terlambat mba'...bulu kuduk saya sampe berdiri tegak (halaah!!) pas membaca...tu dokter pengganti kurang ajar mampus yah?

itikkecil mengatakan...

nyiahahaa, lo sukses bikin gue takut beranak :D

pakde mengatakan...

Maaf banget nih....aku sih mewakili kaum lelaki kebanyakan. Bukan salah kami loh....tapi proses ini terjadi untuk meneruskan generasi bernama manusia, Kami mewakili kaum laki2 pun menginginkan perasaan yang nikmat saat melahirkan, dan tak menghendaki kalian sakit saat melahirkan....karena kamipun melihatnya ngeri. tapi setelah anak keluar dari rahim wanita. justru dengan kesakitan itu kami bangga. karena kalian SEMPURNA menjadi seorang ibu. Dan kalian adalah super woman dengan kekuatan saat melahirkan.

bagus mengatakan...

hmmm...berarti ntar kl dah nikah trus istri mo ngelahirin harus siap2 bawa tong sampah nih biar si dokter ga salah buang kain kasanya :p

poppy mengatakan...

Ga nakut-nakutin gimana? baca postingan ini aja perutku mules mba :( Hiks..hiks...jadi serem...

Tapi sakit mba terobatilah yaaa klo liat 2 jagoannya yg ganteng2 mirip bapaknya...untung miripnya banyak ke babenya jadinya ok tuh (awas...pasti ntar komenku diprotes :P). Becanda,jendril!

oakde mengatakan...

Aku koq kepikiran terus ya....dengan tulisan ini. Sekalian mau bilang ini kan kodrat wanita bu....ini salah satu yang membedakan wanita dan pria.
Yang penting banyak pembelajaran dari peristiwa ini, renungan dan hal lainnya yang dapat diambil bu....

mutia mengatakan...

wa...jadi pengen liat anak2nya yang cakep2 nih... upload fotonya dooong... :D

peni nasrudin fahmi mengatakan...

itulah jadi ibu...
btw, cerita melahirkannya mengerikan banget, ya!
semoga, dua juniormu, menjadi anak yang shalih.. secara, lahirnya dengan cara menyiksa mamanya...

hugs, Peni

Annisa mengatakan...

He-eh sakit.Kalo aku sih bukan pas melahirkan, soale Caesar tapi setelah itu harus berjuang menahan sakit untuk ngapa2in. Sakit bo. Tapi kemarin lihat temenku melahirkan jadi pengen punya anak lagi. :D

Caroline Sutrisno mengatakan...

gilak, nov... jadi tuh dokter lupa ga keluarin kain kasa yang buat nyumpel ituh??? dan kasin kasi itu baru dikeluarin setelah 40 hari??? dohhh... pantes dirimu tersiksa ya, nov... untungnya nothing happened ya, nov. Tuhan itu Maha Besar!
bikin anak cewe dong, nov... siapa tau kali ini yang ketinggalan di dalem sarung tangannya... hahaha... *disambit tas luis vuitton*

cici cuit mengatakan...

sy tatut mba novi (lagi hamil) huhuhuhuhuhuu...............

Long Ai Tian mengatakan...

@ heni : hehe tau tuh pak dokter lagi error...btw emang bener momongnya amit2 jabang baby cuapeknya....

@ onik : alhamdulillah nik...terbayar semua sakit pas liat anak2 ganteng itu hahahaha

@ marshmallow : hahahaha gak bermaksud menyindir loh bu dokter, kan gak semua dokter ceroboh begitu...btw di jantanin sama sapa?..sapi gitu?..hahahahahahahaha

@ fatamorgana : iya tuh, mending kalo ninggalin oleh2nya cincin berlian sih gue masih untung hahahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ fenty fahmi : bener mbak, ibu emang tiada duanya deh pengorbanannya, makanya surga ada di telapak kaki ibu ya hehehe

@ nancy : iya, saya emang bersyukur kok udah jadi perempuan yang sempurna..pengen sih nambah biar senarsis dan secantik emaknya...ehemmm

@ try : hahaha mau buang dimana?..di itu gue?..hahahaha....maju terus mbak, jangan ragu2 hahaha

@ panda : makanya mesti sayang sama perempuan yeeee.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno : mustinya sih bonusnya jam rolex ya no yang ketinggalan di dalam hahahahaha

@ brokolisehat : menggelinjang?..kunaon atuh pop?..kabita?...hakhakhak, gihhh kawin gihhhh....and gue setuju kalo perempuan emang harus di hormati.....

@ gnw : hahahaha siyalan deh loe..ya gak mungkin salah lah!!!

@ ayang : wahhh jangan takut dunk say.....berani berbuat harus berani bertanggung jawab dunks hahahahaha

@ ivana : hehehe kenapa merinding jeung?..kedinginan hehehe, yah begitu deh manusia..ada saatnya alpa.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ itikkecil : beranak dalam kubur aja kalo gitu...gimana?..hahahahahaha

@ pakde : wahhh nggak nyalahin siapa2 kok pakde....wahhh andaikan semua laki2 sebijaksana pakde...ceile

@ bagus : hahahaha kayak suami gw waktu gue mau lahiran anak ke 2 aja gus, bolak balik bilang ke dokternya "jangan lupa kain kasa nya di ambil dok" hahaha sampe stress sendiri tuh pak dokter

@ poppy : ini kalo dateng selalu deh janjian sama si akangnya...gak berani kesini sendiri ato belagak sehati sih?..hahahaha...eh ya emang bener lah ganteng kayak babe nya..kalo cantik baru kayak emak nya hahahahahaha

@ pakde : lah kok dipikirin terus sih pakde?..kenapa?...bukan feel guilty karna suka boongin bini kan ?..hahahahahahaha becanda pakde...ampunnnn

@ mutia : ooh belum pernah liat ya?..ok ntar di upload deh hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ peni : aminnnn...makasih mbak, itu juga yang saya harapkan buat anak2 saya....

@ annisa : wahhh aku samasekali gak tau kalo caesar tuh gimana, katanya sih sesudahnya baru sakit ya, tetep aja judulnya sakit hehehe

@ caroline : iya lin dan udah membusuk gitu...najong deh!!! kalo melahirkan lagi yang ketinggalan berlian 3 karat dunk lin hahahahaha

@ cici cuit : wahhh selamat...tenang aja, jalanin dan nikmatin aja...belum tentu yg terjadi di saya terjadi juga di kamu kan?....

Nike mengatakan...

Semoga nanti kalo saya melahirkan, bisa normal, gpp deh sakit, tapi surga memang di telapak kaki ibu :)

Duniafien mengatakan...

deuh..seyem yak ceritana..tp bnr deh nov, diinduksi tu sakiiit bgt..mg anak2 kt jd anak yg baek yak,amin

Kristina Dian Safitry mengatakan...

saya lom pernah melahirkan, makanya lom tahu rasanya,jenderal.he..he...

meme story mengatakan...

busyettttt... postingan ini bener2 bikin gue mirissss....
aduh tu dokter teledor bgt... gila...

Yulis mengatakan...

IIhhh ngeri banget mbak Nov, untung ngak sampai infeksi ya.. hmm terkadang dokter asal ya, kenapa ga hati-hati gitu lho itu kan nyawa seseorang.

Btw kalau mau nambah lagi ati-ati, tetangga saya pingin punya anak cowok sampe lima kali semuanya cewek he he... :P Jadi cukup dua aja lah mbak. Mereka lucu-lucu lagi bikin gemes. thanks

sisesu mengatakan...

aduh...ganteng2 sekali ga spt ibunya. (lah iyalah.......kalo ibunya ganteng pak jendral ga bakal mau ngawinin) :D

vivi mengatakan...

mba nov, baca ini aku jd inget melahirkan dulu.. duh sampe akhirnya jd caesar :D
smp skr jg masih trauma,dan msh blm pengen nambah lg..

btw anak2nya cakep2 dan ganteng mba, yg kedua kayaknya seumuran anakku deh,
salam kenal ya mba..

ibunk mengatakan...

Untung saya nggak ngelahirin...hehehehe

Priscilla mengatakan...

aahh.. serem bgt yah, pendeskripsiannya hehehe..
tapi pengen punya baby nantinya.. *tetep, sakit2 pun dihajar demi si kecil*

itikkecil mengatakan...

untunglah tidak cepet ketahuan kalau kassa itu ketinggalan di dalam
kalau terjadi apa-apa, susah bagi pasien untuk menuntut

Long Ai Tian mengatakan...

@ nike : amiennnnn....

@ duniafien : hehe emberrr...amien..

@ kristina : ahahaha mbak jenderal bisa ajahhhh

@ meme story : hehe ya begitu deh mbak, makanya jadi pasien mesti kritis ya, jgn iya2 aja...

@ yulis : ya itulah mbak, untung gak infeksi padahal 40 hari lho di dalam!!! iya mbak, 2 aja udah cukup kok...hehe..mksh mbak...

Long Ai Tian mengatakan...

@ sisesu : hahahahahaha si momi nih bisa aja bikin gue ngakak..kalo ibu nya ganteng brt pak jenderal homo dunks hakhakhakhak

@ vivi : hehe trauma juga tohh?..yang kedua umurnya 2,5 thn, alhamdulillah kalo di bilang cakep and lucu...salam kenal juga ya

@ ibunk : kenapa?..takut yah ?..hahahaha

@ priscilla : melahirkan itu kan kapok lombok...biar sakit tetep aja diulang and diulang lagi sama kayak makan cabe, biar pedes tapi nambah mulu hahahaha

@ itikkecil : iya mbak, kalo gak ketahuan mungkin aku udah lewat hehe

ria mengatakan...

makanya aku gag mau durhaka sm ibu mbaa... takutttt... dosanya besar sekali kan? btw, aku mendukung klu mba mo punya 1 lagi cewe ;)
pastinya bakal cantiek kaya bundanya dunkkk ;D

Enno mengatakan...

eh btw ituh calon-calon menantu gue, tolong dijagain baek2 ya... aduuh lucunyaaaa :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ ria : bener banget...duhhh ntar ahhh syereeeem hehe

@ enno : hahahahahaha nah calon besan laki gue udah ada belon no ? hahahahahaha

putiresi mengatakan...

Jeung...bener banget tuh ngelahirin mau gaya normal kek, gaya induksi kek, gaya operasi sesar kek, gaya ngeden nungging, gaya dalem aer, gaya ngeden setengah duduk, gaya di vacuum...semuanya saaakkkitttttt...belum lagi embel2 asesoris sakit pas udahan ngelahirin HUH...emang perempuan tuh mahluk superhebat yahhh

Lagian, penduduk bumi ini udah superbanyak, dan pakar kependudukan dan lingkunga Robert Erlich memerkirakan kalau bumi ini baru bisa diselamatkan jika saat ini setiap suami istri hanya punya anak sejumlah 1,6 orang (hhmm gimana yah bisa punya anak 1,6 orang heheh). Lebih dari 1,6 anak per pasangan, maka bumi akan melewati kapasitasnya untuk mendukung jumlah manusia....berabe kannn.....

pinky mengatakan...

hallo long ai tian ...
Lam kenal ....
Waduh ....pengalaman melahirkan yang mengerikan yach ...
Memang benar melahirkan itu sakit ...
Salam buat buah hatinya ... namanya siapa ???

Long Ai Tian mengatakan...

@ putiresi : hahahahaha iya mbak kalo ngelahirin mah semua gaya emang sakit...tapi kalo bikinnya mah semua gaya asik hahahahahaha....yaoloh anak 1,6 berarti anak kita berasa amoeba ya...membelah diri hahahaha

@ pinky : allow, salam balik dari adam and arya

widie mengatakan...

Waaahh baca pengalamannya bener2 perjuangan yaaa...

*dg keadaan sy yg hamil 9 bln lg stres2nya neh nunggu persalinan* tp tetep berharap semua lancar dan dimudahkan,amiin

Jgn trauma dong...yah namanya melahirkan emang sakit tapi kl dikasih rezeki anak lg ngga nolak kaann namanya jg rezeki hehehe...

widie mengatakan...

Waaahh baca pengalamannya bener2 perjuangan yaaa...

*dg keadaan sy yg hamil 9 bln lg stres2nya neh nunggu persalinan* tp tetep berharap semua lancar dan dimudahkan,amiin

Jgn trauma dong...yah namanya melahirkan emang sakit tapi kl dikasih rezeki anak lg ngga nolak kaann namanya jg rezeki hehehe...

silent reverie mengatakan...

Duuuh, ribetnya... jadi perempuan, ihik.

Aih, lutu nah... jagoannya si mbak ini.

echa mengatakan...

aihh,,,anaknya lucu ih,,, kriwil! :D

mylif3journey mengatakan...

nga kapok "bikin"nya kan ?

Long Ai Tian mengatakan...

@ widie : wah selamat ya, mudah2an lancar semuanya...trauma sama proses melahirkannya jeung....

@ silent riverie : emberrr baru tau ya hehe...duhh makasih dibilang jagoannya lucu

@ echa : hihi emaknya juga lucu kok

@ mylif3journey : bikinnya mah ketagihan hahahaha

Vidy mengatakan...

Ya ampunn... serem amat mba..
Tapi ga bikin Mba Novi jadi kapok punya baby lagi kan? btw, iya.. cakep2.. hehehehe...Mau dunk, satu...

itikkecil mengatakan...

nek nek, si kakak mirip pak novi, si adek mirip lu banget ya emang! your mini me tapi cowok :D

1nd1r4 mengatakan...

huwaaaaaaaaaaaa....knp ceritanya seremmmm......

Pucca mengatakan...

idih..serem banget, ketinggalan kain kasa di dalem. bisa dituntut tuh dokter, biar laen kali lebih teliti.

Long Ai Tian mengatakan...

@ vidy : justru itu yg bikin kapok hehe

@ itikkecil : mini me ya?...berarti gw cakep dong nek?..huahuahua

@ 1nd1r4 : hehe serem ya mbak?....jgn sampe kejadian deh

@ pucca : masih bagus bukan gunting yg ketinggalan hehe

cahayadihati mengatakan...

Selamat mba Nov, post ini telah sukses membuat saya ketakutan...
Pfiiuh...tapi tetep aja pengen punya bayi heuheuheu...
Wah mbak untung TUhan masih melindungi ya mbak, tidak terjadi apa-apa...

yantox mengatakan...

wow,,, keliatannya mengerikan ya.....
xixixixiii.. tapi slamt dah... :)

novy mengatakan...

salam kenal mbak nov, saya juga punya pengalaman melahirkan yang rada2 gak enak, itu juga dengan dokter, rencana nya sih kalau mo nambah anak lagi saya mungkin lebih pilih bidan dech kayak nya lebih care sama kita :)

sofianblue mengatakan...

ceritanya dahsyat bu!!

bikin anak itu enak, jenderal!!!

yossy hamdan mengatakan...

Ya Allah, dokter mn tuh, disebutin aja disini sekalian.. Gak ati2 banget, kan dia udah dibantu bbrp suster, mestinya gk mungkin hal gini kejadian ya..

Iya deh, anaknya ganteng2.. *gr lg deh emaknya*

Long Ai Tian mengatakan...

@ cahayadihati : itulah yg namanya kebesaran Tuhan...

@ yantox : mengerikan kok cekikikan...

@ novy : salam kenal novy (ih manggil nama sndr nih hehe), iya asal bidan yg udh pengalaman aja

@ sofianblue : hahaha ya emang enak, makanya bikin mulu!

@ yossy hamdan : ahhh biasa aja tuh..udh biasa kok anak2 dibilang ganteng hahahahaha btw, gak etis ah nyebut2 nama dokternya, hehe saya mah baik hati dan tdk sombong....

pimbem mengatakan...

Ya ampun!!!! (kaget beneran aq mbak)
dulu itu ya, saya pernah denger dr anak kos ibu saya yg perawat.. pernah ada dokter yg lalai dan ninggalin kain kasa di tubuh pasien, saya sampe merinding mbayangin... ga nyangka kl mbak nov jg ngalamin...
Subhanallah, Allah Maha Besar.. untung cepet diperiksain... dokter itu emang sialan, saya yg bukan siapa2nya mbak nov aja ikut geram... namanya siapa mbak? mudah2an ga ada korban lain dan dia jd lebih teliti...

btw adam sm arya sama2 ganteng.. calon idola cewek2 nih kyknya :)

Adhini Amaliafitri mengatakan...

emosi jiwa sama dokternya! dudul abis :( seenaknya aja bilang gak ada apa2.. Ya, ALLAH MAHA BESAR, untuk cepat ketaun tuh kain kasa.

tapi klo mbak nov punya anak cewe, aku yakin anaknya cantik deh! ^__^ wong, dua anak lelakimu mana kasep2 pisan! ihihihi...

aralee... mengatakan...

Mbak...anaknya genteng kok, gak kaya anak perempuan, hahahha, gak sia2 perjuangannya ya?