Minggu, November 02, 2008

Perempuan lebih kuat menahan rasa sakit......bener nggak sih?....

Duhhhh.....banyak bener sebenernya yang mau saya tulis....tapi I'm so sorry, dengan alasan klise "SIBUK" ...belakangan ini saya jadi susah bener nyari waktu buat nulis.....

Biasanya waktu paling nyantai adalah malam hari, tapi setelah insiden ketuk mengetuk pintu oleh sesuatu yang invisible hehe maka sumpah mampus saya jadi orang paling penakut sedunia, dan harus merelakan waktu ngeblog malam hari saya......

Hari ini, tumben bener kerjaan saya bisa selesai super cepat...entah karena makin mahir dengan job nya si Inem atau emang sengaja mempercepat ritme kerja supaya bisa bebas internetan hahahahahaha......so here I am, sitting in front of my lovely laptop....

Kira2 2 minggu lalu, saya mendapat musibah.....tersandung kaki meja dan mengakibatkan tangan kiri saya kesleo dan bengkak.....jangan ditanya rasanya...SUAKIT...tadinya saya tidak mau diurut karena tau bakalan sakit banget, tapi suami saya memaksa untuk diurut, dan akhirnya saya nurut juga karena tangan yang semakin hari semakin nyut2an....

Saya ini termasuk orang yang paling kuat menahan rasa sakit...kecuali SAKIT HATI...hahahahahaha.....biasanya saya hanya diam atau paling banter meringis2 kalo sedang kesakitan, nah demikian juga ketika tangan saya yang kesleo sedang di urut...saya dengan sok cool nya pura2 kuat, dan hanya menarik napas dalam2..persis seperti orang mau melahirkan.....ketika udah nggak tahan lagi, saya ijin ke tukang urut nya untuk minum dulu...(saya gengsi kalo bilang nggak tahan hehe)....sesampainya di depan kulkas, tiba2 pandangan saya berkunang2, semua terasa berputar dan mendadak semua gelap......tau apa yang terjadi?....YES, perempuan sok kuat ini jatuh pingsan karena nahan sakit.....hahahahahahaha.....tinggal si tukang urut yang panik karena saya tinggal pingsan....

Setelah insiden kesleo, gantian migrain saya kambuh...dan kali ini kambuhnya luar biasa dahsyat! Kepala sebelah kanan sakit banget, mata kanan saya berdenyut2 kayak mau loncat dari tempatnya, mual, pokoknya migrain kali ini yang paling dahsyat dari yang sebelum2nya......sebenernya teman saya ada yang menyarankan untuk akupuntur, tapi membayangkan badan saya bakal di tusuk2 sama jarum membuat saya mengurungkan niat untuk akupuntur....hiiii.....saya emang takut sama jarum, kecuali jarum yang "tumpul" punya suami hahahahahahaha......
*perempuan ngeressss*
Akhirnya saya memutuskan untuk periksa ke Dokter spesialis saraf, dengan asumsi "TIDAK AKAN DI SUNTIK OLEH DOKTER SARAF"..... di dalam ruang periksa, Pak Dokter yang baik hati itu menyuruh saya untuk melepas pakaian....hussssh jangan pada ngebayangin gue lagi naked ya!!!! Trus saya disuruh berbaring telungkup, dan beliau bilang bahwa beliau akan menekan bagian2 tertentu dari tubuh saya, kalau sakit saya diminta untuk teriak.......mulai deh si Dokter menekan2 bagian punggung, dan alamaaaaak sakiiit....saya langsung jerit, sakiiit dokkkk.....tiba2 cesss cairan dingin yg saya yakin adalah alkohol dioleskan ke punggung saya....mulai deh saya curiga, kalo udah dioles2 alkohol kan biasanya mau di suntik dan bener aja, tiba2 jussss punggung saya sukses di suntik oleh si Dokter...trus beliau menekan bagian lainnya,masih di daerah punggung..kali ini saya gak mau jerit karena takut di suntik lagi, tapi ternyata Dokter gak bisa di boongin ya hehehehe, beliau terus menekan bagian itu sampai akhirnya saya gak tahan dan jerit lagi SAKIIIIIIT...dan bener dugaan saya, di suntik lagi makkk!!!! begitu terus berulang2, dan saya hitung2, saat itu saya disuntik sebanyak 10 kali!!! 6 di daerah punggung, 2 di leher belakang dan 2 lagi di bokong....duhhhh siyalllll!!!!

Saya jadi ingat kalo saya pernah baca entah dimana bahwa katanya perempuan itu lebih kuat menahan rasa sakit dibandingkan laki2.....saya pikir2 ada benernya juga sih....bayangin aja, mulai dari saat haid, pasti pernah ngerasain perut mules2 dan pinggang mau patah kan?...trus saat di perawanin...hahahahahaha....kalo yang ini mah sakit2 tapi enak....belum lagi saat melahirkan....oh iya, saya juga pernah ngerasain keguguran, jangan ditanya sakitnya, perut kayak di remas2 dan mules bukan main,ihhhh emang perempuan itu ternyata perkasa ya ?..buktinya yang sakit2 di kasih ke perempuan hehe...kalo laki kayaknya cuma sunat doang deh yang sakit....hahahahaha...bener nggak?....

Gimana menurut pendapat anda?..bener gak sih perempuan lebih kuat nahan rasa sakit dibandingkan dengan laki2 ?....

67 komentar:

itikkecil mengatakan...

Kayaknya saya kalau kesakitan malah jejeritan kayak disiksa sama Nazi...

Onik mengatakan...

pernah kubaca di majalah bahwa wanita lebih kuat menahan sakit baik fisik maupun bathin loh, dan aku setuju banget! makanya wanita diberi tugas utk melahirkan dan membesarkan anak :)

Bunda Rierie mengatakan...

beenerrrrr..banget..kemaren bunda kecelakaan sampe kaki patah pun bunda masih kuat ngurus anak...bapaknya kalo di suruh ngurus seja aja udh ngeluh..halah( membanggakan diri hi.hi.hi.hi

Enno mengatakan...

perempuan itu memang ditakdirkan utk jd mahluk yg multitasking nov hehe...

trus apa kabarnya tuh setelah pingsan? hahaha pagi2 gue udah ngakak bayangin lo semaput... :D

Brokoli sehat mengatakan...

Jeng, gw pernah baca sebuah hasil penelitian, katanya, jika laki-laki melahirkan, ia akan jadi gila, 10x lebih gila dari kegilaan akut hahaha. Ini sepertinya cukup bisa menjawab pertanyaan lu

diana bochiel mengatakan...

aduuuuh ibuuuu baca post nya Na ikutan meringis ngerasain sakitnya tu tanggan....tp dah sembuh kan?

dsuntik dokter sarap ya?
hiiii dokter gila nyuntik2....hhe..
thx yaa dah maen ke blog Na....

wi3nd mengatakan...

ya benarrr...itulah hebatnya perempuan*pon9ah* hahhaah..
oopzz...nda den9,tapi bener eman9 perempuan bisa menahan se9ala rasa..;)

Melly mengatakan...

Beneeeeeeeeer bgt nov, btw salam kenal ya :D

Fenty Fahmi mengatakan...

Setuju !!! Girl power oops ... womanizer aja deh !!! hehehehe

persikers mengatakan...

setuju aja deh, tapi kalo perempuan kebanyakan kalo merasa sakit trs nangis :P kalo laki2 kan jarang kalo kesakitan trs nangis :D

salam kenal juga

dida mengatakan...

kayaknya bener deh mbak. tapi perempuan gampang sakit hati. hihi... mainannya hati

pakde mengatakan...

Jadi pernah di ANIAYA dengan jarum suntik toh...
btw lebih asyik jarum besar apa jarum kecil nih? ha ha ha haha

Salut akhirnya perempuan diakui jadi yang paling kuat, iya...gw akui dah...

bagus mengatakan...

ga tau deh mba..soalnya kl co jg biasanya kl sakit di tahan2..kecuali kl lg pengen di manja ha3 (di manjanya cm pas sakit sih mba ;p..lirik2 sapa tau si ndut baca ha3)

Paman Gober mengatakan...

wah iya neh cewek mang paling kuat,bwt nahan perasaan. Kalo cowok langsung hajar... hehehe

Bintang Disurga mengatakan...

Kalau menurut gw benar banget

ibuku juga perempuan

cantigi™ mengatakan...

kalo migraint sy sakit bgt, biasanya keluar darah dari hidung.. ^_^

cyber dreamer mengatakan...

stubuh.. eh..
stuju mba' nov..

walo kadang waktu pengen dimanja jd kya' ngalem yaw.. hehe

thevemo vemo80.wordpress.com mengatakan...

katanya waktu melahirkan yang paling sakit ya bu?

thevemo vemo80.wordpress.com mengatakan...

hebat...wanita yang kuat ya mbak?

FaNZ mengatakan...

hmm keknya bener deh :D

Witha mengatakan...

Iya bener mbak, makanya perempuan ditugaskan untuk melahirkan. Musibahku lain lg mbak, minggu kemaren jempol kakiku bengkak membiru ketimpa helm gede, sakit bgt..he,,he jd curhat gini.

Denok mengatakan...

Hmm..bener kah??mungkin krn diidentikkan dengan rasa sakit ktk melahirkan kali yah..
tapi denok teuteup aja tuh..teriak2 gak jelas kl kesakitan..He

alveean mengatakan...

ada benernya juga sich...

tapi kalo ditanya sakitan mana antara wanita melahirkan dengan pria disunat...?

saya sebagai pria akan menjawab sakitan disunat, buktinya...?
walopun sakit wanita masih mau melahirkan berkali-kali, tapi coba kalo cowok ditanya mau ngga disunat berkali-kali...?
hmmm, semuanya pasti geleng2 pala...hahaha...

kunjungan pertama...
salam kenal mbak... :-D

Shanti Fahlevi mengatakan...

aku lebih tahan disuntik daripada dipijat bu.. (waaa..akhirnya sempat koment juga setelah beberapa waktu cuma baca doang, I MIZ U!!!)

David P Pangaribuan mengatakan...

Perempuan itu memang lebih hebat dari pria, reasonnya : semua pekerjaan dan hal yang bisa dilakukan oleh pria dapat dilakukan oleh perempuan, tidak sebaliknya karena Pria tidak dapat mengandung dan melahirkan > pendapat pribadi ya (bagi yang tidak setuju)

Bicara lebih mampu menahan sakit, saya kira ini tidak lebih dari "wanita lebih mampu menahan perasaannya saja dan tidak mau menunjukkan hal yang dideritanya", Coba kami kaum lelaki "bila sakit" manjanya makin kumat dah dengan sang Istri > ini hanya pendapat pribadi saja kok.

Anung mengatakan...

lihat sisi baiknya.. kalo sakit hati, artinya bisa gampang kurus.. kan makanan yang paling gampang bikin kurus adalah "makan hati" =))

salam kenal yaa.. :)

Elys Welt mengatakan...

termasuk sakit hatikah ? ^_^

ashardi mengatakan...

wew... Alhamdulillah ntar cuman urunan aja, ndak ikut ngelahirkan :p

Yulis mengatakan...

Sepertinya benar deh, menurut pengalaman ketika masih kecil kalau lagi sakit, yang cewek-cewek biasa saja tapi anak yang cowok cari perhatian minta ini minta itu.. :P bikin ibu jadi repot. Mungkin mereka sekedar minta diperhatiin kali ya. Sedangkan kita yang perempuan lebih mandiri. thanks

Ivana mengatakan...

benar banget tuh.tanya aja sama cowo yang pernah haid,hehehe

zee mengatakan...

Bener siy, perempuan itu selain sanggup nahan sakit jg lebih kuat. Buktinya saat sakit pun msh sanggup ngurus anak, ngegendong, kasih makan, mandiin... Klo laki2 sebentar aja pasti da ngeluh.

Tha mengatakan...

yeaaahhh...
hidup perempuan!!!!!!
hahahahaha

Heni Widiyastuti mengatakan...

bener bgt jeung, gmn keseleo ma migrainnya uda sembuh???kakiku skrg juga lagi digips kok jeung tapi teteup kerjanya gak bisa cuti ......., uda dpt PRT blm jeung????

okta sihotang mengatakan...

perempuan mah, kebanyakan diam dan mengurungkan kata2 klo ada masalah, jadinya ya..mw nggak mw ya nahan sakit :D

easy mengatakan...

untunglah aku kalo lagi menstruasi ga pernah merasakan nyeri. dari sejak dulu hingga kini. mens ya seperti biasa.. lancar2 aja. ga ada yang namanya kram perut, sakit, atau apalah *beruntung banget kan aku? :D *

tapi kalo lagi sakit yang lain.. keknya aku ga kuat nahan...

brigadista mengatakan...

ada lagi buu,... perempuan emang diciptain perkasa,...lihat aja coba,.. kalo perempuan dikasih gunung dua tanpa ada yang bantuin,..tapi kalo laki laki, dikasih telor dua aja dibantuin ama burung,...hwakakakkkk,...jadi ikutan ngeres,..
btw,..dah sembuh kan sakitnya ya?

Erik mengatakan...

Bener Nov, menurut saya memang perempuan lebih kuat menahan sakit, baik sakit secara fisik maupun secara mental.

Btw, saya juga takut banget kalo disuntik. sampai butuh waktu 10 menit baru terpaksa.

Chic mengatakan...

insiden ketuk mengetuk pintu oleh sesuatu yang invisible? haaaaah? :shock:

kok seram?

shinejuwita mengatakan...

wah, kaya na bener tuh kalo cewe lebih tahan sakid d banging cowo..
tapi aku ga brani di suntik..
lam kenal ^^

ArverneSter mengatakan...

sunat sakit bagi cwok?
itu mah jaman oake bambu,, hahahaha...

skrng mah dah enak, geli malah,, wekekeke....

Susy Ella mengatakan...

halo m'nov....makasih dah berkunjung ke blog ella...
salam kenal yaaaa

tinggal di Jambi ya? ella punya sodara tuh diJambi...pernah maen kesana juga..

ternyata ibu satu ini GAUL ABIZZZZZ

keren lah...walaupun dah punya buntut 2 tapi masih eksis..keren lah..

aku akan mengikuti jejakmu..he he he maksudnya ketika ntar berumah tangga...tetep gaul....

oya, perempuan memang kuat tuh.
sejarah sudah membuktikan kan....
bagaimana kerajaan roma takluk di kaki cleopatra he he he...

tapi walaupun kuat tetep butuh pendampingnya a.k.a lelaki...
biar saling melengkapi.......he he he sok bijak banget gw...

Sekar Lawu mengatakan...

Cucok...karena aku perempuan (juga)

Salam kenal Mbak.., terimakasih sudah berkunjung ke sekarlawu. BTW, saya punya sepupu di Jambi, di lebakbandung...

Saya akan sering2 ngintip blog inih...manis sekalee...saya suka ukirannaganya...

'Nin mengatakan...

oh iya.....
coba suruh bapak-bapak melahirkan...
pasti deh menjerit-jerit...
hehehe....
perempuan memang istimewa...
BTW.. Disuntik 10 kali gimana rasanya?

pimbem mengatakan...

setuju sekali!
perempuan emang lebih tangguh kl urusan menahan sakit...
tp kl sakit hati ga tau ya, kyknya untuk yg satu itu saya bnr2 ga bisa nahan, pinginnya langsung saya labrak aja org yg bikin saya sakit hati... arghhh!!!

naki mengatakan...

wahh serem bangett yaa pengalaman melahirkannya -__-

ihihi .. gw blum perna soale , kalo lagi dapet juga ga perna sihh ampe yang sakit ampun2an ^0^

nina mengatakan...

xixixi..! tul banget tuu, perempuan mang paling jago,kuat, tangguh nahan rasa sakit"narsis mode on"

abdee mengatakan...

iya.... saya mengakui kalo cewek lebih bisa nahan sakitt.

Edi Psw mengatakan...

Bener juga sih, tapi tidak semua perempuan begitu.

jeunglala mengatakan...

Jadi ingat sama pertanyaan Chandler (serial Friends):

Mana yang lebih sakit?
Melahirkan?
Atau, kicked in the nuts?
:)

Pertanyaan yang sulit karena nggak ada yang mengalami keduanya... hehe

uNieQ mengatakan...

mgk kali ya mba..soalnya cc juga kek gituuu...

klo masih sakit2 biasa, masih bisa nahan deyh..sampe air mata bercucuran saking nahan sakitnya...:D

nanzzzcy mengatakan...

HIDUP PEREMPUAN..!! HIDUP PEREMPUAN..!!! *kampanye mode on*

setujuu banget ama pendapat mbakuwh yg satu ini, yg hobinya cuma 2 yaitu hobi ngereess ma hobi ng-inem hahaha..

Hellen mengatakan...

Tuuul mbak setuju *maunya sepuluh*
Hidup perempuan....

syafwan mengatakan...

aduh, gimana nih. yang komentar semua perempuan. ngikut aja deh

wennyaulia mengatakan...

Wah, ndak tau juga sih, Mbak...
dibilang kuat nahan kok ya gampang nangis
dibilang ndak kuat tapi kok ya emang kayaknya derita wanita tu banyak gitu
*lebay
hehehe

bagus mengatakan...

wah super sibuk ya mba? (ngepel n nyapu maksudnya ;p) ampe komennya pada belum di balesin...tumben..

Long Ai Tian mengatakan...

To All : Dear all yang udah leave a comment here or just say hi in my shout box...forgive me please....Can't replay your comment because of....yeahh u know "becoming INEM" and othert FUCKIN' stupid think....;p
Miss u all...promise u to write again very soon.....
CHEERS.........

kaka mengatakan...

Masa sih? kuat gitu? pantesan malah gua yang sering di sakitin ma cewe huks huks huks

Caroline Sutrisno mengatakan...

wanita lebih kuat nahan rasa sakit? absolutely agree!!!
btw, nov, lo belom bosen jadi inem yah... *ditimpuk LV* hyahaha...

indah sitepu mengatakan...

memang wanita itu perkasa

^_^

Prince mengatakan...

gue gak mo komen, soalnya tuan rumahnya lagi gak bisa komen, palingan juga lagi meringis menahan sakit sampe gak bisa mencet keyboard laptopnya lama-2... *provokasi: ON*

eh?? ini juga komen yaa ??

huuaaaa.... *kabur*

Long Ai Tian mengatakan...

Aaaaaaah gilaaaaa lama banget rasanya saya meninggalkan teman2 tercinta saya disini...halah lebay bener dehhh...tapi sumpah saya kangen dan dengan bandelnya membuka laptop saya untuk sedikit membalas komen2 teman2 semua...hehehe....

@ itikkecil : duhhh mbak disiksa Nazi teh rasanya gimana yakkk?...ada2 aja si mbak ihhhh

@ onik : hihihi mungkin itu sebabnya kita sering tekanan batin ya say?..hahahahaha

@ bunda ririe : emang benerrrr bunda!!! bapak2 mah kalo pergi seharian gak pernah capek tapi kalo disuruh pegang anak alesannya banyak bener hehehe *provokator mode ON*

@ enno : habis pingsan ya sadar lagi hahaha....monyonk ih enno orang pingsan malah situ ngakak!!!!

@ brokolisehat : ehhh gue jadi pengen tau deh bener gak tuh yang loe baca...kapan ya laki2 ada yg ngelahirin?..hahahahahaha

@ diana : sampe hari ini tangan saya masih bengkak!!!! iya tuh dokter emang sarap hihihihi

Long Ai Tian mengatakan...

@ wi3nd : segala rasa ya?..hmmmm rasanya sih iya......

@ melly : salam kenal juga melly....and seneng kamu setuju dgn saya hehehe

@ fenty fahmi : hehehehe womanizer hah?...karena kita makan energizer..hihi gak nyambung yakkk?

@ persikers : nangis kan senjata ampuh buat meluluhkan hati laki2 bung!

@ dida : ku akui...ku main hati...hhahahahaha

@ pakde : size doesn't matter kok pakde asalkan tumpul hahahahahaha

@ bagus : neng...ada yg pengen di manja2 tuhhh!!!!

Long Ai Tian mengatakan...

@ paman gober : see?...kalo kalian kan suka menuruti hawa nafsu ajah hehehe

@ bintang di surga : ibu semua orang di dunia emang perempuan hehehehe

@ cantigi : wahh jangan sampe kayak gitu sihhh...

@ cyberdreamer : ahhh kamu ngajak saya bersetubuh?..apa bertujuh?..wahhh okeh sapa takut?..hahahahahahaha...duhhh migrain ini membuat saya setengah gila hahahaha

@ thevemo : keguguran juga sakit kok.,....tapi yg paling sakit mah kalo disakiti oleh laki2 hahahaha

@ fanz : emang bener kok.....

@ witha : wah ketimpa helm?..untung bukan ketimpa duren hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ denok : hehe karena itu emang yg paling menyakitkan selain sakit hati hehehehe...eh kl sakit hati kamu jejeritan juga gak?....:p

@ alveean : salam kenal juga...btw yaialah kalo disunat berkali2 ntar saya gak kedapetan dunks...hahahahaha

@ shanti : ahhhh santiiiiii miss u too...kemana ajahhhhh?...

@ david : ahhh jarang2 ada laki2 yg jujur mengungkapkan pendapatnya...apalagi buat hal2 seperti ini hehehehe

@ anung : ihhh situ kok tau makan hati bisa bikin kurus?...sering makan hati yakkk?..hahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ elys welt : kalo ini sumpah saya gak tahan mbak hahahaha

@ ashardi : huhuhu urunan aja kok gembar gembor sih pak?..hahahaha

@ mbak yulis : tuh bener kan mbak, emang kalo cewek kan lebih bisa nahan dan gak mau nyusahin yaaa?....

@ ivana : ada ya cowok yg pernah "dapet" hahaha

@ zee : ahhhh bener banget, kayak saya sekarang ini lahhh..sakit2 masih aja sibuk ngurusin semuanya..:p

@ tha : HIDUUUUUUP......

Long Ai Tian mengatakan...

@ heni : wahhh semuanya masih dalam taraf pengobatan...dan soal PRT rasanya saya sudah lelah menunggu PRT hahahaha

@ okta sihotang : silent is golden u know....:p

@ easy : wah beruntung tuh mbak, btw sakit yg lain tuh sakit hati gitu ya?....

@ brigadista : hahahahaha kalo ini mah gue setuju banget!!! Aaaargh kenapa sih diri ini doyan yg ngeres2?..hahahahaha

@ erik : hmmmm kalo gitu jgn sering2 menyakiti perempuan dunk....biarpun kita tahan banting hahahaha

@ chic : hehehe emang menyeramkan!!!

@ shinejuwita : ehh disuntik itu enak kok, asal jarumnya tumpul hahahaha...lam kenal juga ya

@ arvernster : ehh kalo di sunat itu enak, kamu mau gak di sunat lagi?...hahahahahahaha

@ ella : main2 dunk ke Jambi kalo gitu...btw soal gaul mah jangan ditanya!!! itu mah kewajiban, gak peduli umur atopun buntut hahahahaha

noer mengatakan...

Wuahhhh gak kebayang disuntik 6 kali dipunggung plus di leher :(( aku mah disuntik 6 kali ditenggorokan pas mo operasi amandel, itu pun dah tobat, gak mo lagi :P *gila kallleeee... amandel mah sekali doang tumbuhnya ^_^ * iya mbak nov juga sih, make ke dokter syaraf hihihihi

Btw... emang perempuan lebih kuat dari laki-laki kok mbak... banyak buktinya :D mreka sekali disunat, gak mo lagi-lagi kok :)) kalo wanita, sakit melahirkan... tetep mo 2 sampe 5 kali melahirkan lagi :P