Rabu, September 03, 2008

Curly is beautiful......&*%$@

Kadang-kadang ngiri deh kalo ngeliat orang (baca: perempuan) yang punya rambut hitam,panjang,lurus,tebal,mengkilat ya kira2 kayak Annisa Pohan or Titi Kamal gitu deh....kenapa?....soalnya saya terlahir dengan gen curly alias keriting!!!!

Saya sih gak masalah dan mungkin akan bahagia banget kalo rambut kritingnya tuh kriting keren model Nicole Kidman or Nayla Alatas, tapi rambut saya nih KENTANG alias kena tanggung! Dibilang kriting tapi gak meringkel,dibilang lurus tapi megar...pokoknya nanggung deh....

Dan waktu masih usia SD sampai SMA saya habis jadi bulan2an temen2 saya gara2 rambut ini...dipanggil kiting,kriwil,ting...pokoknya ngeselinnnn. Mungkin waktu balita aja saya gak sebel sama rambut saya soalnya kali waktu usia balita tampang saya jadi mirip si pemeran Seyna di sinetron Do be Doo, imuts kaaaan? hahaha.......narsis mah teteup harus!!!!

Tapi sejak menginjak bangku kuliah dan mulai genit, saya mulai mencari tau gimana caranya rambut nanggung ini tampilannya bisa sama dengan mbak2 di iklan2 sunsilk itu...ehm......akhirnya mulai deh saya berkenalan dengan yang namanya keriting papan....pada masih inget kan?...itu tuh metode ngelurusin rambut yang sehabis dicatok dan dikasih obat yang baunya mirip bau comberan trus rambut di tempelin ke semacam papan2 plastik yang alamak berat nih yeeeeeee.....tapi lagi2 demi menjadi mbak2 sunsilk saya rela lho disiksa berjam2 di salon...dan setelah selesai hmmmmm not bad...sepadan lah dengan perjuangannya......

Tahun berganti,tekhnologi pun mengalami kemajuan...demikian juga dengan soal ngelurusin rambut...kali ini mulai beken tuh yang namanya rebonding.....tekhnik nya mah hampir sama, rambut dicatok dan di tarik2 tapi thanks God kali ini gak perlu pake papan lagi...saya pertama kali nyobain rebonding ini di Beijing...waktu itu saya tergiur banget ngeliat temen saya yang negro dan notabene rambutnya super ruwet eh bisa lho jadi punya rambut licin,lentur,mengkilat...ihhh bikin sirik. Dan akhirnya saya niat banget lho dateng ke salon buat rebonding.....waktu itu bahasa mandarin saya masih pas2an dan dengan terpatah2 plus sedikit gaya tarzan saya coba jelasin kalo saya mau ngelurusin rambut saya......trus saya tanya kira2 tahan berapa lama sih rambut lurus ini...trus tukang salonnya jawab "ban nian" artinya tuh 6 bulan...tapi karena waktu itu saya masih bego banget listening bahasa cina nya, saya dengernya tuh jadi "ba nian" means 8 tahun!!!! hahahahahaha, dan saya senang banget karena mikir bakal berambut lurus selama 8 tahun!!!! Guoblogggg!!!! Dan setelah selesai...wahhhh saya puasss banget deh sama hasilnya....giliran bayar, dada ini mau meledak rasanya, masa ngelurusin rambut aja 100 USD sih?....buset dehhhh.....tapi apa mau dikata..nasi udah jadi bubur, dan berhubung saya puas ya saya bayar aja....ihhh sok tajir banget deh saya, padahal waktu itu (9 thn yg lalu) krismon lagi parah2nya dan 1 dollar= Rp 15.000......jadi 9 tahun yang lalu anak genit ini ngelurusin rambut ajah habis sekitar 1,5 juta!!!!!!

Nahh sekarang jaman makin canggih...welcome to smoothing......ini trend pelurusan rambut yang paling ok deh...karena hasilnya natural banget dan gak kayak orang sakit typhus model di papan or di bonding hahahaha...emang lumayan mahal siy...tapi yah lagi2 demi rambut lurus saya rela deh nggak jajan hahahaha....sebelnya punya rambut lurus buatan tuh pada saat anak2 rambut mulai tumbuh....tetep nggak bisa boong kalo aslinya rambut kita tuh keriting, karena rambut yg baru nongol ini menunjukkan identitas aslinya alias tetep keriting hahahahaha.....

Jujur saya udah mulai capek lho disiksa berjam2 di salon demi rambut lurus, dan saking sebelnya saya malah pernah nyobain "digital perming" alias keriting digital dan hasilnya?....wuihhh ok banget...rambut saya jadi kriwil2 seksi kayak Nicole Kidman gitu dan saya bisa pede ngomong...............
CURLY IS BEAUTIFUL..........hahahahaha

Oiya...rambut kriwil ini sekarang menurun di anak saya yang ke-2, Arya....nih liat ya penampakannya......

Hmmm....calon pengganti "giring" NIDJI di masa depan kannnn?!!!!!

42 komentar:

tere616.blogspot.com mengatakan...

Hahahaha, seru juga perjalanan rambut kriwilnya.

BTW, si Arya keren lho rambutnya berkriwil ria seperti itu. Tp dia jangan diikutin acara smoothing ya, kan masih kecil, who knows kalo gede nanti bisa agak "melurus".

Long Ai Tian mengatakan...

hihi ya begitu deh mbak perjalanan rambutku...berliku2...btw kalo si Arya mah emang gak ada niat mau ku lurusin, soalnya justru yg bikin gemesh tuh rambutnya hehe

noer mengatakan...

Pagi mbak Nov... wuahhh ternyata rambutnya KITING ya??? Jadi keinget ama nasibnya temen sekost waktu kuliah dulu, karena rambutnya KENTANG walhasil temen-temen se-kost panggilan kesayangannya ANA KITING :P [saking banyaknya nama ANA di kost :D ].

Tapiiiii tetep salut dech ama PERJUANGAN-nya tuk meluruskan si rambut KENTANG :P Aku lahir dan besar di Biak - PAPUA, berhubung Ayah Ibu turunan Jawa dan berrambut lurus... jadi dech gak ketularan orang PAPUA yang rambutnya KRIBO :D

Btw Arya lucu kok dengan rambut KRIWILnya... [tau dech kalo dah gede dia COMPLAINT gak ya??? Wakakakakaka]

Long Ai Tian mengatakan...

@ noer : hehehe ya gitu deh.....soal si Arya emang lucu karena kriwilnya dan mudah2an gede nya gak ikut2an minta di lurusin hahahaha

Anonim mengatakan...

neng! anakmu itu lucu ama! bibit unggul di masa depan, tampang yahud, ohohohoho...

salam kenal juga yah, by the way :D

Hanafi mengatakan...

Ha ha ha :)
saya jadi ingat buku yang pernah saya baca La Tahzan.
ini kutipannya:

"Sejak zaman Nabi Adam hingga makhluk terakhir ciptaan Allah, tak
pernah ada dua orang yang sama persis rupanya. Maka, mengapa masih ada
15
orang-orang yang memaksa diri untuk menyamakan perilaku dan
kepribadiannya dengan bangsa lain?
Anda merupakan sesuatu yang lain daripada yang lain. Tak ada seorang
pun yang menyerupai Anda dalam catatan sejarah kehidupan ini. Belum
pernah ada seorang pun yang diciptakan sama dengan Anda, dan tidak
akan pernah ada orang yang akan serupa dengan Anda di kemudian hari.
Anda sama sekali berbeda dari Zaid dan Amr. Karenanya, jangan
memaksakan diri untuk berbuat latah dan meniru-niru kepribadian orang
lain!
Tetaplah berpijak dan berjalan pada kondisi dan karakter Anda sendiri."

Shanti Fahlevi mengatakan...

Arya cakep bangettt...:))

dwi willimann-krisnan mengatakan...

ya ampunn!! Jadi loe ternyata yang kriting.

Pantesa... soalnya gue heran. liat di foto anak loe ada yang kriting. padahal loe berdua "terlihat" lurus...hihihii

juitamayasari mengatakan...

Owwwh rambut mbak kriting tho, kukira Dek Arya kriting ngikut gen ayahnya.

Sedikit intermezzo, dulu aq sebel bgt ma cowo rambut krtg...eh ternyata aq punya suami berambut kriting...kena tulah dakuw.

Anonim mengatakan...

wah lucu mba, jadi inget adek ku yang bungsu, rambutnya kriwil persis seperti anak mba, tapi skg udah nga lagi kriwil padahal nga diluruskan, malah anak-anakanya yg kriwil2 skg

Anonim mengatakan...

tunggu saja saatnya KENTANG jadi beken, jadi bisa hemat ke salon hehehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ teppy the josephine : hehe makanya mesti di pupuk dari sekarang biar bibit unggulnya bener2 unggul hahaha...bener ya yg dibilang kalo buah itu jatuh nggak jauh dari pohonnya!! huahuahuahua

@ hanafi : by the way...sapa yang ngikutin perilaku and kepribadian orang yakkk?....kan jelas2 saya bilang RAMBUT...and it's all about style.......that's it! kalo soal karakter mah, rasanya semua temen2 saya di blogsphere ini tau kalo saya cintaaaaaa banget ama diri sendiri huahahaha.....
thanks anyway....:-)

@ shanti :
*ditimpuk pampers niy sama Arya*
hahahaha makasih yaaaa tante...sun dari Arya....

Long Ai Tian mengatakan...

@ dwi : gue ralat ya jeung...hubby juga kalo panjang ikal lho...cuma karena tuntutan pekerjaan...halahhh
yang mengharuskan doi tampil cepax yaaa jadi terkamuflase lah kiting nya hahahahaha

@ juitamayasari : hmmm papanya juga ikal siy hehehe makanya anak2 saya juga rambutnya gak ada yg lurus jatuh...semuanya rada ikal...

@ mylif3journey : hehehe katanya sih kalo msh kecil and sering dipotong bakalan luntur kritingnya, tapi gak tau deh bener or gak nya.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ indah sitepu : nyantai aja...bentar lagi bakalan beken kok...dan itu karena GUE!!!! hahahahaha

Anonim mengatakan...

keriting juga kan seksi, mbak!

Anonim mengatakan...

gyaaaaaa.. Ganteng banget itu Arya...
*cubit-cubit*

Long Ai Tian mengatakan...

@ bluestockin : emberrrr...makasih ya kamu sudah menjelaskan dengan gamblang...saya juga tau kalo curly is sexy..tapi gak enak ati mo ngomong nya bwahahahaha

@ chic : *eitssss....ngeles*
gak mau dicubit2 ahhhh maunya dikasih duit...hahahaha

Enno mengatakan...

ahahaha.... kriting bagus kok mbak :)
duh salam ya buat arya, bikin gemes deh ^^

Anonim mengatakan...

hahaha.. kkynya nasib kita sama deh. curly2 gak jelas gitu. Tapi skrg dah gw rebonding kok, demi sebuah style hehehe..

salam kenal mba..

Anonim mengatakan...

Yess...aku..aku...aku juga cuka lambut yang kriwel kriwel.....

Dulu sempet ada survey untuk Rambut lurus orang sunda bilang JOCONG, Orang yang memiliki rambut seperti itu katanya karakternya Keraskepala. Aku punya temen yang Rambutnya Jocong...Tapi nggak semua Keras kepala.

Kalau suka dengan yang kriwel2, tidurnya aja di bikin berantakan. pasti rambut jadi gak karuan... :D

Kemaren jalan2 ke The hock...saya melihat papan di tumpuk. buanyak banget. jadi itu papan bekas nyatok rambut ya....*Ampuuuuun kabur*

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno : emang bagus...asal keritingnya mau nurut hehehehe....
salam balik dari Arya buat tante enno haha

@ claudyanancy : tosss dulu ahhh sesama krigal...alias kriting gagal huehehe...ehh kayak nya we've to say thanks to x-tenso and makarizo yahhhh hahahaha

@ pakde : ihhh jadi pakde suka ya sama yang rambutnya keriting?...org kriting kan baik hati dan tidak sombong ya?..hihihi...btw papan di thehok tuh buat bangun rumah gue tauuuu!!!

Anonim mengatakan...

salam kenal mbak, makacih dah berkunjung. tuke rlink ya mbak biar enak main.
salam dari orang bengkulu yang tinggal di semarang

Long Ai Tian mengatakan...

@ aprina : makasih juga yaa...and salam kenal dari orang semarang yg tinggal di Jambi hehehe

Anonim mengatakan...

Aduh KK, anaknya cute banget... Sumpeh deh... Ngegemesin banget :D Mudah2an bisa jadi artis kayak om Giring Nidji ya dede :D

Anonim mengatakan...

oalah jd ternyata Arya itu nurun mboknya to :P

Aku juga pernah keriting papan yg bikin migren setelahnya (berat bok) trus rebonding juga (padahal rambut ga kriting2 amat, tapi kan lg "in" :p) trus nyoba smothing jg (tp yg ini dikerjain oleh amatiran alias beli obat sendiri trus smothing2an bareng sodara he3 habisnya d salon mahal nek, tp harga salon seimbang sama capeknya ternyata hehehe).

Anonim mengatakan...

Ndak cobahh "digunduli" Jeung...??

Cos...duwelu saya kriting juwega. Tapihh setelah sering digunduli... akhirnya gen kriting saya jadihh hilang tuh...

Anonim mengatakan...

rambut kriting itu indah lho....percaya ngga...aku dulu jaman SD ngiri sm temen2 yg rambutnya kriwil2.kalo dikuncir, sisa2 rambutnya yg jatuh jadi bagus...sementara rambutku yg kyk ijuk kl dikuncir, sisa rambutnya jelek bgt (menurut gw lho...).
fyi, suamiku punya rambut kriwil2, anak2 semuanya punya gen kriting lah. walaupun yg 2 terakhir nggak terlalu kriting, tp yg sulung asli kriwil2 kyk di kriting spiral.

Anonim mengatakan...

Wah, dicari pantesnya aja, Mbak... :)
Tapi soal kenyamanan, pasti si empunya rambut yang tau betul ya...

Long Ai Tian mengatakan...

@ adieska : makasih tante...yg jelas semoga jadi anak yang berbakti kepada ibu bapaknya yahhhh

@ poppy : hahahaha untung ya zaman udah maju jadi say good bye dehh sama papan2 siyalan itu hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ sisesu : yang jadi masalah, rambut saya nggak kriwil tapi megar hahahaha

@ daniel : saya sih nyaman2 aja kalo kriting nya lagi jinak...maksudnya kalo lagi nurut tapi kalo lg bandel hmmm lurusin lagi deh hehehehe

Poppus mengatakan...

Ya oloooo! Arya sini nak! tante ajak keliling Bandung yuuu, makan sekenyangnya deeh *kedip-kedip nakal

Milla Widia N mengatakan...

iya emang curly is beautiful...saya aja dulu pernah ngeritingin rambut karena bosan ama rambut lurus hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : Arya maunya belanja di FO sepuasnya tante...or belanja di TOMODHACI.....hahahaha

@ milla widia n : hehe tuh bener kan emang keriting tuh menggoda ahahahahaha

Poppus mengatakan...

Oh ya aryaaa, gak usah bawa mama yaaa, soalnya suka banyak minta nih mamanya nyahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : Arya maunya sama mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......

Anonim mengatakan...

salam kenal mbak
blogger baru nih

Long Ai Tian mengatakan...

@ anakjawa : salam knal juga wong jowo.....hehe

Gildo Kaldorana mengatakan...

Oh, saya pikir kalau perempuan paling cantik pakai rambut hitam dan pendek.
Kira2 seperti photo Noviana yang ada di profile.
Salam.

Rika The Lost Wanderer mengatakan...

ihh jeng, eike pengen deh rambut keriting.. digital perming berapaan ya? tahan berapa lama? di salon mana aja? uehehehe :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ gildo : aduhhhh makasih...makasih om...jadi saya cantik ya?...hahahaha

@ rika safrina : digital perming kalo panjang bisa 1 jtan, tahan 6 bulanan gitu bisa jg lebih tergantung rambutnya...di salon2 besar pasti ada kok hehehe

try mengatakan...

ya Alloh mba..keren rambut curly lagi! tapi jangan yang nanggung seperti rambut mbak heheheh...
Saya malah pernah kriting sosis demi mendapatkan rambut yang kriwil2. Tapi wadoh, malah susah ngerawatnya karena harus pakein wet look tiap abis keramas :D
kalo rambut udah sepunggung, saya mo kriting yg kriwil2 lagi, tapi yg dibagian bawahnya aja hohoh...

Long Ai Tian mengatakan...

@ try : emang keren, waktu habis di digital perming, kalo abis keramas aku cuma kasih curl activator gitu trus di remes2 and voila berubah jadi malyda bwahahahahaha