Jumat, September 26, 2008

Mudik ?....ikutan doooooong.........

Ini lebaran paling menyedihkan buat saya, karena sudah di pastikan tahun ini saya dan keluarga nggak akan mudik ke Jakarta dan akan melewatkan Idul Fitri di Jambi.......*berkaca-kaca*

Tapi saya nggak boleh egois, karena memang banyak yang harus dipersiapkan untuk mudik ke Jakarta, yang paling utama apalagi kalo bukan "DUIT"......tiket Jambi-Jakarta PP untuk 5 orang aja udah bisa dipastikan sekitar 10 jt lebih, belum lagi biaya kenakalan selama di Jakarta, dan yang jelas kami harus siap berperan sebagai sinterklas jika kami sampai pulang ke kampung halaman....yahhh beginilah resiko jadi perantau, selalu dianggap udah sukses ketika pulang ke kampung halaman....

4 tahun di Jambi, baru kali ini saya tidak mudik.....tahun2 sebelumnya sih selalu pulang kampung walaupun tidak tepat pada hari H-nya.....biasanya saya dan keluarga pulang lewat jalan darat, karena selain menghemat biaya, juga dapat bebas membawa bawaan yang amit2 banyaknya.....

Saya ingat lebaran 2 thn yang lalu, saya dan keluarga seperti biasa pulang ke Jakarta lewat jalan darat, dan waktu itu kami menggunakan kijang innova.....penumpangnya adalah saya,suami,anak2,si mbak dan 2 orang teman saya .....oleh suami saya kursi paling belakang dilipat sehingga ruang belakang khusus dijadikan tempat untuk meletakkan barang2 bawaan......saya masih ingat dengan jelas barang2 apa saja yang dibawa pada waktu itu...satu koper extra besar khusus barang2 saya, koper kecil berisi barang2 suami, travel bag besar berisi barang2 anak saya, koper kecil punya si mbak, cooling box yg penuh berisikan minuman2 kaleng, satu kardus popmie, termos air panas, aqua galon, berkardus2 oleh2, satu kardus cemilan, dan masih banyak lagi barang2 kecil2 yg audzubillah banyaknya, masih ditambah lagi bawaan 2 orang teman saya....dan dengan setumpuk barang bawaan itu, setiap suami saya mengerem mendadak, salah satu dari tumpukan kardus2 itu pasti jatuh ke depan dan sukses menimpa kepala si mbak dan 2 orang teman saya itu ......... hahahahahaha......gila bener emang bawaan saya kalo pas mudik.....berasa mau ngungsi!!!!! Dan yang lucunya, makanan dan minuman yg kami bawa dari Jambi, samasekali tidak kami sentuh selama di perjalanan, dan akhirnya makanan2 itu ikut pulang lagi ke Jambi hahahahahaha......

Tapi walaupun sudah pasrah bakal melewatkan lebaran di Jambi, sedih mah teteup ada......apalagi kalo membaca postingan teman2 yg belakangan ini isinya pamitan mau pulang kampung.....ohhhhhh tidaaaaaaaaakkkkkkk........

Padahal saya udah ngebayangin makan bakso blok S, udah kangen main boling di Ancol and Plaza Senayan, udah gatel pengen setor muka ke PI Mall, Senci, and Plaza Senayan, udah ngebayangin bakal nongkrong di Starbucks, udah kebayang rasa soto mie yang lewat depan rumah saya, udah kangen sama si putih kucing saya,udah kangen joged2 di Hard Rock, pokoknya udah kangen Jakarta dan seisinya......huhuhuhu

Buat temen2 yang pada mau mudik....selamat deh.......saya rasanya cuma bisa teriak....IKUTAN DOOOOOOOOOOOOOONG!!!!!!!!!!!

43 komentar:

Anonim mengatakan...

aku malah pengen pulang ke jambi nih :p dah lama bgt ga pulang..kangen ama kakak+ponakan yg di Jambi..mancing gurameh di kolam rumah (masih ada ga ya ikannya :p)... kl di bandung dah 2 kali...sepiiii..pada mudik ke kabupaten semua..
kl mudik ke jawa mungkin lebih asik lagi nih...ikuuut jugaa dooonk :D
senasib nih mba huhuhu

Long Ai Tian mengatakan...

@ bagus : sok atuh pulang ke jambi...ntar kita kopdar deh hehehehe

Arvernester mengatakan...

hehe, ternyata masih ada yang senasib tidak mudik dengan saya... wekwkekeke

Long Ai Tian mengatakan...

@ arvernester : toss dulu ah kalo gitu.....

Enno mengatakan...

koper ekstra besar khusus barang bawaan elo ya nov? duile... seisi lemari dibawa? hahaha

tabah ya bu... banyak2 berdoa biar tahun dpn bisa mudik lebaran lagi ^^
yuk! daaah...! mudik dulu neh hihihi

*ngegeret travel bag dan masup ke mobil nyang siap brangkat*

Anonim mengatakan...

sabar,buu... dibikin seru ajah. hehehe
kunjungan balikk, thx d mampir kblog saia..
^_^

OnikChan mengatakan...

Nov, gw juga senasib denganmu hikz... krn masalah biaya juga. tahun lalu mudik, u bawa koper paling gede yah, isinya peralatan lenong? hehe ... :p
kalo beneran mudik ke jakarta, ntar butuk 1 koper lagi hasil kenakalan di jakarta :)

Anonim mengatakan...

yang sabar ya mbak... lain kali mungkin bisa pulang MUDIK... sekarang rekreasi aja se keluarga

dwi willimann-krisnan mengatakan...

samaaaaaaaaaa!! Ini lebaran ke-4 gue away from Indonesiaahh tercinta. Sedihnya lagi... di sini lebaran bukan hari libur. Nggak ada swasana lebarannya sama skali.

Untung... KBRI Bangkok cuman selemparan tali kolor dari rumah gue. Jadi, lumayan numpang makan tupat kitah :P.

Poppus mengatakan...

Boo, gw juga gak mudik kok. Di bandung aja. Bandung enak kalo lebaran. Sepiii

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno : hehe baju sih secukupnya no, cuma di dalam koper ada beauty case, hairdryer,sandal,asesoris,peralatan mandi,dll hahaha
ennnnnnnnnnnnnnnnooooo reseeeeeeee

@ duniafannie : hehe ya mau gak mau mesti begitu...thanks ya udah mampir

@ ario saja : ya itu masalahnya...di Jambi kagak ada tempat rekreasi.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ onik : iya nih nik tiket sekarang gila2an banget harganya....btw tau aja loe kalo peralatan lenong gak boleh ketinggalan haha

@ dwi : senasib ya wi...cuma lebih kasian deh loe......makan tupat ajah musti numpang hehe

@ brokoli sehat : tapi Bandung itu kan banyak tempat yg enak buat nongkrong say!!! Lha kalo Jambi?!!!!

Marshmallow mengatakan...

aku juga gak mudik karena berat di ongkos.
senasiblah, jeung.
makanya dinikmati aja deh.
belum pernah lebaran di jambi kan?
siapa tau lebih asyik dan syahdu karena jauh dari kesibukan kota besar.
nah!

Marshmallow mengatakan...

btw, teteup deh si novnov.
udah bawaan paling gede sendiri, makanannya juga gak nanggung, kayak gak bakalan ketemu warung aja deh di jalan.
*geleng-geleng serasa bijaksana*

Unknown mengatakan...

Jangan sedih, donk, Mbak? ...lebaran penuh berkah,kok! Kan masih bisa bercanda dg keluarga lewat inernet? Pasang web cam aja!Lagian th depan msih da lebaran lagi! Mi-Ai-Wa-Fi.Ma kasih tlah mampir di
http://teensdreams.wordpress.com

Anonim mengatakan...

huhuuu, kecian kamu nov :( kangen jakarta ya? jakarta udah mulai sepi nov, enak banget deh nyetir kemana2 :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ marshmallow : sebenernya tiap tahun juga lebaran di Jambi mbak, cuma hari ke-2 or hari pertama malamnya udah cabut ke Jakarta, dan baru kali ini yg bener2 diem di Jambi...:-(
Hahahaha kalo soal bawaan mah emang gak bisa di kurangi, apalagi yg buat menunjang penampilan hahahaha...btw kalo pas lebaran gitu warung2 gak ada yg buka mbak, makanya bawaan kayak pengungsi vietnam...

@ anthini : hehe beda aja rasanya pulang sama jaga gawang kayak gini...

@ itikkecil : wahhh kangen bgt say!!! Lumayan lama nih gak pulang, hampir setahun...udah matengggg gue di Jambi....

Angelina mengatakan...

@mba pemilik blog :p
maunya seh mudik mba cuma ya itu...muahaal bgt tiket pesawatnya he3 ntar aja deh pulangnya kalo dah murah :D pengennya sih pulang pas musim duren he3

Anonim mengatakan...

Yang dijakarta pad mudik ke kampung, yang dikampung pada mudik ke Jakarta. hahaha... weks...

meme story mengatakan...

sabar bu, nikmati aja.. masih banyak waktu unt pulang kampung..

Anonim mengatakan...

sabar ya mbak. siapa tahu punya pengalaman baru yang lebih menarik dengan tidak pulang kampung :)

Anonim mengatakan...

Bu Novi, pernah mampir ke Pondok Laras ? gak jauh dari asrama brimob kelapa dua kan ?

uhh.. kadang2, kangen juga pengen mudik ke ibukota, kira2 dah separah apa ya kemacetannya ?

Anonim mengatakan...

Yang penting semangat lebarannya khan biar di jambi.
btw Hard Rock tutup kok pas lebaran..he he

Presyl mengatakan...

coba dicari blogger jambi yg mau pulang juga ke jkt.. nebeng deh,,
iya ni tiket pesawat mah ga nanggung2 mahalnya..
yg sabar.. siapa tau ada berkah lebih lebaranan di jambi..

Anonim mengatakan...

oalah..pantesan nih si bagus pngn mudik. Mo kopdar ma mba novi ato d traktir duren ma mba novi ne? kkkkkkk
duh cucian deh yg ga bs mudik :P
tapi melihat alesannya ya masuk akal jg sih hehehe...

Anonim mengatakan...

huehehe...
saya malah lagi kepinginnya g mudik,,tp mau g mau y harus mudik :P

Anonim mengatakan...

ada yg ngambek..ada yg gak bisa mudik hehe.. *sambil joged2*
Tp btw, ibu2 yg satu ini gaya bgt oii.. masa kangennya ama hard rock, ama starbucks, bowling ckckck.. kira2 si adam diajak ga tuh? hehe..

btw lagi, bokap gw pernah 3 thn tinggal di jambi loh, tp nyesel jg sih selama itu gw blm pernah nginjek kota itu until bokap pindah. Oya, bokap gw dulu tinggal di daerah Broni? tau ga mba?

d3nfx mengatakan...

mudik ga mudik sama aja ko,itukan cuma tradisi aja, saya mudik selalu ga lebaran dari dulu.

budhe mengatakan...

selama merantau 8 tahun belum pernah sekalipun merasakan perjalanan mudik lebaran...ya ngeri aja denger lihat banyak kecelakaan gitu ya...hidup mati sih dah diatur jadwalnya tp klo boleh minta kant jangan mati krn kecelakaan ..eh ga' nyambung yak..

Cup cup ah..taon depan kita mudik dan nikmatin semua yang kebayang sekarang dengan lebih bahagia .amien..

Anonim mengatakan...

aduh itu makanan bawaan kayak mau buka warung jalan :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ bagus : emberrr tiket gak kira2 nih, makanya gue mikir2 kalo mudik cuma 3 or 4 hari mah rugi bandar

@ blogerinsyaf : ya abis gimana dunks, kampung saya pan di Jakarta.....

@ meme story : sippp mbak....

@ cerita senja : huhuhu yg jelas pasti sepi lah lebaran di sini....

Long Ai Tian mengatakan...

@ ariefdj : wah pondok laras mah resto favorit alm. Bapak saya mas...sering banget kita kesana...btw mas arief rumahnya emang dimana ?..jangan2 tetanggaan hehe...

@ iman brotoseno : semangat mah teteup dunk mas....btw tutup kan cuma pas lebaran mas...besok2nya buka lagi kan?..hahahahaha

@ presy_l : hehe bukan masalah nebengnya...kalo pake mobil sih bisa aja cuma repot and capek di jalan say.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ poppy: hahahaha yaolo kemana aja si neng geulis nih?.....btw kalo si bagus mudik ya loe ikut dunk say...kita kopdar juga kan jadinya?...

@ wennyaulia : kalo disini ada keluarga mungkin g terlalu berasa, karena disini sendirian makanya kalo gak mudik gimana gitu rasanya...

@ claudyanancy : hehe si Adam mah dulu pas kita di Jakarta udh lumayan bergaul, udh masuk HR and Planet Hollywood huehehehe, btw daerah Broni ya aku tau lah...ayo kapan mo main kesini?...

Long Ai Tian mengatakan...

@ dugem : kalo buat saya mah beda....gimanapun lebaran lebih enak di lewatin sama keluarga tercinta.....

@ budhe fakhrun : ya budhe sih merantau jauh nya gak kira2 hahahaha...iya deh di nikmatin budhe.....

@ kenny : hahaha kalo bawa anak kecil ya resiko nya begitu d, bawaan membengkak....halahhh nyari pembenaran aja,pdhl bawaan gue yg banyak hahaha

tere616.blogspot.com mengatakan...

Hehehe, dimana-mana nasib perantauan memang begitu, biaya jadi orang sukses ala kampung halaman harus diperhitungkan ketika mudik. Makanya sampai sekarang saya tidak pernah pulang kampung, selain lebih mahal dari ke Singapura, biaya suksesnya itu lho.

Dinikmati saja lah Nov, siapa tahu ada cerita baru berlebaran di perantauan dan kita-kita bisa kebagian cerita serunya :-D

Anonim mengatakan...

ahhh, sayang ya jeung...

padahal kalo loe pulang kita bisa makan di blok S tuhhh, sambil ngetawain crita tolol gue hahahaha

love and hugs (gue juga lagi melow2 neh :( )

silly

Long Ai Tian mengatakan...

@ tere616 : hehe bener bgt mbak, lebih murah ke singapura daripada ke Jakarta hahaha makanya aku senengnya mudik ke singapura hahahahaha......

@ silly : hiks...silly...malah ngomongin bakso blok S....pengeeeeeen.........ntar ya sil someday kl gw pulang kita makan di blok s...lu makan sekenyangnya dah gue yg traktir hahaha.....deket2 lebaran gini suasana hati malah super melow ya jeung...huhuuhu

Luv and hugs too....

Anonim mengatakan...

Nangis dooooooooonk sama Pak kumendan!
Aku nggak bawa apa2 loh dari Jambi, Justru cuman ATM dan baju ganti dua hari, sisanya kalau kekurangan paling nyari ganti di lokasi mudik. nggak ribet kan...? Sayangnya pas sampai di Rumah semua kerabat dan tetangga minta buah tangan. Repotnya karena nggak bisa nolak....sebagai gantinya adalah uang ketupat. Met Lebaran & mohon Maaf Lahir Bathin Yoooo

Anonim mengatakan...

senasib juga kit anich mbak....gw gak balik juga ke jkt....tks dach mampir di blog gw....neank dibaca nich blognya...bikin ilang stress...sama2 perantau yg ngerinduin hiruk pikuk jakarta...

Long Ai Tian mengatakan...

@ pakde : lah pakde cuma bawa ATM tapi kan ada isinya...kalo gw ATM ada banyak tapi kosong semua...gimana dunks ?..hahaha
met lebaran and maaf lahir batin juga pakde

@ anno : haha senasib toh?..iya jakarta tuh bikin benci tapi rindu ya?....

Anonim mengatakan...

duh... kecian bener.. ga mudik ye? sama dunk... gw juga ga bisa mudik... hihihi... *toss*

noer mengatakan...

Tapi akhirnya MUDIK juga kan??? :P Aku malahan gak mudik ke Biak - Papua... jauh banget dan BERAT diongkos hua hua hua...

Long Ai Tian mengatakan...

@ caroline & noer : duhhh maap saya akhirnya MUDIIIIIIIK hahahahahaha