Selasa, September 16, 2008

Perempuan S T N K.....

10 tahun yang lalu......

Nama : NOVI
Tinggi : 168 cm
Berat : 50 kg
Tampang manis, tampilan okeh, body keren meskipun nggak segepeng Kate Moss.......

10 tahun kemudian.....

Nama : Ny.Dany
Tinggi : masih 168 cm
Berat : -
Ohhhh pliiiis jangan tanya2 soal berat, karena saya musuhan sama timbangan sejak punya anak ke 2..........
Tampang?......Manis mah teteup, berhubung itu udah kodrat,(maaf disini khusus buat orang PD...yang minder nggak usah lanjutin baca okay)..... Tampilan ?...mmmmm......diusahakan tetep okeh......
Body ?.....mmmmmmmm.......
Jangan ngimpi punya body kayak model2 di catwalk yang setipis papan cucian, jangan ngimpi punya perut flat kayak penggaris,jangan ngimpi masih bisa pake baju size S or celana size 27.......

Perempuan.....kalo udah turun mesin alias melahirkan, apalagi lebih dari sekali, dijamin bakal mengalami perubahan pada bentuk tubuh nya...............menjadi lebih...mmmmm..... "curvy",....istilah yang lebih enak di denger daripada mesti nyebut "gembrot".....hahaha

Panik?....

Ahhh biasa aja...karena itu adalah proses.....proses untuk menjadi wanita yang sempurna....dan nggak semua perempuan beruntung bisa merasakan indah nya menjadi seorang "IBU".....jadi rasanya nggak masalah kalo hanya ditukar dengan hilangnya "tulang belulang saya".....walaupun kalo liat foto2 jaman kuliah kadang2 terbersit (sedikit) rasa....ahhhh gimana gitu ya.....GOSH I MISS MY BONES....hahahahahahaha

Sehabis melahirkan anak pertama, berat badan saya masih bisa kembali ke angka 50 kg, tapi bukan komentar "keren bgt deh badan loe" yang saya dapatkan dari orang2 terdekat saya...melainkan "loe kurus amat sih, sakit ya?"...atau "loe makannya kurang gizi ya"...or yang paling parah..."laki loe main gila ya sampe loe ceking begitu?"...hahahahahahahaha

Sejak itulah saya jadi mikir, sejalan dengan pertambahan usia rasanya saya harus puas dengan diri saya saat ini apa adanya...walaupun tetep aja tiap pagi bela2in jogging, push up...kadang2 ke gym....tapi saya sadar sesadar2nya bahwa tulang belulang saya tidak akan pernah kembali,dan seiring dengan pertambahan usia, saya pasrah seandainya "daya gravitasi" mulai menunjukkan eksistensinya......alias mulai (sedikit) turun....huahuahuahua.....

Dan beginilah gambaran diri saya sekarang.....

Nama : Novi or Ny.Dany
Tinggi : 168 cm
Berat : sumpah nggak penting...

Yang jelas saya cukup bangga mengumumkan bahwa saya ini adalah..........
Perempuan S T N K....alias........
Setengah Tua Namun Kencang......

HAKHAKHAKHAKHAKKK...........

62 komentar:

bagus mengatakan...

nongol2 komen pertama ni :D
kirain baru bikin STNK ternyata...narsisnya teteup...he3
makin rame aja nih blognya ampe ga kebagian komen :p

marshmallow mengatakan...

wakakakak...
teteup...
apa pun yang terjadi, setiap wanita harus bergabung di bawah bendera narsis!
betul?

ah, kurus?
gak musim itu mah.
secara getu lowh, sekarang yang lagi in itu bodi ala JLo kan, jeeeuung...
ya seperti situ dan sini deee...
huahahahah...

Long Ai Tian mengatakan...

@ Bagus : HAH?!!! Tolooooooooooong ada penampakan!!!!...hiiii atutttt...duhhh loe ini datang tak diundang pulang tak diantar....persis jelangkung!!!
Pa kabar cah Bagus?....
Hehe iya blog nya rame, soalnya disini suka bagi2 duit recehan hahahahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ marhsmallow : ntar kalo aku jadi diriin partai narsis, situ bersedia bantu2 kan bu dokter?...
mmm soal bod...ya..u know lahhh ahahahahahaha

zainuddinjambi mengatakan...

Saya bingung apa maksuda dari judul-- Perempuan STNK.. Saya baca deh ampe habis....

Hehehehe ndak tahunya-- pengakuan sejati dari Ny. Dany --toh. Setengah Tua Namun Kencang..

Salut utk tulisannya yg bikin penasaran-- dibaca ampe habis deh..

dwi willimann-krisnan mengatakan...

Hahahahaha.. STNK!! bole juga tuh...

bener ya jeung, stelah anak kedua memang agak agak susah turunnya :-(. buat penambah percaya diri gw balik lagi... biasanya gue sering sering gabung ma ibu ibu bule. hihihi langsung deh gue pede abis kalo gue masih mungil ;-)

sisesu mengatakan...

hidup narsis!
ralat : hidup ibu2 narsis!
ralat 2 : hidup ibu2 "semok" narsis!

kickboxing bu'e..kalo mau tambah STNK..

serdadu95 mengatakan...

STNK = Situhh Ternyata Narsisnya Kebangetan.
[*Wadohh... dilempar apalagee yakk..??*]

Felicity mengatakan...

Mbak...mbak...numpang nanya dong. Apanya tuh yang kenceng? :D *senyum nakal dan sok pengen tau*

pakde mengatakan...

Berarti....HORAY..pesen Jamu STNK satu ya.......Susu Telor Nambah Kenceng ha aha aha...

Ada yang harus di maklum, badan melebar itu bukan faktor bawaan....
Ibu2 Jambi emang begini kali ya....BOHAY maksudnya!!! *wink wink kabur*

Brokoli sehat mengatakan...

Booo, pagi ini gw nyampe kantor yang pertama gw inget apa coba? "Darn! i forgot to see my femina!" huahauahauh. Jadi nanti malem aja deh gw liat muka lo nyee. Btw jeng, citra body ok nya perempuan indonesia dari jaman dulu itu emang serba berisi, bukan tipis cenderung seperti orang anoreksia (ini citra barat). Makanya kebaya-kebaya klasik itu emang sangat pas dipake sama perempuan bertubuh berisi. Yang semok gitu boo. Tubuh berisi ini dikaitkan dengan fungsi reproduksi ceu. Orang-orang dulu percaya bahwa perempuan dengan tubuh berisi itu lebih subur. Inget gak di tahun 80-an itu para perempuan-perempuan icon seksinya Indonesia itu badannya pada semok, yaaa Eva Arnaz lah boo. Terus tubuh para penari nih, mana ada penari tarian tradisonal yang badannya kutilangdarat. Semuanya berisi. Seperti para penari jaipong, tari bali, tari topeng, dan tari-tari tradisional lain. Citra cantik perempuan indonesia mendadak berubah ketika produk-produk kosmetik kapitalis masuk ke Indonesia, yaa sekitar tahun 90-an. Jadi gw sih bersyukur karena memiliki tubuh berisi dan kencang (lisa rumbewas kaleee), karena selain body gw cetakan indonesia asli hahaha, fungsi anggota badan gw juga sangat efektif. Untuk fungsi reproduksi maupun rekreasi *kedip-kedip asik. Misalnya nih, Pinggul besar (katanya mudah melahirkan), payudara tidak tepos (katanya bisa membawa lebih banyak ASI), dan bokong yang mantep banget buat duduk huahauhuahuha, dan banyak lagi yang gw syukuri karena memiliki tubuh berisi dan kencang (tali kolor kaleee).

Long Ai Tian mengatakan...

@ zainudinjambi : hahaha justru kalo nyari judul itu harus nyeleneh, biar orang penasaran kan?..dan...terbukti..situ salah satu korbannya hahahahaha

@ dwi : hehehe neng, ini sebenernya kan curhat tanpa mau kelihatan putus asa dari seorang ibu2 yang mulai mengalami krisis PD huahuahuahua

@ sisesu : hahaha ibu2 semok narsis?...join yuuukz say ke perkumpulan ini hahahaha, wahhh kalo eike ikut kickboxing ntar laki eike ciat...ciat...trus dunks ahahahaha.....

Heni mengatakan...

wakakka, sama setelah melahirkan anak ke-2 uda takut liat timbangan. Tapi setelah hampir 9 bln ini aku kerja(lagi)baru berani nimbang lagi coz banyak yang bilang kok "sekarang langsing ya jeung"hehehheheh.Tapi teteup gak bisa seperti yang dulu lagi (judul lagu kali ya...), Btw kalo aku senam bukan nyari langsing bu tapi nyari sehat sama biar mmmmmmmm(hehehehehe), tapi mbak novi masi "sekel" kok alias semok sekali...Haaahha Kabur222222

Long Ai Tian mengatakan...

@ serdadu95 : hahahahaha.....tenang aja mas, hari ini hati saya sedang berbunga2...jadi saya gak mau lempar apa2 lagi hahahaha

@ felicity : coba ya jangan senyum2 nakal!!! mau tau apanya yang kencang?....yang kencang tuh bagian2 tertentu yang nggak bagus kalo terlihat gak kencang huahahahahaha

@ pakde : ada ya jamu STNK?...ikut pesen ahhhhh...
Ibu2 Jambi?...ah saya mah ibu2 ibu kota yang terdampar di Jambi wakakakakakakak

@ brokolisehat : hushhhhh...coba jangan sebut2 majalah FEMINA disini...takut diriku tambah tenar!!! hahahaha
I'm totally agree with you dahrl....makanya dengan rasa pede yang tinggi dan jiwa kenarsisionalisme yang tinggi pulak, saya umumkan kalo saya perempuan STNK...begono lohhh jeunk.....oiya, satu lagi....gue gak bakal mati2an buat kurusin badan, karena laki gue dulu keblinger sama body semlohay inih hahahahahahaha...duhhh tobat...gue kok kepedean gini yahhh?...

Brokoli sehat mengatakan...

Jeng, laki gw juga suka sama gw yang begini! mmmm laki kita gak sama kaaan? buhauahuahauahuahauahu!

gendhis mengatakan...

Heuheuheuu... istilahnya oke loh Mbak! STNK gitu! :D
Eh, ada apa di Femina?? *langsung kabur ke toko majalah, beli femina terbaru*

Chic mengatakan...

wahahahahaha.. baru melahirkan anak pertama dan berat badan sudah kembali sedia kala... ntah gimana anak kedua.. hihihihi *belajar pengalaman Mbak Novi nih kayaknya*

andre mengatakan...

lucu...kirain apa tadi.mbak nov bisa aja.Nice Post mbak...*acung jempol*

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : jelas gak sama!!!! laki lu pan di Kediri, laki gua di Jambi!!!
*sedikit curiga*
huahahahaha

@ gendhis : haha istilah yang tercipta berkat rasa narsisionalisme yg tinggi!!!
Ntar kalo udah beli Femina kabarin ya...ada apaan siy?....
*humble mode ON*

@ chic : iya..kamu emang mesti banyak belajar!!!

@ andre : just try to make you smile ndre hahahaha....and it works right?....
*kedip2..krn kelilipan*

Long Ai Tian mengatakan...

@ heni : duhhh sekel ?...semok ?...semlohay ?...emang begitulah diriku...hahahahaha

dafhy mengatakan...

wah........mbak novi masih jadi makhluk Tuhan paling seksi dung? (kaya'judul lagu aja) :)
nice blog and salam kenal mbak

afwan auliyar mengatakan...

wew... mantaps....

klo di tambah SIM ...gmna !?!?

Selalu Indah Melihatnya ... :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ dafhy : ahhhh akhirnya ada juga yang berani bicara begini!!! bwahahahaha

@ afwan aulyar : hahahahaha gud idea!!!

noer mengatakan...

Wahhh kalo gitu... saya cuman bisa komentar ALHAMDULILLAH :P

10 tahun yang lalu...
Nama : Nur
Tinggi : 155 cm
Berat : 50 kg

Saat ini...
Nama : Ny. Sugeng
Tinggi : teteeepppp [gak bisa nik-naik euiii :D ]
Berat : 45 kg
Turun mesin : 2 kali ^_*

gak tau knapa mbak... sekarang beratnya kok malah MENYUSUT ya??? wakakakakaka tapi TULLL... yang penting tetep BAHAGIA dengan diri kita apa adanya saat ini [suami tetep CINTA kok hihihihihi]

pimbem mengatakan...

wakakaka!!!
kl orgnya kyk mbak nov dijamin kencang terus deh, wong tiap hari bawaannya energik mulu, keliatan dr tulisannya. jd pingin ketemu lgs sm orgnya biar ketuleran energik :-)

Brokoli sehat mengatakan...

Booo, kok kediri siih. Bondowoso ah hahahahaha!

Suhardi SP mengatakan...

Maju terus blogger jambi

Long Ai Tian mengatakan...

@ noer : whoahhh kalo beratku 45 mah aku masih bisa ikutan fesyen show dunks ahhh....

@ pimbem : energik yahh?...kecentilan lebih tepatnya hahahaha, yuuuk kapan mo ketemuan?...

@ brokoli sehat : duh duh maap knp otak gw ke kediri ya?...gue td teringat another poppy yg juga di Bdg dan asli kediri....hahaha bukan teringat yang "itu" lohhh

@ suhardi SP : MAJU!!!

felicity mengatakan...

Ada apa neh kok pada ribut ngomongin Femina, yak?... Berhubung di Oslo tidak ada majalah ybs, plis deh tolong Jeung Novi menampilkan majalah terkait di blog ini, ehm...ehm... :D *batuk2x padahal nggak keselek*

Long Ai Tian mengatakan...

@ felicity : ah...no comment
*dengan mimik bak Dessy Ratnasari*

pashatama mengatakan...

ueheheh.... problemnya sama ya... setelah melahirkan, kok ga balik lagi ke bentuk asal seeehhh ???

sebelnya, baju2 yang lama harus masuk museum aja, perasaan dulu belinya pake duit deh :)

GendhiS mengatakan...

Aku dah liaaaattt.. Sudah kuduga pasti Mbak Nov ada di rubrik itu! Hmm, mau dong makanannya, kirim2lah ke SMG, okey?!

marshmallow mengatakan...

@brokolisehat:
seru banget deh jeung, komen-komen situ.
kayaknya asyik banget deh arisan di rumah bu dany, ya?
ya gak, ibu-ibuuuu...
*gaya ibu RT sambil kipas-kipas ganjen*

@novnov:
aku baru baca komen jeung novnov di posting ketindihan eykeh.
hihi...
sering ya?
(bukan ngeres loh, jeeuung...)

Long Ai Tian mengatakan...

@ pashatama : kalo bentuk sih kembali seperti semula say, berta nya tuh loh yang gak mau kembali hahahaha

@ gendhis : ahhhhh si eneng termakan provokasi jeung brokoli rupanya......

@ marshmallow : hahahahaha kayaknya kita perlu adain arisan ibu2 semlohay bin narsis ya?...yuk di data dulu member nya.....
btw soal ketindihan, emang sering kok...ditindihin apalagi....wakakakakakakaa

sonya mengatakan...

Wkwkwkwkw
Jadi inget gw ni mba novnov sama temen gw yang paling takut ma tiombangan, cz klo dy ngliat berat badannya dy langsung stresfull..

Wkwkwkwk
Jalan2 sahur nie

Ani mengatakan...

Ha...ha..ha...ada2 aja istilahnya, STNK ? aku juga loooh :-)

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

INi pengertian 'kencang' - kalau diadu balapan sama bajaj gimana?

Masih bisa menang khan? :-)

try mengatakan...

ayo nov, bentuk partai Narsis! ntar ikut Pemilu 2014! (2009 gak mungkin, karena pendaftaran udah tutup hihhi).Saya ikut gabung ya *sambil bergaya manja dan genit ;p

Long Ai Tian mengatakan...

@ sonya : sebenernya kalo liat badan saya sih nggak masalah, cuma karena dulu nggak pernah punya berat badan lebih dari 50 kg, jadi rasanya sekarang udah berats banget gitu lho hehehe, yahh mungkin ketambahan berat di dosa kali yahhhh hahahahaha

@ ani : toss dulu kalo gituh....

@ ksatrio wojo ireng : yahhh si akang teh suka pura2 lugu kitu euy.......

@ try : yuuuukz....bantuin daku yaaaa.....

Setiaji mengatakan...

wakakakak .. setengah tua namun kencang .. kayak kelapa ijo donk, rada tua tapi teteup seger hehehehe ...

-Setiaji-
www.kodokijo.net

madaff mengatakan...

Mba Novi tambah yahud aja...Sengaja kali yah posting ginian biar kite pada melototin postur mba Novi trus bilang gini,"Ah,...masih OK kok...jangan khawatir.."Jawab mb Novi,"ah,masa sih? " sambil dalam hati teriak,'ayo,puji lagi doooonggg..!' hahahaha....

Enno mengatakan...

aih curvy!!!!
lucu juga tuh istilahnya! hihihi ...

Onik mengatakan...

itulah mulianya jadi ibu, mau mengorbankan tubuh indahnya :)

bicara ttg berat badan kok bawa2 tulang? hehe... berapapun berat badan kayanya tulang tetap bentuknya, yg berubah itu berat daging dan lemaknya :p

Tha..^^ mengatakan...

hahahahaha..kirain apaan STNK

Han mengatakan...

kencang??
yang mana?

saya suka bagian ini.
;p

Dias mengatakan...

Tetep ko'....narsis eh salah ibu msh manis hehe

pimbem mengatakan...

mbak, kl hr kerja aq pasti maen kesini buat olahraga pipi hehehe
aq izin ngelink kesini yaaaa...
thanks :)

kucingkeren mengatakan...

haha keren juga istilahnya...Setengah Tua Tetep Kencang.. weh..wehh

Long Ai Tian mengatakan...

@ setiaji : yahhh kira2 gitu deh...cuma kalo kelapa ijo kan keras, kalo saya mah kenyal huahahahaha

@ madaff : kamu peramal ya?...kok bisa baca pikiran saya sih?....gih pelototin foto saya ya, trus komentarin dan puji2 hahahahaha

@ enno : curvy tuh kan versi pede nya say, kalo versi minder nya mah gembrot hahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ onik : jelas bawa2 tulang dong nik, kalo udah ketutup lemak dan daging, otomatis tulangnya gak kliatan tohhh?...hehehehe

@ tha..^^ : nape non...kecele yahhh?..hahaha

@ han : masa harus saya perjelas bagian yg mana sih?!!!! lagian situ bukannya masih dibawah umur?....

@ dias : thank u...thank u...kan udah gue bilang kalo manis mah kodrat....

@ pimbem : wahhh ati2 lho, ntar pipimu doang yg kenceng hehehe...

claudyanancy mengatakan...

hahahaha...
ok deh mbak..
hidup wanita..
maap ya, emang wanita tuh keren abis!! tiada duanya *sambil kedip2*

Long Ai Tian mengatakan...

@ kucing keren : haha PD itu bagian dari iman....

chantee mengatakan...

hehhee..sama mb nov..aqu jg sering stress mikir timbangan...sempet ke dokter jg, lumayan turun 6kg,qiqiqiqiii...tp brenti berobat,trs naek lg...hiks...skrg stay tune di angka 68kg...pasrah mode on.

Long Ai Tian mengatakan...

@ chantee : wah kalo aku paling males tuh ke dokter2 gitu, abis gak suka minum obat...jadi ya gitu deh pasrah aja sambil ngurangin makan and olahraga?...eh itu namanya pasrah bukan sih?..hahahahaha

::my twisted mind:: mengatakan...

hahahahaha...aku ngakak bacanya..kocak deh..

ya begitulah wanita, setelah melahirkan langsung masuk ke dalam kategori KECANTIKAN-YANG-TIDAK-DAPAT-DITAFSIRKAN-OLEH-PRIA-MANAPUN,,hahaha..

btw, jadi beratnya berapa?

Long Ai Tian mengatakan...

@ my twisted mind : hehehehe....mmmmm berapa ya?...yang jelas jauh dari kategori gembrot kok hhahaha

Caroline Sutrisno mengatakan...

ga suka cewe kurus...
yang bohay lebih asoy... hahahaaha...

Long Ai Tian mengatakan...

@ caroline : yoi say asoy geboy hahahahaha

Diyah Hayu mengatakan...

hmm, singkatan yang bagus
boleh dicontek ni
hehehehe
^_^

Long Ai Tian mengatakan...

@ diyah hayu : boleh2 silahkan di copas huehehehehe

buffyy mengatakan...

ahahahaa...
sumpah gokil abeeeeeess... hehehehe.. kalo aq 27 si kadang masih bisa mbak, tergantung merk, ;) asala jangan s/s aja, hehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ buffy : hahahaha enak bener muat 27 kalo gue mah 29 keatas dehhhh