Rabu, September 03, 2008

BUCHERRY........

Hayooo ngaku siapa yang masuk kategori Bucherry alias bule ngecat sendiri?....
Saya deh mau duluan angkat tangan!!! hahahaha....
Gak perlu malu ...yang penting kan keren!!! ehmm...ehmmm.....

Walaupun rambut perempuan Indonesia, (termasuk saya) aslinya tuh hitam tapi gak ngerti deh, saya kok malah demen sama rambut warna warni yaaa.....padahal gak ada yang salah sama rambut hitam, keren malah,looks so misterious aha... tapi ya selera orang kan gak bisa dipaksain tohhh?...

Kebiasaan mewarnai rambut ini saya mulai sejak saya kuliah...yaialah kalo masih SMA bisa dipanggil guru BP kaleee kalo punya rambut gonjreng.....

Pertama ngecat rambut, saya masih malu2 dan pilih warna aman....dark blue....setelah diliat2... yahhh.. gak ada bedanya ahh sama warna rambut asli (rambut saya aslinya item bangettt)....trus mulai deh pilih yang rada terang yaitu mahogany...dan cukup lama juga warna rambut saya bertahan di nada2 mahogany or burgundy...kalo kata orang Jambi mah warna manggis hahaha....emang kalo baru2 ngecat, ya ini warna yang paling aman deh...kalo di dalam ruangan masih kliatan item, tapi pas di bawah sinar matahari...jrengggg...keluar deh semu2 merah keunguan........cantikkkk gilaaaa....

Setelah lumayan lama punya rambut burgundy, bosan mulai menyapa...(tsah apaan sih bahasa gue niy)......trus pas kuliah di Beijing mulai deh saya makin berani eksperimen sama warna rambut....waktu itu saya demen banget liat mahasiswi2 korea yang funky2 abesss, rambut warna warni plus di highlight...meriah deh pokoknya....trus jadi gatel pengen nyoba deh.....and saya putuskan untuk ngecat warna dasar nya light brown trus saya highlight kepirang2an gitu...hasil nya?...ya OK lah....walaupun temen saya ada yang nyela "kok loe jadi kayak Sun Go Kong siy" hahahaha siyalannnn.....sirikk tanda orang jelek........

Oh iya fyi, nge-highlight rambut di Beijing lumayan mahal lho karena diitungnya per garis....hahahaha...jadi saya cuma berani bikin 10 garis karena 1 garis nya tuh sekitar 50 yuan (waktu itu 1 yuan = Rp 1100,-) jadi buat highlight nya aja udah sekitar 550 ribu ( 9 thn yg lalu lohh).....

Kebiasaan ngewarnain rambut ini terus kebawa sampe sekarang....malahan kalo sekarang sih saya udah gak monoton lagi dan nekad kalo milih warna...burgundy,mahogany,light brown,dark brown,copper, wahhh pokoknya sampe lupa nama2nya dehhhh......dan gak tau ya kayaknya kalo lagi suntuk trus ganti warna rambut suasana hati bisa ceria lagi lho hehehehe....apa perasaan saya aja ya?....

Dari pengalaman saya, sebenernya rona kulit cewek Indo tuh kayaknya bagus deh kalo rambutnya berwarna kemerahan or kecoklatan, lebih fresh gitu deh...cuma ya tau diri aja lah kalo mau ngecat rambut, berhubung orang Indo berkulit gak putih2 amat plus idung yang juga pas2an buat napas doang hahahaha, ya jangan lah milih warna rambut pirang kayak neng Paris Hilton...amit2 jabang beibeh ntar jadinya hahahaha....

Oiya, kalo pengalaman nyebelin perkara rambut berwarna sih pernah juga saya alamin....biasanya sih kalo ke tempat yang rada2 ndesit alias desa gitu ya, suka di celetukin ono londho...ono londho...ato yang lebih parah di panggil bule masuk kampung huahahahaha tapi saya sih cuek aja dengernya...lucu malahan hehehe...

Saat ini saya juga baru aja ganti warna rambut.....kayak rambutnya penyiar RCTI tuh si Chantal de la Concetta...agak2 orange gitu deh hihi...tapi sorry kali ini gak mau pasang foto....bukan apa2, bulan puasa niy...ntar kalo ada yang napsu gara2 liat foto saya kan saya-nya yang dosa.....
nafsu mau nabok maksudnya....
hahahahahaha
Yukkkk ngecat rambut yukkkkkk........



PS: Postingan ini terinspirasi dari teman saya yang sinting, yang ngasih komen di postingan saya soal perempuan Indonesia, waktu itu dia nyebut2 istilah Bucherry alias bule ngecat sendiri yang sebenernya istilah jadul tapi membuat saya langsung kepengen posting soal ini......
Thank you ya dahrling...sering2 aja kasih komen....ntar You komen I posting dahhhh hahahahahaha.......

47 komentar:

andre mengatakan...

dulu pernah juga ngecat rambut, tapi rambutku jadi kusam.entah rambutku yang sensitf atau cat nya yang murahan. sampai-sampai dibilang rambut karatan.he..he...he...

noer mengatakan...

Horeeee pertama... Jadi MUPENG nih, pengeeennnn banget bisa ngecat rambut, hiks... tapi mo gimana lagi, dari kulaih hingga KERJA sekarang, aku jilbab-an. Kalo mo diwarnai, suami komentar... RUGI, yang liat cuma Ayah dan Riza...

HUHHH... jadi dech MENGURUNGKAN niatku :P Slamet dech mbak Nov, bisa ngewarnai rambutnya :D

PS. Lagi dalam tahap me-REVIEW kembali... warnai gak ya??? Wakakakakaka

Hanafi mengatakan...

Saya dulunya paling suka dengan gaya rambut BUCHERRYnya milik GOGON, pelawak..

nyeleneh,,,

dwi willimann-krisnan mengatakan...

Yuk..yuk...., kita cat..hehe.

dulu sekali pernah cat rabut, waktu lulus kuliah. gw cat biru..sesuai kaul gue. lumayan bikin bokap shock gitu.

skarang nggak lah. apa adanya ajahh. tapi bole juga idenya, gw mo ng-cet rambutnya Leonz jadi item. kesian soalnya, tiap kita jalan jalan suka ditriakin,.."bule...bule!!"

Long Ai Tian mengatakan...

@ andre : loe ngecat nya pake cat tembok kali ya?!!! hahahahaha

@ noer : wahhh ya gpp mbak yang liat cuma suami..berarti kan spesial. Pernah ada salah satu Istri atasan suami saya juga kepengen banget di cat tapi juga ragu2 karena pake kerudung...pdhl gpp lho mbak, kerudung jgn jadi halangan buat tampil trendy....ayo buruan ke salon
*kompor mode ON*

@ hanafi : sok atuh kamu di cat model gogon...huahahahaha

@ dwi : loe juga gak kira2 ngecat kok warna biru...persis warna pagar!!! hahahaha
Ihhh anak lu mah emang bule dodol, jadi biarin aja pirang.....

Brokoli sehat mengatakan...

Di kantor ijk ada tuh buchery, ganti-ganti mulu rambutnya hahahaha. Kalo nge-cat rambut di kantor, sambil telanjang dada dengan badan bergelambir hahahah. Aduh diriku mah belum mau nge-cat rembut euy, kasian sama si rambut

utti mengatakan...

inget wktu kuliah kerjaan rmbut d cat mulu eh ujung2nya ancur dah rambut sayah,hehehe...
btw mhl jg yeh 550 rebu itu 9 thn silam..

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : huahahahaha....kalo gue siyy buchery elit lahh yawww....

Long Ai Tian mengatakan...

@ utti : makanya perawatan dunks hihihi kok gue persis mbak2 di salon yang selalu penuh bujuk rayu yahhh?...haha...btw itu harga salon korea...emang tarifnya mahal karena obatnya juga yg bagus punya...

easy mengatakan...

pernah 2x cat rambut. trus karna sekarang udah berkerudung, keknya mubazir kalo ngecat warna warni :D

*hehehe.. jadi selama ini tujuan saya cat rambut hanya untuk pamer :mrgreen:

Long Ai Tian mengatakan...

@ easy : wah harusnya gpp biar pake kerudung juga tapi rambut warna warni...cantik tohh bukan buat orang lain aja tapi juga buat diri sendiri.....:-)

Felicity mengatakan...

"Mirip Sun Go Kong?..." Huahahaha:D, asli gw ketawa ngakak pas mbacanya. Kok tega seh temen itu, mbok ya dibilang mirip Jennifer Lopez ato Jessica Simpson gitu lohhh...

BTW, pengen bangen neh ngecat rambut tapi my hubby malahan protes:" Ngapain dicat segala. Nanti yang ada malahan rontok semua tuh rambut"... Hmmmm iya juga, secara rambut ini terlalu tipis, halus dan lembut (seperti yang empunya, ehm :D) *berkhayal mode punya rambut burgundy on*

chantee mengatakan...

wah...jadi pengen nge cat rambut lagii...aqu juga suka rambut di cat warna2 yg agak coklat gitu...tapi skrg rambutqu pendek banget..apa bagus ya di cat gt?...pengeennn...tar dech sekalian facial, sekalian cabut alis, minta di cat juga...itung2 ngabuburit di salon, kekkeeee...

accordingtod mengatakan...

ajaibnya, orang sini (kami tinggal di u.s.) seneng banget sama rambut gue yang lurus, panjang, hitam, dan halus (kata mereka loo). beberapa kali ngelontarin ide mau cat rambut, kata mereka, "noooo!! we love your silky black hair!!"

nita mengatakan...

saya juga bucheri. highlight dikit2lah biar keren, maklum di sekeliling banyak bule...biar gampang nyamar...whihihihi

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Soal ngecat rambut warna-warni gini inget saat dulu SMA di jepang ngeliat anak2 disana pake mejikuhibiniu warna rambutnya..

jangan sering2 ah, nantiraumbut kemulai 'sunslik'nya jadi hilang :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ felicity : hehe iya temenku tuh emang kalo nyela gak pake otak mbak hahaha (sama sih,gue juga gitu) hihi...
di toning aja kalo takut rusak hehehe

@ chantee : ahhh rambut pendek berwarna ok juga kok....mau ku anterin ke salon?...hehehe

@ accordingtod : nah itulah mbak...kan saya udah bilang selera orang tuh kan beda2 hehe kalo saya malah demen yg berwarna hehe

@ nita : tossss dulu ahhhh sesama buchery...

@ ksatrio wojo ireng : hehe anak muda Jepang mah emang funky abesss....
Wahhh si mas baik banget dehh bilang rambut saya rambut sunsilk....nomor rekening nya berapa mas?...hahahahaha

chantee mengatakan...

mb nov...suka chatting via YM ga?aqu bisa minta ID nya mb?

Long Ai Tian mengatakan...

@ chantee : hai, kamu tinggalin aja id YM kamu di email ku yah, ntar aku add ok!! novnovaitian@gmail.com

Onik mengatakan...

asiiiik yah main cat rambut yg warna warni? dah lama gw pengen mewarnai rambut tp setelah lihat rambut temanku rusak dan keriiiing habis cat rambut jadi batal hehe :D

Ivana mengatakan...

Hahahaha....sadis amat temannya yang ngasih komen soal sun go kong...

presy__L mengatakan...

seumur-umur.. belum pernah ngecat rambut.. masi belum PD. haha
oiya magang dimana bisa jadi pegawai.,, duh enaknya
salam kenal..

Long Ai Tian mengatakan...

@ onik : tergantung dari pemilihan produk and perawatannya kali ya mbak....alhamdulillah aku gak rusak gitu sih,,padahal 2x sehari juga ngeblow haha ada produk andalan nih...mau tau nggak?..hahaha

@ ivana : hehe biasa mbak, sirik tanda orang jelek kannnnn...

@ pressy_l : haha pede aja lagi....hmmm magang dimana yahhhh...wahhh rahasia ahhh hehehehe

Juminten mengatakan...

wooo... mahal jg ya buat ngecat rambut aja?
dulu aku jg sempet kepikiran pengen ngecat rambut waktu tamat SMA.
tp keburu pingin make kerudung duluan.
ga jd, deh! hehehe... :P

Long Ai Tian mengatakan...

@ juminten : iya emang rada mahal tapi hasilnya sepadan hehehe....

indo mengatakan...

Warna hitam iti bagus kan..elegant :)

banditmemo mengatakan...

kalau saya, tidak pernah ngecat rambut. selain gak suka, tidak ada teman saya yang suka ngecat-ngecat rambut... btw, mode tetep jalan terus.... banyak yang PD dengan rambut berwarna tapi banyak juga yang bilang norak.

Fachia mengatakan...

yang jelas sesuaikan aja penampilan diri sejak lahir dengan yang cocok dan tidak terlalu mencolok, gak usah deh niru2 bule pakai ngecat rambut.. wekekekeke

Gildo mengatakan...

Puffff, saya pikir perempuan2 indonesia, betul2 cantik sekali pakai rambut hitam (dan pendek), tidak perlu di cat.
Saya lihat disini (Barcelona), ada wanita indonesia yang pakai rambut pirang dan tidak cocoooook.
Salam.

serdadu95 mengatakan...

walahh... kok urusan rambut lagee...
*no comment duwelu ahh*

pakde mengatakan...

Pertanyaannya adalah: siapa yang bisa buchery in ketiak...ha ha ha

Wanita berambut hitam aku suka, keliatan kontras dengan kulit. cantik penuh pesona... ooooughhhht ;)

poppy mengatakan...

Aku suka rambut hitamku (ha3 ngeles krn pngn wrn rambut laen takut ga cocok ma wrn kulit) :D
jadi skarang warna rambut dikau apa jeng?

ndutyke mengatakan...

dulu sih sempet pengen ngecat ramut. tp skrg pas udah merit, ga boleh sama suami takut rusak, katanya...

miTadRiani mengatakan...

wow! buseeet dah!
untung gw gak doyan jadi bucherry.. walopun rambut acak adut gini. biarin aja deh!
btw, salam kenal mbak!

Long Ai Tian mengatakan...

@ indo : hitam emang bagus tapi soal selera gak bisa dipaksain kan?...

@ banditmemo : yahhh itu mah tergantung pembawaan masing2 orang ya...kalo PD sih kayaknya OK2 aja tuuuh dan kalo sampai gak PD justru itu yg bikin kliatan noak...and kalo saya mah PEDEH aja lageeee.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ fachia : ya kalo emang cocok sih kenapa nggak?...bukan masalah niru kali ya...tapi selera....

@ gildo : hehe makanya saya kan udah bilang, jangan milih warna kayak Paris Hilton lah om hahahaha...salam

@ SERDADU95 : IYA NIY LAGI DEMEN NGURUSIN RAMBUT.....

Long Ai Tian mengatakan...

@ pakde : emang situ mau ya di pirangin ketiak nya?...hahahahaha

@ poppy : gak ada yang salah kok sama hitam,cuma aku nya aja yg suka berwarna...sekarang ya coklat semu2 orange gitu deh...bingung kan loe?...hahahaha

@ ndutyke : treatment dunk jeng....hehehe

@ mitadriani : salam kenal juga...hahaha ngaku nih rambut nya acak adut...ayo dunk di bagusin hahahaha

marshmallow mengatakan...

*ngakak abis baca dua komen tentang rambut si novnov*
lagian situ edan banget deh, nov.
rambut keren keriting warna item koq diganggu.
gak takut rambutnya rusak, jeung?

woelank mengatakan...

bucherry?
hmm..
untungnya sekarang dapet yang ada turunan bule jadi udah gemana gitu dari sononya... :P
cuma, kenapa blasteran itu pada bongsor2 yah... kebanting neh...

Long Ai Tian mengatakan...

@ marshmallow : treatment nya kenceng jeunk hahahahaha.....

@ woelank : hahaha dapet londho tohhh?....btw gue bukan lomdho tapi kok bongsor yaaaaaa.....hahahaha

tere616 mengatakan...

buchery ? ngecat rambut aja nggak berani-berani, bagaimana mau jadi buchery :-D

Warna rambut gw dari kecil itu dark brown, nah sekarng si uban sdh mulai nongol dikit-dikit, eh disangkain temen-temen di highlight.

Gara-gara buchery tuh, wakakakak

Heni mengatakan...

Heheheh sama mbak saya juga keranjingan nge-cat rambut, and fyi di kantor saya satu2nya orang yang rambutnya diwarnain plus dihighlight, xiiixixi.Btw bole dilink? Thanks heni

Long Ai Tian mengatakan...

@ tere616 : hahahaha keren tuh mbak, uban kan emang highlight alami.....

@ heni : hehehe asik ya ganti2 warna rambut......btw silahkan di link..makasih ya....

hardono's blog mengatakan...

hehehhe, mas keanu?
kok kayak inget...sapa ya..
*kabuur*

Long Ai Tian mengatakan...

@ hardono's blog : inget sapa?!!!!
*kejaaaaar*

try mengatakan...

wakakaakakah..yang gelo2nya kok kita mirip ya mbak nov.
Saya pernah ngecat dark brown n mahogany chesnut. Emang bener kok, cocok dengan warna kulit saya yg terang dan kuning langsat *hueks :p
blognya saya link ya, mbak :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ try : hehe bener kan apa yang saya bilang...rambut semu2 coklat emang cocok kok sama kita2 yg kulit nya kuning bangsat...eh kita?...gue aja kaleee....hahahaha