Jumat, September 12, 2008

Lebaran sebentar lagi......

Mendekati hari Raya, saya jadi inget masa kecil saya dulu deh.....bikin malu sebenernya kalo diinget...tapi ya mo gimana lagi?....namanya juga anak2.....

Masa kecil saya, saya habiskan di lingkungan Asrama Brimob Kelapadua....dan tau sendiri kan gimana kelakuan "anak kolong" kayak saya ini?....bengal abissss hahahahaha.....

Waktu kecil, Saya dan pasukan bodrex lainnya, paling demen kalo deket2 lebaran gini.....biasanya seminggu sebelum lebaran kami (gadis2 cilik) sibuk membahas "baju lebaran"... saling buka rahasia "punya baju lebaran berapa"........alias PAMER.....jaman itu, saya selalu jadi number one di gank bodrek saya....karena baju lebaran saya bisa sampe 10 pcs sementara Lebaran nya aja cuma 2 hari hahahaha....sebenernya ortu saya cuma beli baju 2 pcs buat saya, tapi berhubung saya punya banyak tante2 dan om2 yang baik hati, makanya baju lebaran saya bisa membengkak jumlahnya.....dan dengan centil nya, saya bisa sehari 3 kali ganti baju hahahahaha.....saya jadi inget niy, rupanya bakat centil emang udah ada dari dulu jadi jangan heran kalo sekarang saya "rusak" kayak begini ya hahahahaha

Selain pamer baju, ada lagi tradisi yang selalu saya dan teman2 kecil saya tunggu2.....yaitu...apalagi kalo bukan "pembagian angpau lebaran"....hmmmm....
Setelah selesai sholat Ied dan maaaf2an sama keluarga, biasanya teman2 saya kumpul di depan rumah saya kemudian bersama2 kami mengunjungi tetangga2 di Asrama....dan kami selalu bersemangat mendatangi rumah2 yang kami tau pasti akan ada pembagian angpau nya...hahahahahha....rumah2 ini selalu menjadi target operasi saya dan teman2.....ada 1 rumah yang menjadi favorit kami, karena si empunya rumah amat royal memberikan angpau hahahaha....dan untuk rumah favorit ini, saya dan teman2 dengan amat sangat tidak sopan bisa berkunjung lebih dari satu kali.....dengan harapan "dapat angpau banyak" hahahahahaha.....bener2 gak tau malu deh!!!

Nggak ngerti ya, apa yang terlintas di benak si empunya rumah kala melihat tampang2 innocence kami yang sehari bisa 2 or 3 kali mendatangi rumahnya.....mungkin yang punya rumah mikir "duhhh,anak siapa sih ini?"...hahahahahaha.....
Belum lagi kalo ternyata di rumah yang kami datangi kebetulan kue nya cocok dengan selera kami....wahhh bisa nggak pergi2 deh kami dari rumah itu hahahaha....sampe muka yang punya rumah mulai berubah rada2 manyun gitu haha....duhhh sorry banget ya tante....

Tapi untung lah, kelakuan memalukan ini nggak menurun di anak saya.....lebaran 4 tahun yang lalu, saat saya masih tinggal di Jakarta, Adam di bawa oleh ortu saya keliling ke tetangga2 saya...trus Ibu saya cerita ke saya kalo tadi ada tetangga yang mau ngasih uang ke adam, tapi dengan manis nya anak saya menjawab "NGGAK USAH TANTE......MAMA AKU UDAH BANYAK UANG....."
Ya ampun Adaaaaaaaaaam............tau nggak sih kalo mama tuh lagi bokek!!!!!

53 komentar:

noer mengatakan...

"NGGAK USAH TANTE......MAMA AKU UDAH BANYAK UANG....." -- hahahahahaha ASLI... ini yang paling ku SUKA... Adam jujur kacang ijo ya??? Pasti Emaknya MUPENG aja tuh dengernya [yaaahhh nyesel dech, knapa Adam gak NRIMA aja ya??? :P ]

Btw... iya mbak... aku waktu kecil kalo LEBARAN... milih baju BARUnya yang banyak kantong, biar bisa ke tetangga trus kue yang aku SENENGI bisa dikantungi tuk diBAWA pulang wakakakakaka

{kalo sekarang inget, jadi MALU... untung dah gak nemu tetangga itu lagi :D ]

btw... aku yang PERTAMA ya??? ^_*

Brokoli sehat mengatakan...

Aduh boo, tradisi angpaw itu emang kesukaan semua orang yaa hahaha. Tapi sebelnya kalo kita udah kerja, jadi gak dapet angpaw lagi malah harus ngasih uuuh. Btw, lebaran taun ini beli baju lebaran gak? jangan-jangan udah nimbun 10 baju nih jeng

Long Ai Tian mengatakan...

@ noer : hihihi padahal gue udah ngarep.com, lumayan bok 50 rebu di kali 10 orang kan udah bisa buat jalan ke sency huahahahaha
iya kali ini kamu datengnya kepagian bwhahahaha

@ brokoli sehat : emberrrr, kalo tahun ini eike udah pesen baju juga bokkkk.....pesennya ke Jakarta pula, lewat internet juga...ih mampus deh gw...banci online shop bgt ga siy?!!!

ArverneSter mengatakan...

ah, sepi lebaran sendiri

Brokoli sehat mengatakan...

Iya ih. Tapi beberapa bulan lalu, gw juga pernah jadi banci ol shop, apalagi di multiply itu kan banyak ya booo. Temen-temen kantor aja sampe heran soalnya gw sering banget nerima kiriman barang heuehueheu. Tapi jeng, kalo baju mah gw agak ragu deh buat beli on, takut gak cocok

Long Ai Tian mengatakan...

@ avernester : lho kok sendiri siy?..emang dimana?...kita lebaran bareng2 di internet yuuuuk....kikiki

@ brokoli sehat : hhhhm gue udah stadium 4 lanjut nih sakit jiwa nya....untung ada temen hehehehe...ih gw pengen ke Bdg deh bokkk....

Enno mengatakan...

hahaha... mirip pengalaman gue! kayaknya pengalaman semua anak kolong hampir sama ya...?
btw berapa potong baju lebaranmu taon ini bu? kekekekek.... :D

(ssst gue dah blanja di bandung dari sebulan yll hahaha)

Long Ai Tian mengatakan...

@ enno : hehehe cuma 1 kok, itu juga mesen lewat internet...tahun ini budget baju lebaran dirampas dengan tidak hormat oleh krucil2 ku say....sebel!!! hahahaha

Feby Rizky mengatakan...

Haha.. Adam lucu sekalii yah.. Mungkin dia gamau ngerepotin tetangga ;)

Long Ai Tian mengatakan...

@ feby rizki : masih lugu mbak belum terkontaminasi kayak emak nya hahahaha

pimbem mengatakan...

whuahahaha si adam jujur banget ya, pasti bukan kyk mamanya hahaha!!
btw, masa kecilnya kok ga jauh beda ya, saling pamer baju baru sm sebanyakan dapet angpau ^_^

Onik mengatakan...

hahaha... si Adam lucu bgt... udah banyak uang yah :D

dugem mengatakan...

makanya ajarin tuh bakat ama anakmu,

tapi kalo gue sih waktu kecil bukan dikasih duit tapi dikasih bancakan-nasikuning..

Long Ai Tian mengatakan...

@ pimbem : kalo mama nya jujur kayaknya dah g ada guna deh...nih ya saya coba ngomong jujur ...saya nggak punya uang...nah kamu mau ngasih uang nggak ke saya?...hahahahaha

@ onik : belum cukup sih kalo buat beli hrmes....

@ dugem : nggak perlu deh kayaknya...karena darah saya kan mengalir di tubuh nya hahahahahaha

try mengatakan...

kikikikikih..*blum apa2 udah ngikik
kalo saya waktu kecil dulu gak suka berburu angpau, tapi berburu kue. Makanya bli baju lebaran yg banyak kantongnya. tapi nyampe rumah kue2nya udah pada hancur karna ketumpuk-tumpuk hahahhaa..
dan ternyata kebiasaan buruk ituh kebawa sampe sekarang.Doyan mbungkus makanan kalo ada acara di kantor hohoh..

Brokoli sehat mengatakan...

Jeeeng, bujuklah laki lo untuk melakukan kunjungan ke Bandung. Gw bawa lu jalan-jalan deeeh. Tapi bawa duit yang banyak yaaa huahauhauahuaha

Rifai mengatakan...

hahahahaa...anaknya lucu bgt sis !

laen kali mesti di kasi liat kondisi dompet ibunya kali yaa..?! he3x

salam buat adam..

Long Ai Tian mengatakan...

@ brokoli sehat : mudah2an lebaran ini bisa mudik yeeeee....

@ rifai: hihi dompet emang penuh terus, meskipun hanya recehan....salam balik dr adam

meme story mengatakan...

wah... anak lu ngga mata duitan ya... hihi.. btw mudik kemana jeng...

Long Ai Tian mengatakan...

@ meme story : hihi ya, emak nya yang mata duitan hahahahaha...aku mudik ke Jakarta mbak...

sisesu mengatakan...

NGGAK USAH TANTE MAMAKU UDAH BANYAK UANG, TANTE KIRIM AJA KE TEMEN MAMAKU YG DI CANADA TUH...DIA MAH BUTUH UANG MELULU...! :D

Milla Widia N mengatakan...

hahaha bagus juga tuh, si kecil berarti gak matre...

Tiwi mengatakan...

...kasih ke tante yang lain ajah kalo Mama dah banyak uang...*nadah*...Adam pinter hihihihi...

beer delivery boy mengatakan...

waduh.. kl adam itu anak saya, saya marahin.. saya bilang, "knp duitnya ga diterima aja?? ntar kan bisa kita bagi dua!!" hehehe..

Long Ai Tian mengatakan...

@ sisesu : duhh tante, itu kan kata si Adam......

@ milla : ihhh haree geneee?..mestinya matre dikit dunk ahhh hahahahaha

@ @ tiwi : yey kata sapa mama nya bnyk duit?..adam mah jgn di percaya!!!

andre mengatakan...

anak ama mama nya kok gak kompak. haruse gladi bersih dulu sebelum beraksi. kan sayang udah capek2 latihan tapi kok masih gagal juga ngumpulin duit.wakakakakak...
*ampuun... mbak(dilempar duit receh ama mbak novi)*

Long Ai Tian mengatakan...

@ beer delivery boy : iya...mau gue juga begitu tauuuu

Long Ai Tian mengatakan...

@ andre : hehe iya niy nggak cingcai payahhhh

serdadu95 mengatakan...

"Tapi untung lah, kelakuan memalukan ini nggak menurun di anak saya..."

****

"Ohh... jadihh duwelu... mami-mu pernah punya kelakuan nyang memelukan to Dam..??"

"Begetoo-lah Om"..jawab Adam.

**Klontanggg...!! Siyall... dilempar buwaskom lagee**

Oeoes mengatakan...

sama mbak waktu saya kecil, hehehehehe
untuk adam laebaran nati kalau dikasih uang ambil saja om mau kok dengan iklas menerima uang dari adam, hehehehehehehe

Long Ai Tian mengatakan...

@ serdadu95: hahahahaha itu kan duluuuuu mas.......
*ngasah pisau*

@ oeoes : yey gak usah situ....saya juga mau!!! hahahaha

BANG IID mengatakan...

Wah, bogwalking ini asyik juga, jd ingat masa lalu deh, soal gimana asyiknya menunggu lebaran tiba.....

Salam kenal, ya!

Jenny Oetomo mengatakan...

Mantrap kali jawaban sikecil, berarti didikan ibunya berhasil walaupun nyesel he he he, Salam

kw mengatakan...

lebaran tahun ini kok rasanya aneh ya. tak semangat sama sekali.
:)

Long Ai Tian mengatakan...

@ bang iid : hehe salam kenal juga bang, iya lebaran emang selalu saya tunggu2, apalagi sekarang saya jauh di tanah Jambi, jadi nunggu moment lebaran buat pulkam hehe

@ jenny utomo : sapa dulu dunks Ibu-nya......hahahaha

@ kw : ada apakah gerangan?....

sonya mengatakan...

Hahahaha...
Novi lw sama bgt ma gw, cz gw juga ga bakal pergi klo lum di kasih ampau oleh para sanak saudara gw..
Gw bakalan tungguin tuh mpe kpan pun..
Jadi malu sendiri
Lam knal iah

Silo mengatakan...

Itulah asyiknya lebaran di bagi anak-anak. Serasa hari yang sangat ditunggu-tunggu karena membahagiakan.

Long Ai Tian mengatakan...

@ sonya : hehe ya begitulah masa kecil...nggak ada kata MALU tapi MALU2IN pas dikenang hehe

@ silo : hihi iya, sayang saya bukan anak2 lagi hehe

Edi Psw mengatakan...

Hahaha, sama seperti lebaran masa kecil saya dulu. Kantong celana kiri-kanan, ditambah dengan kantong baju penuh dengan uang.

Long Ai Tian mengatakan...

@ edi psw : hehe seru ya mas kalo di inget2.....

marshmallow mengatakan...

wakakakak...
gila baju lebaran kamu, nov.
trus satu hari pake tiga kali ganti konstum, ngalah-ngalahin penganten dong.
adam rocks!
demen banget sama bocah cerdas kayak gini.
pasti situ mau pingsan dengernya kan, jeung?
ngaku deh kamu sebenarnya ngarep.co.id!

JiMmY luVhaRa mengatakan...

persis seperti saya waktu kecil .. ternyata kita tetangga ya ba .. saya di komplek duta raya .. asrama brimob klapa 2 juga

indo mengatakan...

Kalau dulu sewaktu lebaran minta angpau, tapi sekarang kasih angpau ya...hehehe

Simbah mengatakan...

"NGGAK USAH TANTE......MAMA AKU UDAH BANYAK UANG....."
Ya ampun Adaaaaaaaaaam............tau nggak sih kalo mama tuh lagi bokek!!!!!
------------------------

Wuakakakakakakakaka asli ngakak mbacanya, pinter amat anaknya jeng, pasti bukan ajaran mamanya nih, jelas keliatan pasti ajaran papanya wakakakakakakaka....

Bisa ditebak adam pasti deket sama papanya, sama papanya pasti sering diajarin "adam, tangan diatas itu lebih baik daripada tangan dibawah" hihihihi... Berasa bener-bener keluarga yang kompak, semoga lebaran tahun ini bisa lebih seru suasananya jeng, jadi seperti kembali kejaman kecil dulu hehehehehe...

Long Ai Tian mengatakan...

@ marshmallow : hehe iya mbak, anak gue yg satu itu emang kritis banget dan kadang2 omongannya di luar dugaan gue.....and yes you're right, akyu sudah ngarep.co.id hahahahahaha

@ jimmy luvhara : wahhhh ketemu tetangga kok disini siy? hahahaha, lebaran main kerumahku yeeee haha

@ indo : he eh, saya sekarang juga membagi2 angpau kok hehe walaupun rasanya masih pengen dibagi angpau hahaha

@ simbah : lahhh simbah sotoy ihhhh.....dimana2 juga anak itu selalu lebih deket ke ibu nya....hihi maksa....cuma dalam hal ini si Adam gak nanya2 dulu apakah mommy nya lagi bokek or nggak hahahahaha......iya semoga lebaran ini seru mbah suasananya...amin

pakle...pakde mengatakan...

Anak Bodrek itu apaan seh? Nah sekarang setelah keluarga. mudah2an tabiat bengalnya jaman kecil tak terulang. malu sama adam ha ha ha ha

catra mengatakan...

bagi saya baju lebaran masih laku gak yak???

soalnya klo udah mahasiswa gini angpau.com sedikit berkurang hehehe

Hellen mengatakan...

Biasanya jawaban anak kecil yang polos itu emang benar....
Adam...adam... pasti lucu...:)
Anak siapa dulu??? mamanya....:)
Udah siapain angpau belum mbak?? udah bukan jamannya nerima angpau khan....
Semoga lebaran tahun ini punya kesan sendiri :)

Long Ai Tian mengatakan...

@ pakde : anak bodrek tuh oistilah ku buat gank masa kecil yg buandel2 haha...eh eh tabiat masa kecil jelas udah berubah walaupun kalo dikasih juga gak nolak haha

@ catra : wah kalo mahasiswa bukannya angpau tambah banyak?...yg jelas g mungkin kan dikasih recehan kayak jaman anak2 hehe

@ hellen : jelas lah anak mamanya hehe....aku belum siapin angpau nih, ntar2 aja...takut keburu abis hihi

Caroline Sutrisno mengatakan...

bhuahahaha...
adamm... adamm... lugu banget sih...

mangkanya mumpung lebaran masih agak jauh, mulai sekarang latian dulu, nov. biar kompak... hihihi...

Long Ai Tian mengatakan...

@ caroline : yoi, mesti diajarin dulu nih anak biar gak terlalu polos hahahaha

poppy mengatakan...

adam itu jujur atau once sih? rejeki kok ditolak ha3 :p

Bagus nak, kau tdk menurun mamamu :p

Mbaa..masa kecil kita saat lebaran ternyata sama hahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ poppy : NAIF kayaknya mah...belum terkontaminasi kayak mboke hahahahaha