Minggu, Agustus 24, 2008

Yang terlupakan........

Perempuan kalo udah married perlahan tapi pasti "nama" aslinya bakal dilupain orang....contohnya saya nih....
Nama saya yang bagus ini...Noviana...eits,jangan protes ya, masa nama sendiri saya bilang jelek siy?..hehe....pelan2 juga udah mulai dilupakan orang.....teman2 saya dulu manggil saya Novi or Novnov...sementara keluarga saya manggil saya Opi....tapi setelah menikah semuanya berubah...

Pertama menikah, saya pindah ke Bogor dan tinggal di dalam asrama.....disana saya dikenal dengan nama Ibu Dany (nama suami) or Ibu Danki (sesuai jabatan suami pada waktu itu)...sesekali sesama ibu2 yg usianya nggak beda jauh dengan saya masih memanggil saya mbak Novi....Mbak lho yaaaa bukan Tante.....haha

Kemudian lahirlah si sulung Adam.....saat itu nama saya masih tetap Ibu Dany.... sampai kemudian kami pindah ke Jambi.....disini nama saya berubah lagi menjadi Ibu Kasi (menyesuaikan lagi dengan jabatan suami).....Ibu Kasi....an deh loe kali yaaaa hahahahaha....kemudian ketika anak sulung saya mulai bersekolah nama beken saya ganti lagi menjadi Mama Adam......asli di sekolah anak saya samasekali nggak ada yang tau nama asli bahkan nama suami saya...pokoknya saya terkenal dengan panggilan mama Adam....wah bekenan si Adam daripada emak nya kalo begini caranya mah...haha

Setelah kelahiran anak kedua, nama saya bertambah lagi menjadi mama Arya pokoknya siapa yang terlintas di otak si pemanggil ya itulah yang disebutkan.....kadang mama Adam kadang mama Arya.....enak bener ya ganti2 nama orang, udah nggak dibikinin bubur merah putih dulu eh main ganti2 aja hehe, coba kalo anak saya dinamain Brad Pitt.... kan saya jadi beken sebagai Mamanya Brad Pitt hahahaha NGAREPP....kemudian ketika suami mendapatkan kenaikan jabatan, nama saya ikut naik jabatan juga menjadi Ibu Wakasat...eleuh..eleuh....ribet bener dahhhh......

Saya pribadi sih gak ada masalah dengan pergantian nama yang terbilang cukup sering ini, cuma kejadian paling menyebalkan perkara nama terjadi kira2 2 minggu lalu........saat itu saya sedang menanti kiriman dari Jakarta, normalnya sih kiriman dari Jakarta ke Jambi tiba dalam waktu 1 atau 2 hari....nah ini udah 2 minggu lebih kok belum datang juga.....deg2an lah saya mengingat harga barangnya yang lumayan mahal.....kebetulan si pengirim menggunakan jasa ekspedisi yang bukan langganan saya dan sialnya nomor resinya hilang jadi saya nggak bisa ngecek kiriman itu......sampe suatu hari saat saya sedang leyeh-leyeh di teras rumah saya, datanglah seorang kurir menanyakan sebuah alamat.... dan ternyata alamat itu adalah alamat rumah saya!!!! oh rupanya ini dia yang saya nanti-nanti......langsung deh tuh kurir saya tanya-tanya, kenapa bisa selama ini nyampe nya....trus dia bilang 2 minggu ini dia udah muter2 di dalam kompleks tempat saya tinggal, tapi semua orang yang dia tanya bilang kalo disini nggak ada yang namanya Ibu Noviana.....trus dia nanyain nomor rumah saya dan di jawab oleh tetangga2 tercinta nomor rumah itu emang ada tapi penghuninya namanya Ibu DANY bukan Ibu NOVIANA.....hahahahahaha GUBRAKKKKSSSS....

Woyyyy Ibu-Ibu Asrama....pengumuman yaaaaaa nama saya NOVIANA dan DANY itu nama suami saya!!!!!!

Oiya...sehubungan dengan masa dinas suami yang masih lamaaaaa....rasanya saya bakal dapet banyak nama baru lagi deh.....berharap semoga nama terakhir saya adalah....
IBU KAPOLRI
hahahahahahaha

49 komentar:

'Nin mengatakan...

Bener...
Luqman, anak saya yang sulung juga lebih ngetop dari saya...
Tapi,setelah saya aktif di pengajian, TPQ dan sempoa, nama Nina sudah dikenal....
Dalam setiap absen pengajian saya selalu tulis nama Nina
;)

Enno mengatakan...

hahaha... ini juga dialami ibu saya yg tinggal di asrama! piss mbak Dany eh mbak Novi hehe :)

Long Ai Tian mengatakan...

@ nin : resiko punya suami and anak ya begitu deh...kalah ngetop!!! hahahaha

@ enno : nasib orang asrama hahaha

Shasya Pashatama mengatakan...

eeh, apalagi saya ya.... married nya sama orang Batak, otomotis nama langsung ilang. Ada yang kirim undangan, tulisannya Kel. Silalahi/br. Parapat (marga ku kan skrg Parapat).
Udah baby lahir, langsung ganti jadi Mama Biyan.
Pokoknya ga ada kesempatan pake nama sendiri, hiks....
nasibbbbbb

dwi willimann-krisnan mengatakan...

Iyaaa betul. suka ilang nama.

btw, belakangan ini gue suka dipanggil ibu cantik,... kenapa ya?

*lariiii lariiii*

Long Ai Tian mengatakan...

@ shasya : haha emang begitu ya mesti ngalah sama suami dan si kecil.......

@ dwi : eh baru belakangan ini ya dipanggil ibu cantik?..wah kalo gw mah udah dari dulu..........

Awan_cLicK3rz mengatakan...

ah perasaan aja tuh...


coba check lagi tetangga manggil ny apa..

eh jeng apa kabar !


tuh kan



::salam persaHabatan::

Long Ai Tian mengatakan...

@ awan_click3rz : eh iya thanks udah nambahin satu nama lagi..."jeung"...lupa saya hahahaha

amelia mengatakan...

hahhaha... Dahrlings... gue tuh juga dah bolak balik ganti nama... tapi tetep yang paling ngetop namanya mbak amy hahahhahah... seratus ribu loh yang manggil hahhahah... narsis.... amit deh....

Ksatrio Mbojo Ireng mengatakan...

Kayaknya cuman di Indonesia aja deh yang pake embel2 begitu.. jarang banget nama anak disebut setelah kata 'Ibu', kecuali lastname dari si suami.

Unik sih.. just enjoy it while you can :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ mbak amy : haha nasib penghuni asrama bokkkk.....taunya nama laki ajah.....

chantee mengatakan...

wah..lebih kacao lg, nama suamiqu khan Rizki Budi, masa temen2qu manggil aqu : jengBud..., ga asik banget khaann??

noer mengatakan...

Wakakakakaka... nasibnya sama dengan DIRIKU, setelah nikah... nama pemberian ortu sejak lahir hingga aku masuk kerja adalah NUR. Pas nikah, panggilannya Ibu SUGENG (nama suami) dan setelah ada Riza (buah hati kami), ibu-ibu di kompleks manggilnya Ibu'e RIZA. Hikss... kayaknya mreka pada gak tau nama ASLI-ku dech :((

Long Ai Tian mengatakan...

@ ksatria mbojo ireng : haha ok deh kakak, I'll enjoy it!!! haha

@ chantee : hah ? ih jorok ih temennya...Jem.....? hahahaha salah ya jengbud ya bukan jemb** hahaha

@ noer : see...lama2 dilupakan kan?....nasib

acy mengatakan...

woloch ganti2 nama, kayak kolektor aza mbak,wkwkwkw :)

Rierie mengatakan...

Ibu Dany...eh salah Mbak Novi... salam knla yach...kita kembaran nich ..Nge-pink... mampir ke bunda yach....

Long Ai Tian mengatakan...

@ acy : hehe bukan mau saya atuh...tuntutan jaman halahhhh

@ rierie : salam kenal bunda..tadi pagi aku habis joging kok ke tempat bunda hahahaha

dhie mengatakan...

Jadi, kalo ce dah merit pasti nama panggilannya nama suami ya? ;)

Mike.... mengatakan...

hahaha..mbak novi..mike baru ngerti kalo istri tuh bs dapet sebutan nama sebegitu banyaknya..he..he..unik yah..td bacanya ampe ktawa-ktiwi..:)

Long Ai Tian mengatakan...

@ dhie : ya jelaslah...masa nama cowok lain sih?...hahahahaha

@ mike : hahaha baru tau ya...emang msh single?....

Ayang Cempaka mengatakan...

kalo aku sih bukan ganti nama, tapi karena selaluuuuuuuuuuuuu aja ada yg nanyain dengan nada sangsi " ini nama asli?", yaiyalaaaaaaaaaahhhhhh!!!! saking bosen, setelah kenalan, sebelum dikomentarin aku PASTI selalu bilang " ayang ini nama asli kok"

Long Ai Tian mengatakan...

@ ayang : hahahaha habis nama kok ayang?....panggilan sok imut dari sayang...hahahahahaha nasib loe tuh...

sisesu mengatakan...

ternyata bu pol toh? waduh...jangan main2 kalo gitu deh.
sama nov (novi loo...bukan ibu dany), aku jg sebutannya banyak. tp enaknya org sini nyebutnya dg nama lastname suami/anak2, jd udah pasti bener ga bakal salah alamat. temen2 anak2 jg kadang manggil alifa's mom..or adele's mom...or aidan's mom...asal tembak ajah.

Long Ai Tian mengatakan...

@ sisesu : haha nggak lah mbak...gak boleh main2 nya mah sama pak Pol nya..kalo sama nyonya nya sih...hayuuuk mo main kemana kita hari ini...hahahaha

resibismo mengatakan...

bukannya udah bias diindo kyk geto... ada bapak lurah, ya ada ibu lurah, pak camat bu camat.
Termasuk gelar juga mengikuti istri... kalo suaminya suka dipanggil pak kumis, maka istrinya otomatis menjadi ibu kumis... :D

Long Ai Tian mengatakan...

@ resibismo : emberrr, makanya saya bilang sebelum suami saya pensiun, pastinya nama saya bakal terus bertambah......

Milla Widia N mengatakan...

bu Dany... eh maksudnya mba Novi.. hihih... emang suka gitu ya? malah lebih inget nama suami/anak daripada nama sendiri

Long Ai Tian mengatakan...

@ milla widia n : hehe iya mesti rela kalah beken sama anak and suami......

amelia mengatakan...

bokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

kayaknya duluan gue kali deh yang jadi ibu kapolri huhuhuhuhuh... mimpi kali ye... tapi gue akan jadi ibu kapolri yang paling cool sedunia... gubrakkkkkkkkkkkks

Long Ai Tian mengatakan...

@ amelia : hmmmm nasib orang kan gak ada yg tau mbakyu.....ntar kalo kesalip sama eike jangan marah yaaaa wakakakakakaka.....tenang ajah ntar bebas deh mo jalan kemana ajahhh gak perlu ijin2an ups hahahahahahaahahahah

marshmallow mengatakan...

woi, kenapa komenku ilang mulu sih di sini?
oh, karena salah blog ya?
saya nyari blog ibu dany, taunya ini blog... hmm, siapa ya?

(sumpah, komenku ilang, nov. padahal ditulis melalui pemikiran yang dalam dan riset yang detil loh. nasib...)

Long Ai Tian mengatakan...

@ marshmallow : ada tuyul kali mbak huehehehe....komen mah komen ajah kaleee gak perlu mikir hahahahah

abdee mengatakan...

Kok cuma ngarep jadi Bu Kapolri... ndak sekalian Bu Wapres, Ato Bu Pres sekalian, mbak.

btw... susah banget komen disini... :mrgreen:

Long Ai Tian mengatakan...

@ abdee : kayaknya itu udah maksimal deh hahaha gak boleh mimpi terlalu tinggi karena kalo jatuh bakalan sakit......hehehhe

putiresi mengatakan...

wuahhh.....asal jangan jadi..ibu...suk sekali deh baunya...hahhahah kadang sedih juga yah, kalau kita yang udah dibsearkan susah payah sama bokap nyokap, dikasih nama biar bisa dibedain dari orang lain dan jadi diri sendiri pada akhirnya hanya menjadi atribut orang lain...tapi masih untung atribut anak sendiri atau laki sendiri, dari pada jadi atribut laki orang : itu tuh mbak-mbak selingkuhannya pak anu...hahhaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ putiresi : hahahahaha siyal bener emang kalo jadi atribu laki orang...."eh, itu kan simpenannya anu, WIL nya itu, sephia nya anu...capeeee deeeeh hahahahahah"

borokokok mengatakan...

Pluginnya adalah:
Coba tebak " punya bapak bisa dimasukin kepunya si ibu" apa hayoooooooo???

Hadiah Ticket pesawat jambi jakarta untuk dua orang PP, Jambi Batam untuk 2 orang sama PP juga. Kirim SMS sekarang sebelum jam 00:00 ke IP adress saya ya...!!!

Gosip:
Saat Pahaji naik Haji sendirian...Istrinya brgelar bu Haji, Apesnya saat si Ibu pergi naik haji sendirian dan bapaknya belum hajian...koq malah nggak di panggil bapak haji ya...????

tere616 mengatakan...

Novi, kalau ganti nama jadi Bu Kapolri bilang-bilang ya.

Hehehe, untung nama saya cuma berubah di seputaran rumah dan nggak jelas lagi dari mana asal-usulnya, padahal nama suami jelas-jelas bukan itu :-(

Di kantor dan sekolah anak-anak, untung nama saya tetap eksis (sombong ya ?)

hanny mengatakan...

wah, salam kenal bu kapolri yang jelita :D eh salah. maksudnya mbak noviana :D

Brokoli sehat mengatakan...

booo, dua postingan lu seksis banget, tapi gw suka! yang soal imej perempuan indonesia dan soal ini. Soal nama juga ini isu seksis. Banyak perempuan yang dihilangkan identitasnya ketika mereka sudah menikah dan punya anak. Mereka gak dikenal sebagai diri mereka sendiri, melainkan dikenal sebagai siapa yang ada didekat mereka atau dikenal dengan sebagaimana mereka menjadi, mis : menjadi istri atau menjadi ibu. Gw kenal dengan beberapa perempuan yang malah malu menggunakan namanya sendiri ketika mereka berada di lingkungan sosial. Karena buat mereka, jauh lebih membanggakan dikenal dengan nama lain. Dan ini bukan sekedar masalah nama, tapi identitas pribadi. Soalnya para perempuan yang memiliki "nama lain" ini juga menempelkan eksistensi mereka pada nama

Bubba mengatakan...

bener juga ya, ngga adil. harusnya pak taufik kiemas dipanggil bapak mega :)

Long Ai Tian mengatakan...

@ borokokok : ????????

@ tere616 : kayaknya gak usah bilang juga ntar seluruh Endonesiah bakal tahu kok hahahahaha

Long Ai Tian mengatakan...

@ hanny : masih CALON kok say......hahahaha kepedean.

@ brokoli sehat : wah kalo gue mah gimanapun tetep cinta nama sendiri lah mbak...gak perlu deh menempelkan eksistensi segala di nama.....yang penting nama asli gue does exist!!! cukup...haha....yahh gak tau ya kalo married sama Mr.Pitt mungkin gue akan memperkenalkan diri sebagai Mrs.Pitt huahuahuahua....

@ bubba : hahaha Bapak Mega ?..lucu juga kali ya bub.....

Poppy mengatakan...

Ah ga ngaku nih. kan eyke panggil yey "Tante" a.k.a tante girang :P

Long Ai Tian mengatakan...

@ poppy : hahaha iya ya...lupa...ihh jadi malu....

cahayadihati mengatakan...

Ya ampyun...iya ya. BAru nyadar Yaya mah..Soalnya nama Mam masih tetep exist, paling ya orang2 tertentu yg manggil pake nama Pap.
Iya nich mb Novi curang gak mau dipanggil tante biar awet muda heeh..
Ntar kalu ada nama baru lagi bubur merah putihnya sampe solo ya mbak!!!

Long Ai Tian mengatakan...

@ cahayadihati : hehehe yaialah kita kan berjiwa muda.......ngirim bubur merah putih ke solo?...pake apaan?...hahahahaha

try mengatakan...

hihih..lucu. Pacar saya sekarang malah udah manggil dengan embel namanya di belakang kata ibu. Kekekekeh...

Long Ai Tian mengatakan...

@ try : wahhhhh?....