Senin, Juli 21, 2008

BABY IDOL 2008

Kemarin saya baru aja baca sebuah majalah "gaya hidup", dan mata saya tertuju pada tulisan tentang kontes "Baby Idol 2008", nggak ada yang salah sih dengan kontes ini, cuma saya ngikik2 aja waktu baca persyaratannya, jadi nih kontes dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Baby Supermodel, Baby Superstar, dan Baby Supercolour....nah yang bikin saya ketawa tuh persyaratan untuk Baby Supermodel dan Baby Superstar, nih ya disimak:

Baby Supermodel:
* Tidak menggunakan aksesoris maupun make up yang berlebihan,gemerlap,bulu-bulu,sepatu hak tinggi dan bergaya seperti orang dewasa dan juga tidak aman untuk anak-anak

Baby Superstar:
* Peserta hanya boleh menyanyikan lagu anak dengan pilihan:
Bintang kecil, Pelangi2,Lihat kebunku,Balonku,Twinkle little star,Potong bebek
* Dilarang menyanyikan lagu dewasa

Kenapa saya ketawa baca persyaratannya?......
Soalnya saya jadi inget kalo "haree genee" emang masih banyak ibu2 yang hobby banget dandanin balitanya pake baju super sexy (aduh masih kecil kok dah diajarin lenjeh....),plus bulu2 kayak Tata Dado, belum lagi bahannya yang kerlap kerlip kayak lampu disko (buset dah kasian tuh anak pada kepanasan), yang paling parahnya dipakein sepatu boots hak tinggi kayak cowgirl (eh buset, kudanya di parkir dimana neng?...hahahahaha), masih lagi ditambahin make up yang menor persis orang mo maen lenong dengan lipstick "merah cabe"....ya ampuuun sayang kan kulit tuh anak2 yg masih mulus mesti di nodain sama make up kampung kayak begitu....belum lagi tuh anak udah diajarin joged ala Dewi Persik yang dimata saya berasa ngeliat "Belatung Nangka"
hahahahahahha
Mungkin Ibu-nya pikir keren ya?...Padahal hati ini miris ngeliatnya, kok berasa ngeliat escort2 karaoke versi cilik ya hahahahahaha.....ampun deh bu, anak kecil itu kan masih polos, jadi biarin aja mereka tampil lugu selugu hatinya, kalo dulu Ibu2 terobsesi jadi artis tapi nggak kesampean jangan terus anaknya yang jadi sasaran donk...KACIANNNNNN

Trus mengenai lagu anak2, saya juga ketawa karena kayaknya emang kita udah jarang banget denger lagu yang bener2 ditujukan buat anak2 belakangan ini ya?...liat deh lagu yang wajib untuk dinyanyikan kan lagu jaman saya masih kecil dulu,berarti udah sekitar 25 thn yll....pihak penyelenggara rupanya sadar kalo kita emang krisis lagu anak2.....
anak2 sekarang lebih jago nyanyi lagu orang dewasa daripada lagu anak2, liat aja pengamen2 cilik di jalan lebih fasih nyanyi lagu2nya radja,peterpan,nidji and teman2nya daripada nyanyiin lagu ciptaan bu Kasur or A T Mahmud......
Hmmmm, saya jadi inget anak bungsu saya Arya (catet, umurnya baru 2 thn) yang suatu hari bikin saya terbengong2 karena tau2 nyanyi "WANITA RACUN DUNIAAAAAA" dengan nada cadel khas baby-nya hahahahahahaha....
Arya..arya...kalo Papa denger kan ntar dikira Mama yang ngajarin....huahahahahaa

4 komentar:

pakde mengatakan...

Jadi sebelum mereka punya anak, bagusnya belajarnya bukan cara bikin anak aja :mrgree: Tapi belajar juga gimana dandanin anak kecil, gimana ngasih dandanan buat si kecil...gimana merawat sikecil, gimana menjadi orang tua asuh buat si kecil dan how to - how to yang lain!

Lagu dewasa jaman skearang mampu brainwas anak2 juga! Entah karena si anak dengerin banyak contoh lagu dewasa atau memang si anak berlaga belajar jadi dewasa.

Tapi gimnanapun juga, anak tetep anak....yang perlu extra perhatian. Selamat hari anak ya....Ngasih hadiah apa nih buta si kecil??
Makasih sudah mampir mbak!

Long Ai Tian mengatakan...

@pakde: yup setujuuuuuu, tapi kayaknya kalo cara bikin anak mah naluri ya pakde hahahaha jadi gak ada acara belajarnya. tq jg udh ninggalin jejak..:-)

pathegalan mengatakan...

emang baby ma balita tuh sama yah? sori gaptek nih.. gak ngerti dunia entertein :lol:

Long Ai Tian mengatakan...

@pathegalan: diralat dulu ya om bukan entertain tapi entertainment (ntar ada yg protes lho kalo ngomong entertain hahaha)....kalo yg saya baca di majalah itu, kontesnya emang namanya Baby Idol , dgn kategori usia 0-36 bln dan 3-6 thn, jadi tanyain aja sama panitianya baby and balita itu sama ato nggak? kalo menurut saya sih yg pantes dibilang baby tuh umur 0-24 bln, diatas itu lebih pantas disebut anak2 (ini pendapat pribadi bok jd kalo salah ya mangap eh maap), tapi kalo balita kan artinya bawah lima tahun jadi dikira2 aja sendiri sama or gak baby and balita. Btw, emang gaptek ada hubungannya ya sama masalah entertainment?....(*garuk2 kepala).....