Minggu, Juli 20, 2008

Banjir duren....


Horeeeee Jambi lagi banjir duren....duren dalam arti yang sebenarnya ya, bukan "duda keren".....
Hmmmm baru ngetik satu alinea aja udah bikin saya ngencess nih hihihi, maklum saya termasuk mahluk "penggila" duren, disodorin berapapun pasti saya sikat abis, ora urus dengan yang namanya kolesterol...
Dan disini kalo lagi musim duren rasanya kayak lagi ada di "surga dunia", gila bo duren di Jakarta kan termasuk "buah elite", disini mah kececeran dipinggir jalan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di Jakarta...bayangin aja,kalo lagi banjir2nya tuh duren bisa diobral dengan harga Rp 10.000/3 buah....klenger2 deh loe makan duren.....

Saking seringnya nongkrongin tukang duren, saya sampe "bersahabat karib" dengan salah seorang tukang duren langganan saya, gak tau sapa namanya pokoknya saya panggil dia "pak kumis"...maklum kumisnya itu lho...kagak nahaaaan hahahahaha...
Persahabatan saya dengan pak kumis udah terjalin manis sekitar setahun ini, mulanya hanya sebatas penjual dan pembeli biasa, kemudian saat lebaran tahun lalu saya sempatkan untuk memberi "bonus" kepada si kumis yang menurut saya sih nilainya tidak seberapa, tapi ternyata Pak kumis amat sangat terharu atas perhatian kecil saya tersebut,dan akhirnya seiring dengan waktu...(cieee tumben bahasanya baik dan benar nih hehehe...) saya dan si Bapak menjadi semakin dekat...

Saya kagum aja liat kegigihan Bapak ini untuk menghidupi keluarganya, kalo lagi gak musim duren beliau beralih profesi sebagai tukang ojek....terus terang saya emang senang berteman dengan orang2 kecil seperti ini, karena dari mereka lah saya belajar untuk selalu mensyukuri karunia Tuhan dan belajar untuk tidak selalu melihat ke atas.
Balik ke soal duren, sejak saya akrab dengan si kumis, setiap musim duren bisa dipastikan saya akan dapat duren gratisan dari si kumis,padahal sumpah mampus saya nggak pernah minta "japrem alias jatah preman" dari dia, tapi gak tau kenapa dia terlalu murah hati memberikan duren2nya ke saya...for free.....glekkkkk

Haduhhh jadi pengen makan duren nih.....udah dulu ya, mo nyari duren dulu, sukur2 kalo dapet bonus "duda keren".....hahahaha (*lirak lirik kanan kiri,takut ada suami)

8 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

gimana kalo tukeran duren sama tempat telor??

Long Ai Tian mengatakan...

@shanti fahlevi: BUNGKUUUUUUUS.....hahahaha

nita mengatakan...

wuuiih...udah bertaun2 gak makan duren nih. mau duunk

Long Ai Tian mengatakan...

@nita: boleh...boleh...kesini aja hahahaha

bagus mengatakan...

UUUUWWWW DUREEEEEEN
si mba bisa aja nih pagi2 bikin ngiler...d*mn..dah lama nih mba ga ngeduren hiks..disini muahahahahal, nambah nih satu plus buat Jambi..DURENNYA MURAH hahaha
keinget dulu sering nerima upeti (hahaha) dari murid2nya kakak di seberang..kl musim duku dapet 2 karung, kl musim duren dapet 1 karung :p (ampe bgg mo di kemanain :p)
cuma satu ini nih yang bisa bikin gw kangen Jambi..dureeen oh dureeen
kirimin dong mba he3

Long Ai Tian mengatakan...

@bagus kd: makanya pulkam cong pulkam..pulang kampung!!oh upeti dari Sengeti ya?...skrg lg g musim,tapi biasanya kl duren udh keluar,duku segera menyusul.Soal kirimin duren, saya mah mau2 aja, cuma kamu deh yang ngelobby orang TIKI biar mau disuruh ngirim duren......

poppy mengatakan...

oalah ternyata yg dibulang my hubby bener tho...tenyata Jambi emang surganya Duren...habis gimana yaa..hutan rimba sih hahahahaha
saya juga suka banget duren mba..tapi klo inget kolestrol jd serem jg :(

Long Ai Tian mengatakan...

@poppy: ngiler kan?...kolestrol?..ah gak masyalahhhh hahahahaha