Sabtu, Juli 26, 2008

Tragedi Kuda Binal......



Ini cerita waktu saya and keluarga lagi liburan ke Wonosobo (Jawa tengah), ada yang tau gak dimana tepatnya Wonosobo itu?...Pokoknya daerahnya cihuy banget kalo buat liburan, adem,pemandangannya spektakuler (buat orang yg biasa ngeliat gedung beton kyk saya lhoooo), makanannya enak2 and murah, orang2nya ramah, pokoknya salah satu tempat tujuan wisata favorit saya deh......apalagi buat yg mau bulan madu wuahhh disaranin kesini deh dijamin cepet "jadi" hahahahaha, dingin bo udaranya jadi bawaannya......(*aduh, sapu dulu nih otak yg kotor ini)

Nah ceritanya karena lagi liburan pengen juga dong saya bergaya kayak turis kesasar hihihi, pake celana pendek,pake kacamata item and bawa2 handycam trus naik "delman alias andong".....critanya mo muter2 kota Wonosobo sambil belagak nyuting2 gak penting gitu deh....

Awalnya semua berjalan lancar2 aja, delman yang saya tumpangi melaju dengan tenang,saya,adik,Ibu dan saudara2 saya ngikik2 kegirangan (norak abess lah pokoknya), ya maklum lah naik delman tuh merupakan "pengalaman yang mahal" buat orang yang (ngakunya) dari kota metropolitan kayak kami hahahaha, yaialah di Jakarta kan nyari delman udah syusah.........
adek saya malah iseng nyuting2 pantatnya si kuda sambil komentar2 nggak penting gitu hahahahaha...Tiba2 jalanan di depan kami menurun, si abang delman kemudian turun karena takut delmannya bablas, jadi doi nuntun tuh delman biar jalannya tetep terkontrol dan kudanya nggak kepeleset....nah mungkin karena si kuda ini tahu "bokongnya" lagi jadi bahan pembicaraan kami, tau2 doi meringkik keras dan langsung lari kuenceng banget nggak terkendali gitu, si abang yang nggak nyangka kudanya bakal "bertingkah" berusaha buat ngejar delman kami, si abang sampe ngos2an ngejar kuda sialan itu dan ketinggalan jauh di belakang....saya dan keluarga yang ada diatas delman mulai panik nggak karuan karena di depan jalanan mulai menanjak tinggi serta berbelok tajam......saya udah komat kamit berdoa and pasrah sama apa yang bakal terjadi (haduh gak lucu kan kalo saya masuk RS gara2 dibawa lari sama kuda!!!!!!),gila bok delman saya lari kencang tanpa ada yang ngendaliin!!!!! Orang2 yang ngeliat bukannya kasian malah pada ketawa2 dan nontonin saya sekeluarga (sumpah nggak ada lucu2nya tau gak!!!!)......Kebayang gak, ada delman jalan sendiri tanpa kusir sementara kusirnya ngejar2 di belakang gitu?!!!.....persis kayak di film Warkop......huahahahahaha (sakit perut saya kalo inget kejadian sialan ini), sebenernya takutnya sih nggak seberapa tapi malunya itu lho!!!!!

Akhirnya karena mungkin kecapekan lari marathon gitu si kuda binal sialan ini mulai memperlambat larinya dan si abang dengan tergopoh2 berhasil naik lagi ke atas delman saya.....si abang nyengir2 ketakutan gitu trus berkali2 minta maaf pake bahasa Jawa.Kasian banget ngeliat si abang basah kuyup keringetan karena ngejar2 delmannya, saya yang tadinya mo marah jadi nggak bisa marah sama si abang and akhirnya cuma bisa ketawa2 sama keluarga saya ngebayangin peristiwa yang baru aja terjadi hahahahahahahaa......bener2 tragedi "kuda binal".......

Sumpah saya kapok naik delman dan kapok gaya2an kayak turis kesasar!!!!

15 komentar:

v3rdee mengatakan...

masa ga bisa komen bos bisa kok???hhehe coba lagi yach

oya makasih atas kunjungannya

pathegalan mengatakan...

makanya, tuh pantat kuda dipegang-pegang dikit! nanti pasti brenti n langsung noleh ke belakang... wakakawkakawk...

Long Ai Tian mengatakan...

@verdee: iya deh dicoba lagi hehehe

@pathegalan: wah kalo dipegang2 dikit ntar kudanya horny situ mau tanggung jawab?....huahahahahaha

Poppy mengatakan...

Ya ampun bok...jeruk kok makan jeruk ;p
maksudku cewe binal kok nae kuda binal ha3
maksudku becanda mba...ampuuuunnnn :))

Gildo mengatakan...

Terimakasih Noviana.
Boleh saya pasang your blog link in mine??
Saya baru post satu cerita lucu bahasa Indonesia di Jakartaymas.
Salam from Barcelona.

serdadu95 mengatakan...

terakhir saya ke wonosobo... waktu sma duwelu... dah lama kalee. Sampe naek ke nDieng ndak Mbak..??

Ehh... besok lagi kalo naik delman... cari nyang istimewa yakk... trus.. duduk disampingya Pak Kusir dech... biar bisah thuk...thik..thak..thik...thuk :lol:

dwi willimann-krisnan mengatakan...

hahahaha.. lucu gue ngebacanya. taoi iya ya... dulu pernah lewat wonosobo gitu. dingiin.... dan lumayan kabut gitu. kayaknya asik kalo mo program bikin anak..hihi

jendelaku mengatakan...

ya oloh... ngerinya, untung ga knapa2, sekarang cm bisa ketawa2 aja ya mbak :)

Long Ai Tian mengatakan...

@poppy: hahahahahaha tau nih,apes bener deh gue.....

@gildo: of course you can put my blog link in yours.....
I feel flatered....:-)
Ok, saya mo mampir ke tempat om gildo and baca cerita lucunya.....salam juga dari Indonesia

@serdadu95: Hai...jelas nyampe dieng dunks...blm ke wonosobo namanya kalo blm ke Dieng, saudara2ku kan banyak yg tinggal di wonosobo...:-)
Besok2 jelas dunks milih delman yg kusirnya "okeh" biar bisa saya ajak thuk thik thak thik thuk huahahahahaha....
tx for coming ya....

@dwi williman-krisnan:Yahhh kok cuma lewat doank?...mampir dunks...asli ya keren banget kan pemandangannya?.....

@jendelaku:hahahahaha iya pas kejadian sih agak2 shock, kalo diinget2 sekarang bisa ngakak2 sendiri ngetawain tragedi itu huahahahaha asli kayak di film warkop

resibismo mengatakan...

aduh, anjrit... gue ngakak baca tulisan loe hahahahhahah sumpah dah :)

Long Ai Tian mengatakan...

@resibismo:hahahaha situ aja bisa ngakak baca tulisan ini,gimana orang2 yang waktu itu ngeliat kejadian yang sebenarnya?..hahahaha anjritt emang mokal banget dah gue,mo bergaya malah jadi "dagelan" and diketawain orang banyak hahahaha
Tx 4 coming ya.....:-)

Brokoli sehat mengatakan...

BUAHAHAHAHAHAHAHA! asli ngakak gak brenti waktu baca. Kebayang deeeeh muka mba dan keluarga hahahuahauhaua, aduh aduh pengen ketawa lagi. Apalagi pas bagian dono kasino indro. Soalnya saya suka warkop DKI huehueheuehueh

Long Ai Tian mengatakan...

@brokoli sehat: hahahahahaha,saya juga kalo inget suka ketawa2 sendiri mbak, yang bikin ketawa tuh ngebayangin Pak kusir lari2 ngejar delman nya huahahahahaha. Oh fans nya Warkop toh?...asiiik ada temen hehehehe

pakde mengatakan...

Jenk..saya pikir itu foto di sukabumi, mirip banget andongnya. Bentuk bolehlah sama, tenaga sama juga. Tapi ada yang ngebedain yaitu nama. Di pasar Sukabumi Jawabarat ada kendaraan sejenis Namanya NAYOR bukan Mayor.
Supirnya juga tetep STUPID. Pantat (maaf) kuda di plototin...cewek cakep malah di belakangin....aneh kan?

Long Ai Tian mengatakan...

@pakde: jangan ketipu sama gambar pakde, itu gambar kan saya ambil dari internet hahahaha,takutnya yg baca ada yg nggak tau bentuk delman itu kayak apa hahahaha.Dimana2 kusir delman emang STUPID lbh seneng liat pantat kuda daripada perempuan cantik kayak saya wakakakakakak....