Jumat, Juli 11, 2008

Gara-gara Bensin.......

Udah seminggu ini saya bawaannya uring2an mulu, awalnya karena capek bolak balik RS ngurusin anak sulung saya yang dirawat,alhamdulillah siy sekarang anak saya udah sehat, udah gitu yang bikin saya kesel setengah mampus minggu ini di Jambi nyari bensin susahnya setengah mampussss!!!! Kalo mau isi bensin antriannya superrrr puanjangggg,di SPBU dekat tempat tinggal saya, satu jalur jalanan ditutup khusus hanya untuk para pengantre bensin!!!!Dan para pengantre bilang kalo mereka antre bensin dari jam 1 malam, gokil bener padahal SPBU buka jam 8 pagi!!!!Yang paling ngeselin pas udah tinggal 2 kendaraan di depan kita eh tiba2 ada tulisan "MAAF BENSIN HABIS".....Huh ke laut aje lah...... Dan dimana ada pom bensin bisa dipastikan disitu bakal ada kemacetan yang luar biasa......Ih gila banget deh pokoknya, gak nyangka ternyata Jambi bisa macet juga......
Ditengah kesusahan orang nyari bensin banyak juga yang memanfaatkan moment ini untuk mencari keuntungan pribadi, bayangin aja penjual bensin eceran dengan cueknya jual bensin seharga Rp 30.000/liter....anjritttt, 5x lipat dari harga normal!!!! Dampak dari kelangkaan bensin ini cukup terasa buat saya, secara saya tiap hari antar jemput anak sekolah dan tentunya butuh bensin, udah gitu angkot jadi pada males narik karena gak ada bensin, tukang ojek jadi pada belagu, masa kalo di stop dengan sombongnya nanya "Ibu berani bayar berapa"....ihhhh ngeselin banget....tapi ya mau gak mau akhirnya saya yang ngalah habisnya butuh siiiiih,masa mau antar anak sekolah naik sepeda sih?....Jauh bo,bisa gempor kaki saya.....
Ironis banget deh ngeliat di pinggir jalan banyak yang nyedot bensin dari tanki motor and mobil nya untuk di jual lagi ke orang2 yang lewat dengan harga yang bikin hati panas........kalo saya sih gak mau kalah gila sama orang2 itu, saya titip beli bensin di Palembang!!!!Asal tau aja, Jambi-Palembang kira2 6 jam waktu perjalanan, jadi saya titip orang travel beli bensin di Palembang,lumayan bisa dapet 3 jerigen (@10 liter) cuma bayar Rp 200.000, bayangin aja di jambi saya harus bayar Rp 900.000 untuk jumlah bensin yang sama!!!!!!(hareee geneee jadi Ibu2 mah harus kreatif)
Dan gak tau apa ini dampak dari susah BBM juga ato gak ada hubungannya yang jelas seminggu ini di Jambi semuanya jadi ngaco,jaringan telpon jadi error,bayangin aja saya nelpon temen tapi selalu salah sambung ke orang lain,dan temen saya tlp saya juga bilangnya gak pernah saya angkat padahal sumpah mampus hape saya gak bunyi!!!!Internet pun jadi sering disko....disconnect maksudnya....:-((((
Udah gitu listrik sehari bisa 10 kali on off, aduh ampyuuuun bisa rusak dunks semua perangkat elektronik!!!Emang sih di rumah saya ada genset,tapi bahan bakarnya kan "BENSIN"!!!!! Ih ampunnn DJ dah kalo begini terus....rasanya saya pengen nyanyi "KE JAKARTA AKU KAN KEMBALIIIIIIII............."

Tidak ada komentar: