Rabu, Juli 16, 2008

Tekadku Pengabdian Terbaik......

Ini cerita nostalgia waktu saya masih penganten baru, bukan nostalgia malam pertamanya lhooooo (*jangan ngeres cong...)
Waktu gadis dulu (iye dulu,sekarang mah gak gadis lagi)...saya adalah orang yang paling males berurusan sama pekerjaan rumah tangga model nyapu,nyuci,ngepel,apalagi MASAK!!! Ibu saya sampe udah nggak bisa komentar lagi buat sifat malas saya itu, gak tau ya mungkin karena "I'm the only girl" di keluarga saya ato gimana pokoknya semua orang sayang bener sama saya dan akhirnya berefek negatif gitu deh hehehe....

Sampe ibu2 tetangga suka nasehatin anaknya gini "jangan pada ngikutin mbak Nopi (Eh tante,catettt ya, nama saya NOVI...bukan NOPI), dia mah orangnya pemalas"...ih plis dong tante,Ibu saya ajah gak protes kok, lagian so what getoo lohhh kalo saya pemalas?...yang penting kan saya selalu naik kelas,bahkan selalu juara di kelas, yang penting kan saya lulus sekolah dan yang terpenting "Saya Gak bunting di luar nikah"....wakakakakak. Emang susah kalo tinggal di dalam asrama,apa2 di komentarin,apa2 disirikin, apalagi secara waktu gadis dulu sayah cukup banyak punya fans hahahaha, gak lah maksudnya dulu tuh temen saya lebih banyak cowok daripada cewek,jadi tetangga2 suka pada sinis gitu deh dan berasumsi sendiri kalo saya nih termasuk "penjahat kelamin"...hahahahaha

Oh iya, hobby jelek saya yang lain yaitu "malas bangun pagi"....dulu, saya paling benci kalo pagi2 udah harus dengerin ocehan Ibu saya yang bunyinya kayak gini "anak gadis kok bangun siang, mau jadi apa sih kamu nih?"....dan ditengah rasa dongkol saya karena diomelin pagi2 plus mata yang masih sayu2 garfield gitu,saya jawab omelan Ibu saya "Emangnya situ yakin sini masih gadis?"...(dalam hati pastinya hahahaha) Eh iya lupa,kalo gadis mah pasti, kalo masalah perawan cuma saya dan Tuhan yang tahu hahahahaha....kidding euy...kidding....

Nah segala kemalasan di jaman gadis ini harus berakhir ketika saya mengakhiri masa lajang saya....yaialah eike kan harus jadi Ibu RT yang baik biar disayang suami bok...seminggu setelah saya married,saya pindah ngikutin suami yang waktu itu bertugas di Bogor, nah selama ini saya selalu mendengar doktrin dari para sesepuh kalo cara memikat hati lelaki tuh adalah lewat perutnya, alias saya harus pinter masak.....ceritanya saya mau membuktikan omongan senior2 itu, jadilah anak malas ini turun ke dapur....waktu itu maksud hati mau bikin gulai ati ampela buat suami tersayang, semua udah saya persiapkan dengan matang biar hasilnya "perfect"....setelah berkutat setengah harian and keringetan di dapur jadilah gulai ati ampela tersebut dan dengan bangganya saya sajikan ke suami saya...

Suami saya yang pada dasarnya adalah"omnivora" alias pemakan segala langsung siap2 untuk makan hasil masakan saya....harap2 cemas saya nunggu komentar dari suami saya, soalnya tadi waktu saya cicipin rasanya sih gak ada yang salah dengan rasa masakan saya (mirip lah sama gulainya RM Padang Natrabu...deuuu)

Suapan pertama...senyum masih mengembang di bibirnya yang suka bikin saya gemesh halahhhh....setelah kunyah2 sebentar huekkkk...huekkkk...ya ampyun dia muntahin lagi tuh makanan,saya bingung plus dongkol ngeliatnya...trus dia tanya ke saya "mama masak apaan sih ini?"...saya jawab "ya gulai ati ampela lah, emang kliatannya masak apaan?"...dia cuma senyum2 brengsek gitu sambil ngomong "iya,aku tau ini gulai ati ampela tapi besok2 kalo masak ati ampela ya mbok isinya dibersihin......" halahhh gubraks mampus deh gue mampus, malu banget dengan kebelegugan saya sendiri,ternyata saya masak ati ampela beserta "isi-isinya"...hahahaha

Sorry deh yang...saya kan cuma mencoba menerapkan motto di tempat kerja kamu tuh yang bunyinya "TEKADKU PENGABDIAN TERBAIK", kalo ternyata hasilnya masih belum baik ya harap maklum namanya juga kawin sama anak bau kencur hahahahahahaha.......

Note: Sekarang saya udah gak goblok lagi kalo masak!!!!

6 komentar:

Shanti Fahlevi mengatakan...

Hahahaha... sumpah ancur deh ibu satu ini..

Long Ai Tian mengatakan...

@shanti: ancur but beautiful tohhh ?...hahahahaha

Bagus K D mengatakan...

jadi keinget waktu doi mau bikinin saya bubur sum-sum waktu saya kena gejala tifus..bukannya bikin saya istirahat, doi malah nyuruh saya ngaduk bubur 45 menit gara2 dia kecapean :p kadang2 emang niat baik tidak selalu diikuti hasil yg baik ha3

Long Ai Tian mengatakan...

@bagus k d : Deuuuu asiknya yang punya doi jago masak, udah buruan dilamar atuh om hehehe, eh masih bagus cuma disuruh ngaduk bubur sumsum, coba disuruh ngaduk dodol mampus gak sih loe hahahahaha

Poppy mengatakan...

hei2...pantes kuping saya panas...ada yg ngomongin to disini ;)

Hahaha jd perkembangannya skarang gimana, Bu? sudah jago memasakkah dirimu?

coba deh dipamerin d blognya, sapa tau banyak yg mau nyobain resepnya ;)

Long Ai Tian mengatakan...

@poppy: hai2....soal masak nih, jago siy nggak tapi yang jelas udh pede dan nggak "belegug" lagi hahahaha...jangan dipamerin disini dunks ntar banyak yang ngencessss hahahaha