Kamis, Juli 03, 2008

BIG NO TO DRUGS

Saya punya pengalaman pribadi mengenai drugs yang akhirnya membuat saya bisa bicara "BIG NO TO DRUGS"........
9 tahun lalu ketika saya kuliah di Beijing, saya dikelilingi oleh teman2 yang 90% adalah drugs user, drugs addicted,bahkan drugs dealer. I have to be strong enough to say I don't want to do drugs!!!!Dan teman2 saya ini adalah benar2 pemakai kelas berat yang hari2 hanya diisi oleh drugs...drugs...dan drugs.....segala jenis narkoba mulai dari yang paling parah kokain,putauw,shabu,ecstassy,hassist,dan paling cemen cimenk alias ganja........
Jika ada salah satu dari teman saya yang berulang tahun, pastinya bakal diadain "Smoke party", dimana menu yang disajikan adalah berbagai macam narkoba for free.....gila kan?.... (sekarang aja bilang gila dulu mah sik asik asik wakakakak.....keluar deh tanduknya)
Tidak munafik bahwa saya pun sempat icip2, sekedar memuaskan rasa ingin tahu saya dan akhirnya saya berkesimpulan bego aja kalo ada orang yang sampe ketergantungan pake narkoba, karena ternyata gak ada enak2 nya sama sekali, mungkin enak pada saat fly tapi pada saat efek nya udah ilang yang ada cuma rasa bt,parno,kyk orang bego dech pokoknya.....
Di seberang apartement saya, tinggal sepasang kekasih yg dua2nya adalah pemakai kelas berat, dan fyi pada saat itu usia mereka baru 17 th, mereka berasal dr keluarga kaya raya di Indonesia,jadi uang bukan masalah untuk mencari barang haram itu.....saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana teman saya ini menahan sakit jika sedang sakau,dan sumpah ngeri banget ngeliatnya......
Itu kejadian udah 9 thn lalu, makanya saya heran banget kalo hareee geneee masih pada doyan ngedrugs,apa untungnya?....cuma bakal ada 2 kemungkinan kok:
1.Ditangkap polisi
2.Mati karena overdosis
Masih bagus kalo langsung mati, nggak nyusahin kita2 yang hidup,tapi kalo sampe lumpuh?...wahhh pikir aja sendiri..........
Untuk jangka pendek mungkin gak berasa efek negatifnya, tapi pikir deh efek jangka panjangnya.....tubuh manusia kan bukan mesin,suatu saat pasti ada batas ketahanannya.....
Teman saya yang pemakai putaw, efek yang jelas saya lihat tampangnya kayak orang bego,ngomong pelo,jelek banget pokoknya....
Pemakai shabu, hyper aktif,mata kuat melek berhari-hari,badan habis pelan2,temperamental dan yang paling ngeselin PARANOID
Pemakai inex, jelas banget Hyperaktif!
Kalo yang paling mending sih cuma yang make ganja, paling2 ketawa2 doang dan doyan makan jadi gak nyusahin hahaha.....
I've been there,and I'm through with it, jadi saya bukan cuma ngomong asal cuap2 aja.....saran saya selama belum pernah nyoba jangan deh tergoda untuk nyoba, sekali nyoba gratis tiket ke neraka!
Buat yang masih juga...halah tolong deh hareee geneee msh banyak hal menarik dan positif yang bisa dilakukan without drugs!!!!
Mudah2an yang membaca tulisan saya ini jika merasa sebagai drugs user tolong deh di STOP, ini cuma hal kecil yang bisa saya lakukan dan semoga bisa mengetuk hati temen2 semuanya......
BIG NO TO DRUGS................

1 komentar:

ummu Adam mengatakan...

bener banget! big no to drugs
gak ada manfaatnya...malah, bikin kita jadi kehilangan waktu produktif bertahun2 :-)
eniwei salam kenal yaa
lagi blogwalking nih, seru banget baca blog lo hehehe